eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Update Telegram Terbaru: Bisa Bikin Custom Emoji dan Hadiahkan Telegram Premium

Update Telegram Terbaru: Bisa Bikin Custom Emoji dan Hadiahkan Telegram Premium - Seiringan dengan ulang tahun yang ke-9, Telegram merilis update yang semakin menunjukkan komitmen untuk menjamin kreativitas dan keamanan pengguna dalam berkomunikasi melalui Telegram. 

Dengan update terbaru ini, pengguna dapat membuat dan mengunggah custom emoji packs, menggunakan custom emoji yang interaktif dalam obrolan individu, memberi langganan prabayar Telegram Premium kepada teman dan keluarga, serta mempertahankan kontrol akan interaksi-interaksi yang dialaminya secara daring dengan membatasi pesan suara.

Update Telegram Terbaru: Bisa Bikin Custom Emoji dan Hadiahkan Telegram Premium


Telegram telah sangat berkembang dalam 9 tahun terakhir. Bermula dari hasil kompetisi pengembang aplikasi Android, keamanan dan kreativitas merupakan dua aspek yang dijunjung tinggi oleh Telegram sejak awal aplikasi dikembangkan. Pembicaraan Rahasia atau Secret Chats dan pengatur waktu yang dapat menghapuskan diri (Self-Destruct Chats), merupakan fitur-fitur yang mendefinisikan Telegram sejak awal, dan koding untuk aplikasi Telegram sudah open source sejak tahun 2013. 

Baca juga:Review Adata XPG SX8200 Pro 1TB NVMe SSD, Performa Super Kencang dengan Harga Kompetitif

Semenjak itu, Telegram terus menambahkan fitur-fitur keamanan dan memperluas ranah di mana pengembang dapat berkreasi dalam Telegram. Dengan update terbaru dari Telegram, pengguna dapat lebih bebas mengekspresikan diri mereka meski adanya batasan dari sistem daring.

Buat Emoji Custom Melalui Custom Animated Emoji

Jika kesulitan dalam menemukan kata-kata yang tepat untuk menyampaikan isi hatimu saat chatting, kamu bisa menggunakan emoji yang sudah dianimasi dari Telegram. Jika kamu masih tidak bisa menemukan emoji yang tepat, kamu bisa membuat custom pack emoji sendiri pada platform emoji yang terbuka di Telegram. 

Sebagai pengguna Telegram Premium, kamu dapat mengunggah custom packs dengan gaya yang unik. Emoji-emoji tersebut bisa digunakan dalam chat dan juga caption untuk foto yang kamu kirimkan. Pengguna premium mendapatkan akses kepada 10 paket emoji custom awal, yang berisi lebih dari 500 emoji Premium -- dan masih banyak lagi yang akan datang! Semua pengguna, baik Premium atau tidak, dapat melihat emoji animasi apa pun di semua obrolan.

Seperti yang dikatakan Pavel Durov, Pendiri dan CEO Telegram melalui Telegram Channel-nya, “Menambahkan emoji custom ke teks pesan apa pun hanyalah langkah pertama dari revolusi visual mendatang di Telegram. Dalam beberapa minggu, pengguna akan dapat menambahkan emoji khusus apa pun sebagai reaksi terhadap pesan dan menampilkan emoji sebagai status mereka saat ini di samping nama mereka.”

Lebih Bebas Ekspresikan Diri

Sekarang, sudah semakin banyak emoji interaktif yang bisa kamu gunakan dan menghidupkan percakapan kamu dengan teman-temanmu. Kirim salah satu emoji berikut "๐ŸŒ๐Ÿคจ⚡️๐Ÿ’”๐Ÿ†๐Ÿ˜" untuk mengobrol dengan temanmu dan lihat efek yang akan mengisi seluruh layarmu.

Menggunakan emoji animasi Telegram itu mudah – cukup ketuk tombol Emoji di sebelah kotak obrolan dan pilih dari ratusan emoji. Kamu juga dapat mengetik shortcut seperti :smile atau :lol, atau mengetik emoji statis untuk melihat saran dari paket animasi Anda. 

Kalau kamu pengguna iOS, juga terdapat tab terpisah untuk mengakses berbagai stiker dan GIF, jika emoji tidak cukup untuk mengekspresikan dirimu. Sejalan dengan visi Telegram untuk mendukung kolaborasi dan kreasi pada platform, koleksi GIF terdiri dari film dan acara favorit pengguna dan telah dikirimkan melalui kompetisi terbaru Telegram.

Tetap Aman dan Terkendali

Seluruh pengguna dapat menyembunyikan nomor telefonnya, mengunci obrolan secara otomatis, menggunakan obrolan rahasia atau Secret Chats, dan menjaga kontennya agar hanya dapat diakses oleh anggota di Groups dan Channels, di antara fitur-fitur lain, guna memastikan privasi dan keamanan secara maksimal. 

Sekarang, pengguna Premium juga dapat mengendalikan siapa saja yang dapat mengirim pesan suara dan video – seperti Everyone (Semua Orang), My Contacts (Kontak Saya), dan Nobody (Tidak Ada). Kamu juga bisa mengatur agar hanya beberapa orang atau kelompok tertentu yang dapat Selalu atau Tidak Pernah mengirimkan pesan suara kepada dirimu.

Hadiahkan Telegram Premium

Apa itu ulang tahun tanpa hadiah? Bagi kamu yang sedang menikmati fitur-fitur Telegram Premium, sekarang kamu dapat membagikan kegembiraan dan memberikan hadiah langganan Premium prabayar untuk 3, 6, ataupun 12 bulan kepada teman-temanmu – dengan harga diskon.

Kunjungi profil salah satu pengguna, klik menu dan pilih Beri Premium. Langganan yang dibagikan akan dikirimkan secara instan sebagai pesan spesial di dalam obrolan kamu dengan pengguna tersebut – mengandung animasi kotak hadiah.

Dengan berbagai update terbaru ini, berkomunikasi secara online menjadi semakin jelas, mudah, dan aman. Kamu tidak perlu kesusahan membayangkan nada suara atau reaksi temanmu, karena kamu dapat melihatnya secara langsung melalui emoji animasi yang custom. 

Selain itu, kamu tidak hanya dapat mengontrol dan membatasi pesan apa yang dapat dilihat oleh siapa, tetapi kamu juga dapat mengontrol pesan suara yang kamu terima. Fitur-fitur terbaru ini tersedia dengan mengunduh Telegram versi 8.9 dari platform iOS, Android, macOS, dan Windows.

Anda mungkin suka:Review Tronsmart Element T6: Jernih dan Kencang, Cocok untuk Penggemar Bass!
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar