eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 5 Ide Freelance yang Bisa Dilakukan Cuma Modal Smartphone Samsung Galaxy M33 5G

Ini 5 Ide Freelance yang Bisa Dilakukan Cuma Modal Smartphone Samsung Galaxy M33 5G - Akselerasi digitalisasi di berbagai industri, serta semakin umumnya penerapan Work From Anywhere (WFA), membuat orang tidak perlu ke kantor untuk bekerja. Ini membuka kesempatan yang semakin luas bagi masyarakat untuk mengembangkan skill dan passion secara produktif dengan menjadi freelance. 

Badan Pusat Statistik mencatat, ada lebih dari 30 juta orang di Indonesia yang bekerja paruh waktu. Bahkan, banyak dari milenial dan gen z yang lebih suka menjadi freelance ketimbang karyawan full time karena sejalan dengan gaya hidup generasi muda yang kreatif dan independen. Freelance pun menawarkan fleksibilitas lebih dalam bekerja, bahkan bisa dilakukan dengan modal smartphone!

Ini 5 Ide Freelance yang Bisa Dilakukan Cuma Modal Smartphone Samsung Galaxy M33 5G


“Smartphone semakin krusial perannya bagi masyarakat, termasuk yang memilih untuk berkarya sebagai freelancer di berbagai bidang. Menyadari berkembangnya tren tersebut terutama di kalangan generasi muda, Samsung telah mendesain Galaxy M33 5G sebagai smartphone yang dapat menjawab kebutuhan tersebut." 

"Berkat prosesor Octa-Core dengan chipset 5nm yang didukung RAM hingga 8GB dan RAM Plus hingga 8GB yang bikin nggak nge-lag, baterai 5.000mAh yang tahan lama, layar lapang dengan tampilan FHD+ jernih ber-refresh rate smooth 120Hz, hingga Quad Camera 50MP yang bisa hasilkan tangkapan gambar beresolusi tinggi, membangun network untuk perluas calon klien jadi makin nyaman, berbagai project freelance juga bisa tuntas secara ringkas di mana pun dengan hasil yang tetap maksimal,” ujar Wildan Mukholad, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga:Review Xiaomi 11T: Performa Powerful, Fitur Kelas Flagship

5 Ide Freelance yang Bisa Dilakukan Cuma Modal Smartphone Samsung Galaxy M33 5G

1. Content Writing

Tertarik di bidang menulis? Kamu bisa menjadi freelance sebagai content writer. Di sini, kamu perlu memiliki kemampuan menulis dengan tata bahasa yang baik dan benar, kreatif mencari topik tulisan, hingga kedisiplinan tinggi untuk bekerja sesuai tenggat waktu. 

Untuk menjadi freelance content writer, kamu bisa menemukan lowongan dari badan usaha atau lembaga yang sedang membangun blog, menjadi penulis di platform penyedia jasa penulis artikel, upload profil di platform seperti freelancer.com atau Fiverr untuk mendapat tawaran freelance, hingga membuat blog sendiri.

Kamu bisa menjadi freelance content writer dan menyelesaikan tulisan langsung di Samsung Galaxy M33 5G dengan maksimal. Pasalnya, Galaxy M33 5G dibekali kemampuan multitasking yang seamless dengan fitur Labs, di mana kamu bisa pakai multi window untuk semua aplikasi hingga mendapat tampilan full screen saat pakai fungsi split screen. Jadi, kamu bisa browsing sambil menulis atau buka brief sambil revisi dengan nyaman. Kemampuan ini pun ditunjang dengan performa dari Exynos 1280, RAM hingga 8GB, dan RAM Plus hingga 8GB untuk multitasking tanpa lag.

2. Social Media Officer

Buat kamu si paling update yang postingannya selalu dapat likes tinggi dan banyak komen positif padahal posting-nya sambil rebahan, mungkin kamu cocok jadi social media officer paruh waktu? Di sini, kamu perlu memiliki kemampuan komunikasi dan interaksi yang baik serta senantiasa update dengan tren-tren terbaru. 

Untuk menjadi freelancer social media officer, kamu bisa menemukan lowongan dari perusahaan yang membutuhkan, bekerja sama dengan agency penyedia jasa social media management, hingga upload profil kamu di platform freelance.

Sebagai social media officer, tak jarang kamu perlu standby sepanjang hari karena post konten hingga membalas chat bisa dilakukan saat pagi maupun malam. Kamu bisa memaksimalkan baterai besar 5.000mAh dari Galaxy M33 5G yang bisa tahan seharian. Untuk maintain perkembangan konten yang sudah di-post, kamu bisa bebas scrolling media sosial dengan refresh rate 120Hz di Galaxy M33 5G. Jadi kamu bisa menjalani peran sebagai social media officer dengan lebih lancar tanpa perlu bolak-balik mengecas perangkat.

3. Content Creator

Ini 5 Ide Freelance yang Bisa Dilakukan Cuma Modal Smartphone Samsung Galaxy M33 5G


Kamu yang social media savvy juga bisa menjadikan content creator sebagai side job. Di sini, kamu harus mampu membangun engagement dengan audience melalui post yang dibuat dan kreatif saat bikin konten-konten yang sedang trending. Untuk memulainya, kamu bisa cari peluang untuk membantu perusahaan atau lembaga yang ingin memaksimalkan engagement dengan audiens mereka, melalui akun media sosial kamu yang #GakAdaMatinya yang bikin konten secara konsisten.

Kamu pun bisa bikin konten resolusi tinggi secara instan dengan Galaxy M33 5G berkat Quad Camera 50MP yang mampu menangkap foto dan video yang detail dan jernih. Lalu, ada kamera depan 8MP untuk kamu pakai filter kekinian di Instagram Story atau ikut challenge trending di TikTok dengan hasil yang bening. 

Baca juga:Review Realme Book Prime: Performa Powerful dalam Bodi Tipis dan Ringan

Hal ini juga didukung dengan memori besar 128GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 1TB, jadi kamu bisa mengambil berbagai foto dan video untuk kebutuhan konten tanpa khawatir ruang penyimpanan akan cepat habis.

4. Tutor Online

Buat kamu yang senang mengajar dan menguasai mata pelajaran di bidang Sains, IPS, bahasa, atau matematika, kamu bisa menjadi freelancer sebagai tutor online. Di sini, selain memiliki pemahaman terhadap mata pelajaran tertentu, kamu juga perlu memiliki metode pembelajaran yang menarik dan berbeda dari yang didapatkan oleh murid di sekolah. Untuk menjadi tutor online, kamu bisa bergabung sebagai pengajar di platform edutech yang kamu suka.

Dalam hal ini, kamu bisa memaksimalkan fitur-fitur yang #GakAdaMatinya di Galaxy M33 5G. Kamu bisa buat video pembelajaran yang jernih pakai Quad Camera 50MP, video conference dengan nyaman bersama murid berkat layar lapang 6,6 inci, hingga menikmati performa yang lancar untuk multitasking tanpa lag saat bikin soal dan menyusun silabus.

5. Pengisi Survei Online

Load di kantor sangat padat tapi kamu tetap ingin punya side job? Mungkin kamu bisa coba jadi pengisi survei online. Di sini, kamu bisa memaksimalkan waktu luang saat makan atau naik kendaraan umum untuk mengisi survei-survei yang diminta. Jenis freelance ini pun menarik karena ada banyak situs terpercaya yang bisa digunakan untuk menjadi pengisi survei online.

Dalam hal ini, kenyamanan melihat layar smartphone menjadi penting supaya kamu bisa mengisi survei dengan lancar tanpa gangguan. Untuk itu, Galaxy M33 5G punya layar besar 6,6 inci dengan resolusi FHD+, jadi kamu akan mendapatkan tampilan yang luas dan jernih saat mengisi survei. Lalu, ada refresh rate 120Hz yang bikin motion pada layar menjadi begitu smooth, jadi kamu bisa lebih nyaman saat scrolling layar untuk jawab pertanyaan pada survei satu per satu.

Harga Samsung Galaxy M33 5G

Samsung Galaxy M33 5G hadir dengan desain minimalis dan elegan serta pilihan warna Brown, Blue, dan Green kekinian yang bisa kamu dapatkan secara langsung di samsung.com/id maupun toko daring dengan harga Rp3.999.000 untuk varian 6GB/128GB dan Rp4.199.000 untuk varian 8GB/128GB. 

Buat kamu yang mau mulai karir sebagai freelance sesuai passion, dapatkan bonus langsung travel adaptor Super Fast Charging 25W senilai Rp299.000 untuk setiap pembelian Galaxy M33 5G (6GB atau 8GB/128GB), maupun Galaxy M23 5G atau M53 5G melalui samsung.com/id maupun e-commerce partner yang berpartisipasi selama 9 Juni – 17 Juli 2022.

Anda dapat membeli smartphone Samsung Galaxy M33 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy M33 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Samsung Exynos 1280 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 50 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELLL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, dengan dilengkapi LED flash + 5 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 2 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4 + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-V Display 6,6 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 400 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel TFT LCD Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 6GB atau 8GB, ROM 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, port audio 3,5mm, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock, Dolby Atmos
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 165.4 x 76.9 x 9.4 mm dengan berat 198 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Brown, Blue, dan Green
Anda mungkin suka:Review Realme Narzo 50 5G: Smartphone 5G Kompeten dengan Harga Terjangkau
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar