eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Seperti Sediakala, Film Pendek Reza Rahadian dan Pevita Pearce Direkam dengan Samsung Galaxy S22 Ultra

Seperti Sediakala, Film Pendek Reza Rahadian dan Pevita Pearce Direkam dengan Samsung Galaxy S22 Ultra - Samsung Electronics Indonesia melalui inisiatif Galaxy Movie Studio merilis film pendek berjudul Seperti Sediakala yang sepenuhnya direkam menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G. Film pendek ini merupakan lanjutan dari film pendek Soulmate is a Strange Concept karya Serangkai Films sebagai pemenang kategori Director’s Choice dalam kompetisi film pendek Galaxy Movie Studio 2022. 

Seperti Sediakala turut dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia, yaitu Reza Rahadian dan Pevita Pearce, di mana dalam pembuatannya Samsung juga bekerja sama dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko yang menjadi mentor dalam proses pembuatan film pendek ini.

Seperti Sediakala, Film Pendek Reza Rahadian dan Pevita Pearce Direkam dengan Samsung Galaxy S22 Ultra


“Kami bangga bisa meluncurkan Seperti Sediakala, semoga film pendek ini dapat menjadi inspirasi bagi lebih banyak talenta muda untuk berani mendobrak batasan dalam membuat movie-like video sekelas profesional dengan memanfaatkan smartphone." 

"Kami juga berharap kontribusi Samsung sebagai pemimpin industri dengan kegiatan Galaxy Movie Studio dapat melahirkan talenta baru di perfilman yang lebih kreatif dan mampu memaksimalkan teknologi yang mereka gunakan setiap hari seperti smartphone,” ujar Andi Airin, Head of MX Marketing Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga:Review Realme Narzo 50 5G: Smartphone 5G Kompeten dengan Harga Terjangkau

“Seperti Sediakala juga sekaligus membuktikan kecanggihan inovasi Galaxy S22 Ultra 5G, khususnya kemampuan Nightography yang membuat rekaman di kondisi low-light menjadi begitu epic, mengingat banyak sekali adegan dalam film pendek Seperti Sediakala di rekam dalam kondisi minim cahaya baik di luar ruangan atau di dalam ruangan." 

"Dengan rangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh Galaxy Movie Studio 2022, kami menatap optimis dalam menjalankan inisiatif serupa ke depannya, yang tentunya akan didukung dengan smartphone flagship yang lebih canggih lagi dari Samsung,” ucap Airin menambahkan.

Tentang Seperti Sediakala: film pendek karya Serangkai Films

Seperti Sediakala, Film Pendek Reza Rahadian dan Pevita Pearce Direkam dengan Samsung Galaxy S22 Ultra


Seperti Sediakala bercerita tentang Intan (Pevita Pearce) yang ingin membuat cincin pernikahan, dan Kala (Reza Rahadian) seorang pengrajin perhiasan yang bertingkah dan berpakaian layaknya pria yang hidup di tahun 1960-an. Suatu malam, Intan mengunjungi toko perhiasan Kala untuk membuat cincin pernikahannya. Sembari Kala membuatkan cincin pesanan Intan mereka berdua berbincang tentang banyak hal, mulai dari bagaimana perasaan Intan menjelang pernikahan hingga mempertanyakan konsep jodoh. 

Dari obrolan yang dilakukan, keduanya merasakan koneksi mendalam seakan telah mengenali satu sama lain sebelumnya. Setelah cincin selesai dibuat, Kala memakaikan cincin tersebut ke jari manis tangan kanan Intan, di mana Kala terlihat sangat emosional dan ekspresi Intan tampak campur aduk. Dari situ, muncul pengalaman magis tak terduga yang melibatkan keduanya.

“Proses shooting film pendek Seperti Sediakala pakai smartphone ini jadi pengalaman baru yang exciting banget buat kami, Ini benar-benar mengubah pandangan kami terhadap smartphone karena Galaxy S22 Ultra 5G menjadi smartphone yang mampu membuat konten profesional dengan hasil yang epic. Kami pun jadi lebih tertantang untuk menghasilkan karya yang lebih unik dan beda." 

"Dengan bentuknya yang compact, ringan, dan fleksibel, kami bisa explore banyak angle dan pengambilan scene selama proses shooting, kami jadi lebih leluasa untuk mengeksplorasi kreativitas kami,” ujar Anggita Puri, sutradara Seperti Sediakala sekaligus Co-Founder Serangkai Films. 

“Galaxy S22 Ultra 5G punya kemampuan Nightography yang bisa mengakomodir kebutuhan treatment visual yang ingin kita achieve. Kami banyak ambil scene di kondisi minim cahaya dan malam hari, hasil rekaman dengan Galaxy S22 Ultra 5G pun begitu jelas, warna yang vivid banget, dan detail yang cinematic walau di kondisi low light." 

"Beauty shot yang kita ingin capai juga lebih bisa dilakukan dengan fitur Cinematic Camera Movement yang bikin video jadi begitu smooth saat moving scene. Di saat tertentu saya juga coba pakai Pro Mode untuk menyesuaikan mood di scene tertentu. Satu lagi kemudahan yang saya rasakan, tadinya saya agak ragu shooting akan hassle bolak-balik cas baterai karena pakai smartphone, tapi ternyata shooting dari pagi hingga malam aman banget berkat All Day Battery,” kata Puri menambahkan.

Baca juga:Review Huawei Watch GT 3: Desain Mewah, Baterai Tahan Lama

Di samping itu, peran Angga Dwimas Sasongko sebagai mentor mampu memberi insight berharga bagi Puri selama proses pembuatan film. Bagi Angga sebagai creator kita harus punya keterbukaan untuk proses pembuatan film di challenge sedemikian rupa, contohnya seperti  Serangkai Films yang di challenge untuk membuat film pendek menggunakan smartphone. 

“Tentunya bukan suatu hal yang tidak mungkin apalagi dengan invovasi smartphone flagship Samsung ini yang sudah sangat mumpuni. Pengalaman saya pada saat membuat Konfabulasi tahun lalu, smartphone is an active point of view, smartphone dari Samsung sudah punya segala fitur dan kemampuan yang bisa membantu menghasilkan video dengan kualitas profesional, so it is a matter of how kita sebagai filmmaker bisa memaksimalkan dan menempatkan smartphone tersebut mulai dari pemilihan angle sampai penentuan mode kamera, to serve the story.” ujar Angga Dwimas Sasongko.

Pengalaman shooting menggunakan Galaxy S22 Ultra 5G dari kacamata para pemeran

Seperti Sediakala, Film Pendek Reza Rahadian dan Pevita Pearce Direkam dengan Samsung Galaxy S22 Ultra


Seperti Sediakala merupakan pengalaman kedua Reza Rahadian dalam shooting film bersama Galaxy Movie Studio menggunakan smartphone flagship dari Samsung. Sebelumnya Reza juga terlibat dalam pembuatan film Konfabulasi menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G, meski begitu Reza yang berperan sebagai Kala mengungkapkan rasa senang dan bangga dalam keterlibatan film pendek ini. 

“Excited sekali bisa kerja bareng Samsung lagi di Galaxy Movie Studio untuk mendorong lebih banyak sineas muda mengoptimalkan kreativitas dalam menghasilkan karya berkualitas. Menariknya lagi, ini pertama kali saya shooting dengan tim film komunitas, dan ini jadi pengalaman yang sangat seru karena saya bisa melihat langsung talenta-talenta muda berani mengeksplorasi cara baru dalam berkarya dan keluar dari zona nyaman mereka." 

"Saya pun melihat Galaxy Movie Studio telah berkembang sedemikian rupa untuk menjadi wadah bagi sineas muda dalam mengasah kreativitas, dan saya harap ini akan mendorong lebih banyak sineas muda untuk berkarya dengan lebih autentik dan epic karena semuanya bisa dimulai dari smartphone seperti Galaxy S22 Ultra 5G,” tutur Reza.

Senada dengan Reza, Pevita mengatakan bahwa dirinya sangat antusias untuk bisa terlibat dalam pembuatan Seperti Sediakala. Bagi Pevita, ini jadi pengalaman pertamanya shooting film pendek yang sepenuhnya menggunakan smartphone. 

“Sebagai pengguna Samsung, saya benar-benar penasaran untuk melihat sejauh mana kemampuan Galaxy S22 Ultra 5G dalam membuat movie-like video secara profesional, dan saya pun benar-benar dibuat kagum saat melihat hasil scene di malam hari yang sangat cantik dan cinematic dari smartphone ini. Buat teman-teman filmmaker, ini merupakan peluang baru untuk bisa bikin film profesional yang epic hanya dengan sebuah smartphone berkat fitur-fitur andalan yang dimiliki Galaxy S22 Ultra 5G,” ucap Pevita.

Seperti Sediakala akan tayang perdana pada tanggal 13 Juni 2022 di YouTube Channel Samsung Indonesia. Menariknya lagi, film ini juga akan tayang di bioskop XXI Summarecon Serpong, Aeon Mall Sentul City, Kota Kasablanka, Ambarukmo Yogya, Plaza Senayan, dan Lenmarc mulai tanggal 14 Juni sampai 13 Juli 2022. 



Anda dapat membeli Samsung Galaxy S22 Ultra 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 SM8450 (4nm) dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core ARM Cortex-X2 3GHz, triple-core ARM Cortex-A710 2,4GHz, dan quad-core ARM Cortex-A510 1,7GHz
  • Grafis Adreno 730
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 108 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELL HM3 1/1.33 inci 0.8um piksel, Dual Pixel phase-detection autofokus, OIS, lensa 24mm aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 10 megapiksel (periscope telephoto) sensor BSI CMOS 1/3.94 inci 1um piksel lensa 230mm f/4.9 PDAF, OIS, 10x optical zoom + 10 megapiksel (telephoto) sensor BSI CMOS 1/3.94 inci 1um piksel lensa 70mm f/2.4, PDAF, OIS, 3x optical zoom + 12 megapiksel (ultra wide) lensa 13mm aperture f/2.2 sensor BSI CMOS 1/2.55 inci 1.4um piksel
  • Kamera depan 40 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/2.82 inci 0.7um piksel, lensa 26mm aperture f/2.2, Dual Pixel phase-detection autofokus
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,8 inci, dengan resolusi Quad HD+ 1440 x 3088 pixels, kerapatan 500 ppi (pixel per inch), 1750 nits (peak), refresh rate 120Hz, Dynamic AMOLED 2X, HDR10+, Corning Gorilla Glass Victus+
  • Dilengkapi stylus S Pen, 2.8ms latency
  • Memori RAM 8GB atau 12GB, ROM 128GB, 256GB atau 512GB, tanpa slot MicroSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, under display fingerprint sensor, face unlock
  • Stereo speaker Tuned by AKG dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP68
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 163.3 x 77.9 x 8.9 mm dengan berat 229 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 45W, wireless charging 15W, reverse charging 4.5W
  • Warna Phantom Black, Phantom White, Burgundy, dan Green
Anda mungkin suka:Review Xiaomi 11T: Performa Powerful, Fitur Kelas Flagship
Posting Komentar

Posting Komentar