eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Ini Rahasia 150W UltraDart Charge di Realme GT NEO 3 Aman dan Baterai Tetap Awet

Ini Rahasia 150W UltraDart Charge di Realme GT NEO 3 Aman dan Baterai Tetap Awet - realme berhasil memukau dunia teknologi melalui gebrakan teknologi terbaru dalam hal pengisian daya, dengan menghadirkan realme GT NEO 3, dan realme turut resmikan teknologi 150W UltraDart Charge ke pasar Indonesia. Langkah ini menjadi tolok ukur baru bagi realme sebagai merek teknologi yang berani merealisasikan konsep teknologi ke unit retail yang bisa dinikmati banyak orang hanya dalam waktu 3 bulan saja.

Namun tidak dapat dimungkiri bahwa gebrakan teknologi yang super cepat ini mendapat perhatian khusus utamanya dari segi keamanan. realme paham bahwa teknologi pengecasan dalam kapasitas yang lebih besar itu kerap beriringan dengan risiko keamanan yang juga besar. 

Ini Rahasia 150W UltraDart Charge di Realme GT NEO 3 Aman dan Baterai Tetap Awet


Oleh karena itu realme tidak sekadar membesarkan kapasitas pengecasan agar tercipta pengisian 0-50% hanya dalam waktu 5 menit atau sesingkat waktu menyeduh kopi instan. Akan tetapi, juga memberi jaminan keamanan selama proses pengecasan hingga ke dampak yang diberikan kepada baterai.

Baca juga:Perbandingan Realme C35 vs Realme Narzo 50: Harga Beda Tipis, Pilih Mana?

UltraDart Adaptive Dual Chipset

Hal utama yang realme lakukan adalah dengan menyertakan dua chipset pengisian daya khusus ke dalam realme GT NEO 3, yang berguna untuk menjaga suhu pengisian daya pada tingkat optimal dan secara cerdas mengoptimalkan kesehatan baterai untuk siklus pengisian daya yang lebih banyak. 

UltraDart Adaptive Dual Chipset ini mencakup beberapa fitur perlindungan keselamatan yang dapat dengan mudah mengatasi pengisian daya yang berlebihan, pengosongan berlebih, panas berlebih, korsleting, dan kesalahan lainnya, hingga menawarkan berbagai tingkat perlindungan untuk baterai dan realme GT NEO 3 secara keseluruhan.

Selain chip khusus yang bisa beradaptasi dengan kondisi pengecasan, realme juga membenamkan teknologi Dual Charge Pump Parallel Architecture yang mampu meningkatkan tingkat konversi pengisian hingga 98,5% sekaligus meredam panas. Sementara teknologi Battery Sense Voltmeter secara akurat mampu mendeteksi voltase sel baterai, serta menyesuaikan pengisian daya yang tepat selama proses charging.

Sertifikasi TÃœV Rheinland

150W UltraDart Charge dari realme ini juga telah melalui berbagai pengujian keamanan dan benchmark untuk dapat memastikan pengalaman yang maksimal dalam performa dan keamanan pengecasan. UltraDart Charge telah mendapatkan sertifikasi lembaga uji ternama TÃœV Rheinland atas 38 lapisan perlindungan keamanan yang diberikan, begitu pula keberadaan Smart MCU Current Control Management yang dapat memutuskan arus listrik saat situasi darurat, dan konektor FPC ganda. Artinya, para pengguna realme GT NEO 3 dapat tenang mengisi daya baterai dengan aman dalam kecepatan luar biasa.

Kemudian, tenaga pengisian yang lebih besar juga kerap dikaitkan dengan kesehatan baterai itu sendiri. Umumnya pengisian daya cepat dengan tenaga yang lebih besar akan menghasilkan panas berlebih dan berdampak pada cepat usangnya sel-sel baterai. 

Hal ini pun sudah diantisipasi oleh realme yang mampu berikan siklus baterai lebih panjang dalam realme GT NEO 3. Siklus baterai sendiri adalah proses lengkap pengisian baterai dari kondisi kosong hingga kapasitas penuh. Kesehatan baterai bergantung pada jumlah siklus yang dilalui selama masa pakai.

Siklus pengisian baterai standar untuk sebagian besar smartphone dirancang untuk menampung 80% dari total kapasitas pengisian dayanya untuk 800 siklus. Namun realme membenamkan sejumlah teknologi mutakhir di sini dibandingkan dengan arsitektur pengisian daya lain.

Baca juga:Perbedaan Realme 9i vs Realme 9 4G: Sama-Sama Pakai Snapdragon 680, Pilih Mana?

150W UltraDart di realme GT NEO 3 tidak hanya dapat mengisi daya lebih cepat daripada perangkat lain, tetapi juga meningkatkan jumlah siklus pengisian daya baterai hingga 1600 dengan tetap mempertahankan 80% dari kapasitas aslinya. Yang artinya smartphone dapat bertahan lebih lama, kira-kira hingga 4 tahun lebih jika melakukan pengecasan baterai sekali sehari.

Keunggulan kecepatan pengisian daya baterai dan keamanan ini hanya sedikit dari keunggulan lain yang dibawa oleh realme GT NEO 3. Seperti ditenagai chipset Mediatek Dimensity 8100 5G yang powerful, Dedicated Display Processor guna menyuguhkan kualitas gambar beresolusi tinggi namun efisien di layar Super AMOLED E4, Wide-angle Triple Camera dengan sensor flagship yaitu Sony IMX766, dan kehadiran sistem pendingin terbaik untuk sesi gaming panjang yang tetap nyaman.

Bagi yang ingin memiliki dan menikmati pengalaman bagaimana cepatnya mengisi baterai, realme GT NEO 3 150W sudah dapat dipesan melalui sistem pre-order hingga 24 Juni 2022 di platform ecommerce populer yakni Shopee, Tokopedia, akulaku, dan realme.com, dengan harga Rp 7.799.000 untuk kapasitas memori 12+256 GB.

Review Realme GT Neo 3

Harga realme GT NEO 3

Tercatat sudah lebih dari 2000 unit realme GT NEO 3 dan realme GT NEO 3T terjual ke realme Fans di Indonesia, dan menjadi bagian pengguna yang siap ngebut dengan pengisian daya tercepat di dunia. Open Sale realme GT NEO 3 80W sendiri sudah dibuka mulai hari ini, Rabu,15 Juni 2022, dan bisa didapatkan dengan harga Rp 6.999.000 untuk kapasitas memori  8+256 GB melalui semua kanal penjualan resmi online dan realme Brand Store seluruh Indonesia.

Anda dapat membeli Realme GT Neo 3 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi realme GT NEO 3

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Realme UI 3.0
  • Chipset MediaTek Dimensity 8100 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A78 2,85GHz dan quad-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G610 MC6
  • Tiga kamera belakang, kamera utama 50 megapiksel, sensor Sony IMX766 1/1.56 inci 1um piksel, lensa 24mm aperture f/1.9, phase-detection autofokus, OIS, dual-tone LED flash + 8 megapiksel sensor BSI 1/4 inci lensa 15mm ultra wide-angle aperture f/2.3 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (dedicated macro)
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor Samsung S5K3P9 1/3 inci 1um piksel, lensa 26mm aperture f/2.45, AI Beauty
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,7 inci, dengan resolusi Full HD+ 2412 x 1080 piksel, kerapatan 394 ppi (pixel per inch), 1300 nits (peak), 120Hz refresh rate, panel Super AMOLED E4, HDR10+, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB atau 12GB, ROM 256GB UFS 3.1, tanpa slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, NFC, In-Display fingerprint sensor, AI Face Unlock
  • Stereo speaker with Hi-Res audio, Dolby Atmos
  • Dimensi 163.3 x 75.6 x 8.2 mm berat 188 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G
  • Baterai 4500mAh, non-removable, 150W UltraDart Charge, terisi 50% dalam 5 menit atau 5000mAh untuk varian 80W SuperDart Charge
  • Warna Nitro Blue dan Sprint White
Anda mungkin suka:Perbedaan Realme GT Neo 3 vs Realme GT Neo 3T: Mana yang Lebih Menarik Dipilih?
Posting Komentar

Posting Komentar