eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Zyrex Kintamani, Laptop 4 Jutaan Bertenaga AMD yang Cocok untuk Pelajar

Zyrex Kintamani, Laptop 4 Jutaan Bertenaga AMD yang Cocok untuk Pelajar - Merk lokal Zyrex kembali menunjukkan eksistensinya dengan menggebrak pasar laptop kelas entry-level tanah air. Belum lama pabrikan dalam negeri ini telah meluncurkan laptop baru melalui seri Kintamani yang Laptophia rasa cocok untuk pelajar dan mahasiswa dengan dana terbatas. Zyrex Kintamani ini tampil dengan desain yang cukup simpel dan elegan, serta tersedia dalam dua varian warna yakni Black dan Silver.

Soal performa, Zyrex Kintamani terbilang standar menurut Laptophia dengan mengandalkan sokongan prosesor lawas AMD A9-9400 dual-core yang sebenarnya sudah agak ketinggalan zaman. Meski demikian, kinerja yang ditawarkan oleh Zyrex Kintamani masih sangat memadai untuk komputasi dasar dan menangani kebutuhan pelajar, serta mahasiswa seperti mengerjakan tugas, browsing, streaming, dan sebagainya.

Zyrex Kintamani, Laptop 4 Jutaan Bertenaga AMD yang Cocok untuk Pelajar


Zyrex membekali laptop murah meriah seri Kintamani dengan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi panel TN (Twisted Newmatic) LCD LED (Light Emiting Diode) backlight dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel yang dinilai memadai untuk kebutuhan komputasi sehari-hari.

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Axioo Chromebook, Laptop Lokal 5 Jutaan yang Cocok untuk Belajar

Ukuran layar 14 inci pada Zyrex Kintamani ini ideal untuk mengetik dalam waktu lama. Sayangnya, laptop buatan dalam negeri ini belum mengusung desain slim bezel yang kekinian agar dimensinya bisa lebih ringkas. Laptop ini memiliki bobot kurang lebih 1,43kg, sangat mendukung mobilitas pengguna.

Performa yang ditawarkan oleh laptop murah Zyrex Kintamani menurut Laptophia cukup bmemadai untuk pelajar dan mahasiswa. Zyrex mempersenjatai Kintamani dengan prosesor AMD APU A9-9400 yang merupakan APU generasi ketujuh yang mengusung dual-core (2 thread) berarsitektur Excavator yang berlari dengan kecepatan 2,4GHz dengan Turbo maksimal 3,2GHz. Tak hanya itu, Zyrex Kintamani ini juga didukung oleh memori RAM berkapasitas 4GB jenis DDR4-2133Mhz onboard. Tampaknya, RAM tidak dapat di-upgrade di laptop tipis ini.

Sisi grafis, Zyrex membekali notebook murah Kintamani dengan GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari AMD Radeon R5 terintegrasi yang mengandalkan 384 shader core dengan arsitektur GCN (Graphics Core Next) yang berlari dengan kecepatan 720MHz dengan antarmuka memori 64-bit, serta ditandemkan dengan sharing VRAM hingga 512MB (shared). Performa grafis laptop ini cukup memadai untuk grafis standar atau game kasual.

Sektor ruang penyimpanan, laptop Zyrex Kintamani didukung SSD (Solid State Drive) PCIe 3.0 M.2 NVMe berkapasitas 128GB guna menampung data pengguna. Solusi penyimpanan SSD yang menawarkan performa transfer rate yang tinggi dan konsumsi daya efisien untuk menampung data pengguna.

Konektivitas laptop Zyrex Kintamani cukup standar di kelasnya dengan dukungan WiFi, Bluetooth, Port USB 2.0, Port USB 3.0, Port USB 3.0 Type-C, Port mini HDMI, slot microSD, dan port combo audio 3,5mm. Pabrikan asal lokal ini membekali Kintamani dengan baterai berkapasitas 37Wh 5000mAh yang diklaim mampu bertahan 6 - 10 jam penggunaan. Laptop ini juga didukung speaker stereo 2 x 1W untuk mendukung pengalaman multimedia.

Baca juga:Review Realme C35: Desain Paling Stylish, Performa Responsif

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh laptop murah Zyrex Kintamani ini adalah telah dilengkapi OS Windows 10 Home OEM original pre-installed di dalamnya, sehingga pengguna tak perlu repot membeli lisensi dan menginstal sistem operasi lagi.

Zyrex Kintamani, Laptop 4 Jutaan Bertenaga AMD yang Cocok untuk Pelajar


Kelebihan Zyrex Kintamani

  • Cocok untuk pelajar dan mahasiswa
  • Performa memadai
  • Harga terjangkau
  • Dilengkapi OS Windows 10 Home asli pre-installed

Kekurangan Zyrex Kintamani

  • RAM onboard, tidak dapat di-ugrade
  • Prosesor ketinggalan zaman
  • Tidak dapat upgrade ke Windows 11

Harga Zyrex Kintamani

Zyrex Kintamani adalah sebuah laptop merk lokal yang cocok untuk pelajar dengan harga terjangkau dan performa masih memadai dengan prosesor AMD APU A9-9400. Harga laptop Zyrex Kintamani terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 4.099.000 untuk varian dengan SSD 128GB. Jika dilihat dari spesifikasi teknis dan fitur yang ditawarkan, laptop Zyrex Kintamani layak dipertimbangkan untuk pelajar atau mahasiswa dengan dana terbatas.

Dukungan desain dan build quality yang baik, kinerja memadai dari prosesor AMD A9-9400 dual-core, grafis terintegrasi dari AMD Radeon R5, layar HD yang memadai, media penyimpanan SSD yang responsif, dan OS Windows 10 Home asli pre-installed menjadi daya tarik utama Zyrex Kintamani menurut Laptophia. Secara umum, Zyrex Kintamani laik dipertimbangkan bagi pelajar dan mahasiswa dengan dana terbatas tetapi membutuhkan sebuah laptop yang memadai untuk menunjang belajar.

Anda dapat membeli laptop Zyrex Kintamani dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Zyrex Kintamani

  • Layar TN LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi HD 1366 x 768 piksel
  • Prosesor AMD APU A9-9400 dual-core (2 thread) 2,4GHz dengan Turbo Core 3,2GHz
  • Chipset AMD
  • Grafis AMD Radeon R5 Graphics
  • Memori RAM 4GB DDR4 2133MHz, single-channel, onboard
  • Storage SSD 128GB PCIe NVMe M.2 2280
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, Port USB 2.0, Port USB 3.0, Port USB 3.0 Type-C, Port mini HDMI, slot microSD, port combo audio 3,5mm
  • 2 x 1W stereo speaker
  • Kamera VGA webcam
  • Baterai 37Wh, 5000mAh dengan daya tahan 6 – 10 jam
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 OEM
  • Dimensi 323.6 x 223.6 x 21.5 mm berat 1,42kg
  • Warna Silver dan Black
Anda mungkin suka:Asus ROG Strix Scar 15 G533ZX I98RC6T-O, Laptop Gaming 15 Inci Tercepat Bertenaga Intel Core i9-12900H
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar