eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 3 Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy M33 5G yang Wajib Kamu Ketahui

Ini 3 Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy M33 5G yang Wajib Kamu Ketahui - Teknologi hadir untuk memberikan kemudahan bagi kita dalam menjalani keseharian, khususnya teknologi pada smartphone yang mampu menyederhanakan berbagai aktivitas dan membuatnya jadi lebih efektif dan efisien. 

Memahami hal tersebut, Samsung Electronics Indonesia konsisten menghadirkan smartphone yang mendukung aktivitas sehari-hari menjadi lebih ringkas, yang diwujudkan melalui Samsung Galaxy M33 5G. Smartphone ini menawarkan berbagai fitur tersembunyi yang tentunya membuat produktivitas penggunanya semakin #GakAdaMatinya.

Ini 3 Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy M33 5G yang Wajib Kamu Ketahui


“Bagi Samsung, smartphone perlu memberikan nilai tambah yang membuatnya nyaman digunakan sebagai gadget andalan dari waktu ke waktu. Selain fitur-fitur utama yang #GakAdaMatinya seperti baterai 5.000mAh yang bisa tahan hingga 2 hari, prosesor Octa-Core fabrikasi 5nm yang mendukung daya tahan baterai agar efisien, layar resolusi FHD+ dengan refresh rate 120Hz serta RAM Plus hingga 6GB dan 8GB." 

"Galaxy M33 5G juga mempunyai sederetan fitur tersembunyi yang siap bikin ringkas setiap aktivitas sehari-hari, khususnya bagi Gen Z dan milenial yang ingin selalu terhubung dengan circle mereka, dan menjalani gaya hidup digital serba cepat yang #GakAdaMatinya,” ujar Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Baca juga:Review Realme 9 4G: Andalkan Kamera 108MP dengan Layar Super AMOLED 90Hz Ciamik

Berikut fitur-fitur tersembunyi Galaxy M33 5G yang menunjang keseharian kamu:

1. Labs untuk multitasking yang #GakAdaMatinya

Ini 3 Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy M33 5G yang Wajib Kamu Ketahui


Buat kamu si paling #GakAdaMatinya yang harus mengerjakan beberapa hal di waktu yang bersamaan, Galaxy M33 5G memiliki fitur Labs yang dukung kamu memiliki pengalaman multitasking yang lebih seamless. Dengan Labs, kamu bisa memaksimalkan kemampuan multi window untuk semua aplikasi hingga mendapatkan tampilan full screen saat menggunakan fungsi split screen. 

Jadi, kamu bisa riset gadget incaran untuk meningkatkan produktivitas sambil melihat produknya di e-commerce, mengingat kembali tata cara naik MRT untuk kembali menjalankan mobilitas setelah lama WFH, hingga melakukan dua pekerjaan sekaligus seperti mereview video di aplikasi editing sambil membuka window WhatsApp dan melanjutkan proses editing sesuai pesan revisinya.

Cara Menggunakan Labs:

  • Buka Settings
  • Pilih Advanced Features
  • Pilih Labs
  • Aktifkan toggle “Multi window for all apps” untuk membuat semua aplikasi bisa digunakan dalam mode pop-up screen dan split screen
  • Aktifkan toggle “Full screen in Split screen view” untuk membuat area tampilan aplikasi jadi lebih luas saat menggunakan fungsi split screen dengan menghilangkan bar status dan navigasi

Contoh tampilan multitasking (kiri: split screen, kanan: pop-up screen) pada Galaxy M33 5G

Samsung Galaxy M33 5G juga memungkinkan kamu untuk multitasking di smartphone tersebut dan perangkat lainnya sekaligus. Kamu bisa pakai Link to Windows untuk menghubungkan smartphone ke Windows PC untuk copy–paste teks, transfer file, hingga menjawab telepon dan pesan. 

Baca juga:Review Realme Book Prime: Performa Powerful dalam Bodi Tipis dan Ringan

Kamu pun bisa meneruskan tampilan di Galaxy M33 5G ke perangkat Galaxy lain dengan koneksi Bluetooth dan Wi-Fi. Fitur-fitur ini juga bisa kamu temukan di menu Advanced Features pada Settings. Dengan begitu, kamu tetap bisa bebas menikmati hiburan di YouTube tanpa ada adegan anxious karena belum balas WhatsApp.

2. Dual Messenger untuk produktivitas

Ini 3 Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy M33 5G yang Wajib Kamu Ketahui


Di tengah kesibukan pekerjaan, terkadang kita jadi sulit untuk memisahkan antara hal profesional dan personal. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah membuat dua akun messenger yang berbeda. Melihat kebutuhan ini, untuk dukung produktivitas kamu yang #GakAdaMatinya Galaxy M33 5G dibekali dengan fitur Dual Messenger.

Fitur Dual Messenger ini memungkinkan kamu untuk membuat dua akun terpisah pada satu aplikasi pesan instan yang sama. Hal tersebut memberikan kemudahan lebih bagi kamu yang butuh dua akun messenger berbeda untuk kebutuhan personal dan profesional.

Cara Menggunakan Dual Messenger:

  • Buka Settings
  • Pilih Advanced Features
  • Pilih Dual Messenger
  • Atur aplikasi yang akan dibuat duplikatnya dengan menyalakan toggle di samping ikon aplikasi
  • Untuk di aplikasi duplikat, kamu bisa memilih untuk menggunakan daftar kontak yang terpisah dengan mengaktifkan “Use separate contact list”, atau nonaktifkan jika tetap ingin menggunakan daftar kontak yang sudah ada
  • Aplikasi duplikat akan terpasang dan tampil dengan tanda khusus

Dengan Dual Messenger, kamu cukup memiliki satu smartphone saja untuk memisahkan urusan pribadi dan pekerjaan. Baik aplikasi utama maupun aplikasi duplikat pun dapat bekerja secara simultan tanpa memengaruhi kinerja satu sama lain, jadi produktivitas kamu benar-benar jadi makin lancar dengan Dual Messenger tanpa perlu repot punya dua perangkat.

3. Mic Mode untuk pengalaman panggilan suara dan video



Pernah nggak kamu harus voice call atau video call saat kondisi rumah lagi bising banget, atau malah kamu ingin pamer kicauan burung pada saat kamu sedang berlibur? Keduanya bisa banget kamu pilih sesuai kebutuhan dengan fitur Mic Mode di Galaxy M33 5G yang memungkinkan kamu untuk mendapatkan pengalaman terbaik saat menelepon kapan pun dan di mana pun. Fitur Mic Mode ini bisa kamu nikmati saat menggunakan telepon biasa maupun video call dengan aplikasi seperti Google Duo.

Mic Mode punya dua opsi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yaitu Voice Focus dan All Sounds. Voice Focus mampu meminimalkan suara di lingkungan sekitar, jadi lawan bicara kamu bisa mendengar suara kamu dengan lebih baik. All Sounds menciptakan efek ambient yang jernih, jadi kamu bisa benar-benar menunjukkan posisi kamu saat menelepon, baik itu di perjalanan, restoran, atau tempat hiburan.

Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 11: Layar Super AMOLED 90Hz Termurah dengan Fitur Lengkap

Cara Menggunakan Mic Mode:

  • Pada tampilan panggilan suara biasa
  • Tap ikon mic di pojok kiri atas layar
  • Ikon mic akan berubah warna menjadi hijau pertanda fitur sudah aktif

Cara Menggunakan Mic Mode di Google Duo:

  • Tap ikon dari Video call effects
  • Pilih Mic Mode
  • Pilih opsi yang kamu inginkan
  • Ikon Mic mode akan berubah warna menjadi biru pertanda fitur sudah aktif

Mau pengalaman mendengar suara yang lebih immersive lagi saat melakukan panggilan suara biasa dan video call? Kamu bisa coba menghubungkan Galaxy M33 5G dengan Galaxy Buds dan pakai fitur Dolby Atmos yang punya mode Voice, lengkap dengan equaliser, untuk suara yang lebih tegas dan jelas.

Harga Samsung Galaxy M33 5G

Masih ada banyak fitur tersembunyi di Galaxy M33 5G, seperti fingerprint scanner di tombol power, extra dim untuk layar yang lebih nyaman dilihat saat gelap, hingga editing tools lengkap yang bisa langsung digunakan setelah mengambil foto. 

Maka dari itu, segera miliki Galaxy M33 5G dan nikmati berbagai hidden features di dalamnya untuk menemani gaya hidup digital kamu yang #GakAdaMatinya. Apalagi, Galaxy M33 5G juga hadir dengan desain minimalis dan elegan serta warna Brown, Blue, dan Green kekinian yang bisa kamu dapatkan secara langsung di samsung.com/id maupun toko daring dengan harga Rp3.999.000 untuk varian 6GB/128GB dan Rp4.199.000 untuk varian 8GB/128GB.

Anda dapat membeli smartphone Samsung Galaxy M33 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy M33 5G 

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Samsung Exynos 1280 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 50 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELLL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, dengan dilengkapi LED flash + 5 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 2 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4 + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/4 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-V Display 6,6 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 400 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel TFT LCD Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 6GB atau 8GB, ROM 128GB eMMC 5.1, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, port audio 3,5mm, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock, Dolby Atmos
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 165.4 x 76.9 x 9.4 mm dengan berat 198 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Brown, Blue, dan Green
Anda mungkin suka:Review Apple Macbook Air M1 2020 A2337: Powerful, Ringkas, dan Baterai Tahan Lama
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar