eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Laptop Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 Resmi Diperkenalkan, Ini 5 Keunggulannya

Laptop Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 Resmi Diperkenalkan, Ini 5 Keunggulannya - Teknologi canggih, durabilitas tinggi, dan desain menawan menjadi tiga hal utama yang paling dicari oleh konsumen saat ini dalam menentukan laptop terbaik yang mendukung kelancaran untuk produktivitas serba cepat, mulai dari bekerja, belajar, hingga menikmati hiburan digital. Memahami kebutuhan tersebut, Huawei meluncurkan rangkaian laptop baru HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15 Intel 11th Generation, yang dirancang sebagai laptop berdesain premium dengan performa tinggi. 

Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia mengatakan, “Huawei selalu berkomitmen untuk menawarkan kualitas terbaik dari yang terbaik pada setiap inovasi produk yang diciptakan, termasuk rangkaian laptop baru HUAWEI MateBook D Series Intel 11th Generation, yang terdiri dari HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15." 

Laptop Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 Resmi Diperkenalkan, Ini 5 Keunggulannya


"Rangkaian laptop baru tersebut tidak hanya dibuat dengan indah, namun juga sangat kuat. Ini dikarenakan bahan, pengerjaan, dan kualitas pembuatan produk-produk HUAWEI MateBook semuanya mencerminkan standar industri yang tinggi, memastikan setiap laptop yang diproduksi oleh Huawei adalah tolak ukur teknologi premium.”

Baik HUAWEI MateBook D14 (layar penuh 14 inci) maupun HUAWEI MateBook D15 (layar penuh 15,6 inci) terbaru sama-sama dirancang sebagai perangkat entry level dengan gaya berkelas dan manfaat terdepan bagi konsumen muda. 

Baca juga:Review Xiaomi 11T: Performa Powerful, Fitur Kelas Flagship

Kedua laptop ini memiliki layar full-screen, dengan body tipis dan ringan, serta memiliki kemampuan interaktif yang bertenaga. Seperti seri-seri pendahulunya, seri laptop terbaru ini juga didesain agar ‘tahan banting’ terhadap berbagai skenario pemakaian berkat kinerja kuat dengan sistem perangkat lunak yang mudah di-upgrade hingga kualitas build yang mampu meminimalisir kerusakan akibat benturan dan goresan.

Keduanya ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-11 dan Windows 11 operating system yang mampu menjadikan kinerja dan tingkat responsifnya lebih optimal sekaligus efisien, termasuk saat beroperasi pada frekuensi lebih tinggi sekalipun.

Silvester Widyo Winarcahyo, Country Marketing Manager Intel Indonesia mengatakan “Untuk bekerja, konsumen membutuhkan perangkat notebook yang reliable untuk membantu multitasking dan menyelesaikan pekerjaan yang lebih banyak dalam waktu yang lebih singkat." 

"Salah satunya dengan HUAWEI Matebook D Series ini, ditenagai oleh Intel Gen 11, keunggulan MateBook D Series ini tidak hanya dalam skor benchmark tetapi dalam penggunaan sehari-hari, Intel gen 11 meningkatkan produktivitas, yang memungkinkan semua aktivitas komputasi menjadi lebih cepat. Selain itu, inovasi yang dihadirkan oleh Intel Core Generasi ke-11 ini mampu memberikan peningkatan performa yang melampaui batas untuk produktivitas, kreativitas, gaming, entertainment, dan kolaborasi.”

Anne Lepissier, General Manager for Consumer Channel Sales & Marketing Microsoft mengatakan, “Era hybrid telah memperluas konsep produktivitas, di mana konsep tersebut kini juga mencakup kolaborasi, pembelajaran, dan wellbeing bagi setiap orang secara inklusif." 

"Melalui HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15 yang ditenagai oleh Windows 11 dan dilengkapi oleh Microsoft 365, kami berharap dapat membantu pengguna untuk menciptakan lebih banyak hal, berbagi, dan berkolaborasi dari mana saja. Rangkaian lengkap aplikasi produktivitas Microsoft Office dan penyimpanan cloud sebesar 1 terabyte (TB) juga akan memberi pengguna ruang produktif untuk mengejar passion mereka dengan pengalaman yang modern.”

5 Keunggulan Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 Mendongkrak Produktivitas

Peluncuran HUAWEI MateBook D14 dan MateBook D15 11th Generation menjadi bukti dari komitmen terkini Huawei dalam memperkuat keunggulan estetika, inovasi, dan kecerdasan sebagai DNA bagi produk-produk PC yang diciptakannya dari masa ke masa. Selain itu, seri laptop ini juga menjawab berbagai keluhan yang kerap dirasakan pengguna jajaran laptop di segmen entry-level, yang mana hal tersebut terangkum dalam serangkaian kelebihan-kelebihan berikut:  

1. Mendobrak Batasan Desain 

Melalui rancangan bodi minimalis yang tipis dan ringan dalam balutan material premium layaknya laptop flagship. Masing-masing HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15 memiliki berat 1,38 kg dan 1,56 kg, tebal 15,9 mm dan 16,9 mm, serta rasio screen-to-body yang tinggi yakni 84% (D14) dan 87% (D15). Berbagai keunggulan tersebut mampu membuat penggunanya semakin percaya diri, produktif, dan aktif dalam memanfaatkan komputasi dalam aktivitas harian yang padat.

Baca juga:Spesifikasi Asus ROG Zephyrus M16 GU603ZM I936G6T-O, Andalkan Duet Core i9-12900H dan GeForce RTX 3060

Rahasia di balik desain yang premium kedua laptop ini terletak pada keseluruhan bahan yang digunakan, pengerjaan yang apik, dan kualitas pembuatan jajaran laptop Huawei. Dimulai dari segi kualitas pembuatannya, setiap perangkat HUAWEI MateBook mulai dari kelas entry level hingga flagship memiliki sasis logam yang ringan untuk menyempurnakan elegansi desain secara keseluruhan. 

Selain itu, rangkaian laptop tersebut dirancang ergonomis dengan permukaan kemilau dari bahan aluminium bermutu tinggi, guna memastikan kenyamanan saat digenggam dan ketahanan saat dibawa ke sana kemari.   Tidak ketinggalan adalah otomasi berkelanjutan dengan standar kualitas tinggi melalui kolaborasi Huawei bersama mitra-mitra andalan, yang dipilih dengan cermat dan memiliki kualitas global.

2. Tetap Nyaman Meski Berjam-Jam di Depan Layar

Kedua laptop ini juga hadir dengan fitur keamanan mata Flicker-Free dan Low Blue Light Certification yang tersertifikasi oleh TÜV Rheinland, yang memungkinkan para pengguna untuk tetap nyaman dalam menggunakan laptop dan mengurangi ketegangan di mata pengguna walau digunakan secara berjam-jam. Selain itu, laptop entry level ini juga memiliki tingkat privasi yang lebih baik dengan recessed camera yang disematkan dalam keyboard, yang jarang ditemukan pada laptop dikelasnya.

3. Serba Cepat: Log-In Kurang dari 5 Detik, Charging Hanya 15 Menit

Melalui fitur-fitur unik untuk mempercepat efektivitas belajar dan bekerja melalui perangkat lunak terkini, HUAWEI MateBook D14 & D15 hadir dengan pemindai sidik jari yang canggih dan mampu mempercepat durasi log-in penggunanya kurang dari 5 detik, solusi ini tentu sangat berguna bagi yang seringkali lupa kata kunci (password) atau PIN laptop. 

Serta mempercepat pengisian daya dengan Compact Charger type c yang dapat digunakan untuk berbagai perangkat. Kecepatan charging-nya juga cepat, dimana 15 menit charging memungkinkan penggunaan dasar hingga 2 jam.

4. Fitur Unik Untuk Produktivitas Serba Cepat

Laptop Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 Resmi Diperkenalkan, Ini 5 Keunggulannya


Sebagai jawaban untuk produktivitas yang serba cepat saat ini, melalui HUAWEI Control Panel, HUAWEI MateBook D14 dan D15 dapat melakukan screenshot dengan mudah yang memungkinkan konversi foto ke dalam bentuk teks, pengguna dapat langsung meng-copy tulisan yang terdapat dalam gambar tanpa harus mengetik ulang dan mengubah format dokumennya secara manual. 

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Realme Book Prime, Laptop Tipis Powerful dengan Layar 2K

Selain itu, laptop ini juga dapat merekam layar tanpa aplikasi tambahan, fitur ini sangat berguna terutama dalam merekam aktivitas meeting atau belajar online. Kemudian, melalui fitur AI Search yang berguna untuk mencari dokumen dengan cepat dan efisien dimana fitur pencarian ini akan secara otomatis men-sortir jenis filenya, dari dokumen, gambar, video, folder dan lainnya. Bahkan, pengguna dapat melakukan preview atas dokumen-dokumen tersebut saat mencarinya. 

Bagi Anda yang seringkali lupa untuk paste hasil copy atau cut, kedua laptop ini mampu menyimpan history perintah copy atau cut di clipboard, Anda hanya perlu klik PC Manager dan mencari data yang Anda ingin copy atau cut sebelumnya.

5, Harga Terbaik yang Memberi Nilai Lebih 

Melalui layanan purna jual dan garansi andal yang tersebar luas di berbagai penjuru Indonesia, penawaran bundling menarik, serta berbagai bonus istimewa yang mendukung peningkatan produktivitas para penggunanya. 

Spesifikasi Huawei MateBook D14

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight FullView 14 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, 800:1 contrast ratio, 250 nits, 178 degrees viewing angle, TÜV Rheinland Low Blue Light, TÜV Rheinland Flicker Free
  • Prosesor Intel Core i5-1135G7 quad-core (8 thread) 0.9-2.4 GHz TurboBoost 4,2GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (80 EUs)
  • Memori RAM 8GB DDR4 3200MHz dual-channel, onboard
  • Storage SSD 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
  • Konektifitas WiFi 6 802.11ax 2 x 2 MIMO, Bluetooth 5.1, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 2.0, Port USB 3.2 Gen2 Type-C, Port HDMI, combo audio jack
  • Fingerprint sensor dengan Windows Hello (terintegrasi di tombol power)
  • 2 x 2W stereo speaker
  • Kamera webcam HD camera, tersembunyi di keyboard
  • Baterai 56Wh lithium-polymer Battery, hingga 10,5 jam video playback, fast charging 65W
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home original pre-installed
  • Dimensi 322,5 x 214,8 x 15,9 mm berat 1,38 kilogram
  • Warna Mystic Silver
Anda dapat membeli laptop Huawei Matebook D14 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Huawei MateBook D15

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight FullView 15,6 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, 800:1 contrast ratio, 250 nits, 178 degrees viewing angle, TÜV Rheinland Low Blue Light, TÜV Rheinland Flicker Free
  • Prosesor Intel Core i5-1135G7 quad-core (8 thread) 0.9-2.4 GHz TurboBoost 4,2GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (80 EUs)
  • Memori RAM 8GB DDR4 3200MHz dual-channel, onboard
  • Storage SSD 512GB M.2 NVMe PCIe SSD
  • Konektifitas WiFi 6 802.11ax 2 x 2 MIMO, Bluetooth 5.1, Port USB 3.2 Gen1, Port USB 2.0, Port USB 3.2 Gen2 Type-C, Port HDMI, combo audio jack
  • Fingerprint sensor dengan Windows Hello (terintegrasi di tombol power)
  • 2 x 2W stereo speaker
  • Kamera webcam HD camera, tersembunyi di keyboard
  • Baterai 42Wh lithium-polymer Battery, hingga 9,5 jam video playback, fast charging 65W
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home original pre-installed
  • Dimensi 357,8 x 229,9 x 16,9 mm berat 1,56 kilogram
  • Warna Mystic Silver
Anda dapat membeli Huawei Matebook D15 dengan harga pebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Harga dan Pre-order Huawei MateBook D14 dan MateBook D15

Laptop Huawei MateBook D14 dan MateBook D15 Resmi Diperkenalkan, Ini 5 Keunggulannya


HUAWEI MateBook D14 & MateBook D15 11th Generation dan didukung oleh Windows 11 operating system digelar pre-order untuk periode 12-22 April 2022. Adapun harga yang ditawarkan adalah Rp10.499.000 untuk HUAWEI MateBook D14 dan Rp10.999.000 untuk HUAWEI MateBook D15. Untuk setiap pembelian salah satu dari dua seri laptop tersebut, pelanggan berhak mendapat bonus berupa 1 unit HUAWEI FreeLace, HUAWEI Bluetooth Mouse, Backpack, dan Microsoft 365 dengan total benefit senilai Rp2,7 juta. Tidak hanya itu, konsumen juga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 300.000.

Pelanggan dapat memesan HUAWEI MateBaook D14 dan HUAWEI MateBook D15 secara online di berbagai saluran penjualan online seperti Tokopedia, Shopee, BliBli.com, JD.ID, Eraspace.com, Datascrip, serta berbagai toko resmi Huawei. Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan kedua laptop terbaru Huawei ini di HUAWEI High-End Experience Shop, erafone, dan Urban Republic.

Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 11: Layar Super AMOLED 90Hz Termurah dengan Fitur Lengkap
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar