eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Realme Book Prime, Laptop Tipis Powerful dengan Layar 2K

Harga dan Spesifikasi Realme Book Prime, Laptop Tipis Powerful dengan Layar 2K - Setelah sukses meluncurkan laptop Realme Book pada Agustus 2021 silam, kini Realme Indonesia bersiap menghadirkan laptop baru yang lebih powerful yang siap memanjakan content creator melalui seri Realme Book Prime. Laptop ini tampil dengan desain minimalis yang mengunggulkan ukuran yang tipis dan ringan, serta dibalut casing all-metallic body yang kokoh dan kuat. Laptop Realme Book Prime tersedia dalam tiga varian warna, yakni Real Grey, Real Green, dan Real Blue.

Performa yang kencang menjadi daya tarik utama laptop Realme Book Prime menurut Laptophia berkat sokongan prosesor Intel Core i5-11320H generasi ke-11 Tiger Lake yang ditandemkan RAM sebesar 8GB. Tak hanya itu, Realme Book Prime juga menawarkan pengalaman visual yang imersif dengan dukungan layar 14 inci resolusi 2K Full Vision Display. Laptop ini juga telah didukung sejumlah fitur modern seperti port Thunderbolt 4.0, fast charge, dan DTS audio untuk memanjakan telinga pengguna.

Harga dan Spesifikasi Realme Book Prime, Laptop Tipis Powerful dengan Layar 2K


Informasi yang Laptophia himpun, laptop Realme Book Prime mengandalkan layar berukuran 14 inci yang menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD LED (Light Emiting Diode) backlight yang menawan dengan aspek rasio 3:2 resolusi 2K Full Vision Display 2160 x 1440 piksel yang mampu memancarkan warna 100% sRGB color gamut dengan peak brightness mencapai 400 nits yang cemerlang.

Baca juga:Perbedaan Realme Narzo 50 vs Realme 8i: Sama-Sama Dibekali Layar 120Hz, Pilih Mana?

Ukuran layar 14 inci dengan aspek rasio 3:2 memang menawarkan work view yang lebih luas guna menunjang produktivitas. Layar laptop ringan andalan Realme ini sudah mendukung desain slim bezel yang mana bingkai layarnya sangat tipis dan menawarkan screen to body ratio mencapai 90%, sehingga dimensi laptop bisa lebih ringkas dan ringan.

Kinerja yang ditawarkan oleh notebook ringan Realme Book Prime ini bisa dikatakan powerful di kelas menengah menurut Laptophia karena telah ditenagai oleh prosesor Intel Core i5-11320H quad-core (8 thread) generasi Tiger Lake H35 atau Intel Core generasi ke-11 yang berlari dengan kecepatan standar 3,2GHz dan TurboBoost hingga 4,5GHz. Laptop ini didukung memori RAM sebesar 8GB jenis LPDDR4x-4266Mhz dual-channel onboard, sehingga tidak dapat di-upgrade.

Sisi grafis, Realme Book Prime cukup andal di kelasnya berkat dukungan GPU (Graphics Processing Unit) terintegrasi dari Intel Iris Xe Graphics G7 (96 EUs) tanpa kehadiran GPU diskrit. GPU Intel Iris Xe Graphics G7 yang mengusung 96 execution unit (EUs) dengan kecepatan 400 – 1350MHz. Performa grafis Intel Iris Xe Graphics G7 ini bahkan bisa dikatakan setara dengan GPU diskrit entry-level seperti Nvidia GeForce MX350.

Laptop Realme Book Prime dibekali dengan solusi pendinginan Vapor Chamber Liquid Cooling dengan desain berstruktur mikro dipadukan lithographic etching dan dua buah kipas berkecepatan tinggi yang diklaim 32,7% lebih efektif meredam panas.

Sisi audio, notebook powerful Realme Book Prime ini cukup menonjol dengan dukungan dua speaker berkualitas tinggi dari Harman Kardon yang ditandemkan dengan teknologi DTS Audio yang siap memberikan pengalaman multimedia yang memuaskan. Laptop ini juga dibekali dengan webcam HD 720p lengkap dengan 2 mikrofon dan mendukung Elevoc Vocplus AI Noise Cancellation Algorithms, Vocplus Pre-processing Technology, dan Vocplus Scream Suppression Technology.

Realme Book Prime didukung baterai berkapasitas 54 WHr, 4-Cell Battery (integrated) yang diklaim mampu bertahan hingga 12 jam video playback. Laptop ini juga dibekali fitur 65W PD Super-Fast Charge yang mampu mengisi daya baterai hingga 50% dalam waktu 30 menit saja.

Salah satu kelebihan laptop Realme Book Prime ini adalah sudah dilengkapi dengan OS Windows 11 Home, sehingga pengguna tak perlu repot membeli lisensi OS lagi. Laptop Realme Book Prime dipersenjatai dengan fitur PC Connect guna memudahkan pengguna menghubungkan laptop ke smartphone, serta transfer file dua arah semudah drag n drop menggunakan mouse atau touchpad.

Sektor media penyimpanan, laptop tipis Realme Book Prime dibekali dengan SSD atau Solid State Drive 512GB PCIe 3.0 x4 M.2 NVMe guna menampung data pengguna. Solusi SSD menawarkan kecepatan transfer yang jauh lebih cepat dan konsumsi daya yang lebih efisien ketimbang solusi hard disk konvensional.

Baca juga:Perbedaan Realme C35 vs Realme C31: Harga Selisih 400 Ribu, Pilih Mana?

Sisi konektivitas, laptop ringkas Realme Book Prime yang membidik kelas menengah ini cukup lengkap dengan mengandalkan WiFi 6 AX201 802.11ax 2x2, Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen 1, Port USB 3.2 Gen 2 Type-C (support Power Delivery & Display Port), Port Thunderbolt 4 (support USB4, Power Delivery & Display Port), dan port combo audio.

Harga dan Spesifikasi Realme Book Prime, Laptop Tipis Powerful dengan Layar 2K

Review Realme Book Prime

Kelebihan Realme Book Prime

  • Desain minimalis dan elegan
  • Ukuran ringkas, tipis, dengan bobot ringan
  • Layar 2K Full Vision Display yang imersif
  • Performa kencang dengan Intel Core i5-11320H
  • Dilengkapi OS Windows 11 Home asli pre-installed

Kekurangan Realme Book Prime

  • RAM onboard, tidak dapat di-upgrade
  • Port minim

Harga Realme Book Prime

Realme Book Prime adalah sebuah laptop dengan tipis dan ringan dengan performa yang powerful berkat dukungan prosesor Intel Core i5-11320H quad-core. Harga laptop 14 inci Realme Book Prime terbaru di Indonesia adalah Rp 11.499.000. Pre-Order 14-22 April 2022 dan Flash Sale 23 April pukul 00:00 WIB di JD.ID & realme.com dengan harga promo Rp 10.999.000. Jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan, laptop Realme Book Prime ini cukup menarik dan menawarkan potensi yang cukup besar.

Dukungan desain all-metallic body yang elegan dengan dimensi tipis, performa kencang di kelasnya dengan prosesor Intel Core i5-11320H dengan arsitektur Willow Cove generasi Tiger Lake H Refresh, layar 2K Full Vision Display dengan aspek rasio 3:2 yang imersif, storage SSD yang kencang, baterai besar dan tahan lama, konektivitas Thunderbolt 4, dan dilengkapi OS Windows 11 asli pre-installed menjadi daya tarik utama Realme Book Prime menurut Laptophia. Secara umum, laptop Realme Book Prime ini cocok untuk konsumen yang membutuhkan laptop tipis dan ringan dengan performa tinggi, serta layar yang imersif.

Anda dapat membeli laptop Realme Book Prime dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme Book Prime

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi 2K Full Vision Display 2160 x 1440 piksel, 400 nits, 100% sRGB color gamut, aspek rasio 3:2, slim bezel
  • Prosesor Intel Core i5-11320H quad-core (8 thread) 3,2 GHz TurboBoost 4,5GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (96 EUs)
  • Memori RAM 8GB LPDDR4x-4266MHz, onboard
  • Storage SSD 512GB M.2 NVMe, PCIe 3.0 x4
  • Konektivitas WiFi 6 AX201 802.11ax 2x2, Bluetooth 5.2, Port USB 3.2 Gen 1, Port USB 3.2 Gen 2 Type-C (support Power Delivery & Display Port), Port Thunderbolt 4 (support USB4, Power Delivery & Display Port), port combo audio
  • Stereo speaker Harman Kardon dengan fitur DTS Audio
  • Kamera depan HD 720p fixed focus webcam
  • Baterai 54 WHr, 4-Cell Battery (integrated), 65W PD Super-Fast Charge
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home asli pre-installed
  • Dimensi 307.21 x 228.96 x 14.9 mm berat 1,37kg
  • Warna Real Grey, Real Green, dan Real Blue
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 11: Layar Super AMOLED 90Hz Termurah dengan Fitur Lengkap
Posting Komentar

Posting Komentar