eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro+ Free Fire Edition, Desain Keren dengan Slogan Dare to Booyah

Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro+ Free Fire Edition, Desain Keren dengan Slogan Dare to Booyah - Realme Indonesia secara resmi telah meluncurkan dua smartphone kelas menengah terbarunya, yakni Realme 9 4G dan Realme 9 Pro+ Free Fire Edition, bersama laptop realme Book Prime hari ini, Kamis (14/04/2022). Smartphone Realme 9 Pro+ Free Fire Edition sebagai smartphone co-creation pertama realme dengan game mobile populer Free Fire. Menggabungkan semangat inti dari kedua brand, realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition “Dare to Booyah” membawa desain ikonik khas game tersebut.

Tak hanya desain luarnya saja, Realme 9 Pro+ Free Fire Edition juga membawa tema Free Fire di dalam antarmuka hingga kotak penjualan. Kotak penjualan realme 9 Pro+ Free Fire Limited Edition akan berbeda dengan adanya logo dan karakter, menghadirkan pengalaman baru yang menyeluruh bagi para gamer. Ketika dibuka, ada pula peta dari game Free Fire, SIM Ejector berbentuk senjata pisau Free Fire, dan voucher item game yang dapat ditukarkan di dalam permainan. 

Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro+ Free Fire Edition, Desain Keren dengan Slogan Dare to Booyah


Smartphone Realme 9 Pro+ Free Fire Edition mengusung spesifikasi layar punch hole atau layar bolong yang kekinian dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,4 inci yang disematkan panel Supee AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi full HD+ 2400 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 411 piksel per inci dengan kecerahan 1000 nits (peak) yang cemerlang dengan 240Hz touch sensing.

Baca juga:Harga dan Spesifikasi Realme C35 Bertenaga Unisoc Tiger T616 Berdesain Glowing

Layar Realme 9 Pro+ Free Fire Edition ini dibekali dengan refresh rate 90Hz yang mampu menampilkan animasi lebih mulus bebas screen tearing dan screen stuttering. Tak hanya itu, layar smartphone 5 kelas menengah ini juga dilindungi oleh antigores dari Corning Gorilla Glass 5. 

Performa smartphone Realme 9 Pro+ Free Fire Edition ini cukup kompeten menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek Dimensity 920 5G MT6877T yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 berkecepatan 2,5GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 berkecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB dengan fitur virtual RAM 5GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G68 MC4 yang powerful.

Kemampuan kamera belakang Realme 9 Pro+ Free Fire Edition ini mumpuni menurut Laptophia dengan mengandalkan tiga buah kamera belakang atau triple camera. Kamera utama berkekuatan 50 megapiksel dengan enam elemen lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor Sony IMX766 1/1.56 inci 1um piksel yang diperkuat fitur phase-detection autofokus, OIS (Optical Image Stabilization), dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor 1/4 inci 1.12um piksel didukung lensa ultra-wide 13mm aperture f/2.2 yang mampu menghasilkan foto ultra-wide dengan FoV 120 derajat. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai dedicated macro. 

Kamera depan Realme 9 Pro+ Free Fire Edition cukup bersaing di kelasnya dengan dukungan kamera resolusi 16 megapiksel dengan sensor SK Hynix Hi-1364Q 1/3 inci 1um piksel dengan lensa aperture f/2.0 guna memuaskan hasrat selfie pengguna. Kamera belakang dapat emrekam video hingga 4K UHD sedangkan kamera depannya hingga resolusi full HD.

Smartphone 5G kekinian dengan tagline “Dare to Booyah” Realme 9 Pro+ Free Fire Edition ini dibekali dengan memori internal atau ROM 128GB UFS 2.2 tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal, serta mendukung USB OTG. Realme juga menyematkan sensor sidik jari di di bawah layar yang didalamnya juga terdapat fitur sensor heart rate dan masih diperkuat fitur AI Face Unlock.

Sisi perangkat lunak, smartphone Realme 9 Pro+ Free Fire Edition ini menggunakan OS Android 12 dengan antarmuka Realme UI 3.0 yang telah dikostumisasi temanya sesuai game Free Fire. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4500mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya yang didukung fitur 60W Dart Charge untuk mengisi daya dengan cepat.

Baca juga:Perbedaan Realme Narzo 50 vs Realme 8i: Sama-Sama Dibekali Layar 120Hz, Pilih Mana?

Salah satu keunggulan Realme 9 Pro+ Free Fire Edition ini adalah kehadiran fitur NFC (Near Field Communication) yang telah didukung fitur Google Pay dan transaksi elektronik lainnya. Fitur NFC ini memiliki banyak fungsi seperti transfer file, transaksi cashless, cek saldo e-money, dan sebagainya. Realme 9 Pro+ Free Fire Edition juga dibekali dengan dua buah speaker stereo yang diperkuat dengan fitur Dolby Atmos untuk memanjakan penggunanya.

Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro+ Free Fire Edition, Desain Keren dengan Slogan Dare to Booyah


Kelebihan Realme 9 Pro+ Free Fire Edition

  • Cocok untuk pemggemar game Free Fire Edition
  • Kamera utama mumpuni dengan sensor Sony IMX766 dan OIS
  • Fitur lengkap
  • Harga kompetitif

Kekurangan Realme 9 Pro+ Free Fire Edition

  • Tidak dilengkapi slot microSD

Harga Realme 9 Pro+ Free Fire Edition

Realme 9 Pro+ Free Fire Edition merupakan smartphone 5G yang cocok bagi penggemar game Free Fire dengan menawarkan desain unik bertema game tersebut. Harga smartphone Realme 9 Pro+ terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 4.499.000 untuk varian 8GB/128GB. Pre-Order Realme 9 Pro+ Free Fire Edition digelar 14-22 April 2022 dan Flash Sale 23 April pukul 00:00 WIB di Shopee, realme.com dan Erafone. Free bonus realmeow Ramadan Spark Phone Holder.

Anda dapat membeli Realme 9 Pro+ Free Fire Edition dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme 9 Pro+ Free Fire Edition

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Realme UI 3.0 Free Fire Edition
  • Chipset MediaTek Dimensity 920 5G MT6877T dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,5GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Tiga kamera belakang, kamera utama 50 megapiksel, sensor Sony IMX766 1/1.56 inci 1um piksel, lensa 24mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, OIS, LED flash + 8 megapiksel sensor BSI 1/4 inci lensa 13mm ultra wide-angle aperture f/2.2 + 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 (dedicated macro)
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor SK Hynix Hi-1364Q 1/3 inci 1um piksel, lensa aperture f/2.1, AI Beauty
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,4 inci, dengan resolusi Full HD+ 2400 x 1080 piksel, kerapatan 411 ppi (pixel per inch), 90Hz refresh rate Ultra Smooth Display, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB UFS 2.2, tidak dilengkapi slot microSD
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor (under screen), port audio 3,5mm, AI Face Unlock, NFC, Heart rate sensor
  • Dual stereo speaker dengan Dolby Atmos
  • Dimensi 160.2 x 73.3 x 8 mm berat 182 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE / 5G
  • Baterai 4500mAh, non-removable, 60W Dart Charge
  • Warna Free Fire Edition
Anda mungkin suka:Review Realme Book Prime: Performa Powerful dalam Bodi Tipis dan Ringan
Posting Komentar

Posting Komentar