eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Samsung Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G Resmi Diperkenalkan

Samsung Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G Resmi Diperkenalkan - Samsung Electronics Co., Ltd. hari ini mengumumkan peluncuran Samsung Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G yang menghadirkan inovasi terbaru Galaxy secara lengkap untuk sebuah pengalaman mobile yang holistis dengan harga terbaik. Didukung prosesor terkini, kamera AI khas Galaxy, layar yang lapang dan smooth, serta baterai yang tahan hingga dua hari.

Samsung Galaxy A Series juga dilengkapi konektivitas 5G, tingkat keamanan perangkat yang mumpuni (defense-grade security), desain yang stylish, slim, dan ramah lingkungan, serta pengalaman konektivitas terdepan. Keduanya juga mendukung upgrade One UI dan Android OS serta update keamanan secara berkelanjutan untuk memastikan pengalaman mobile pengguna yang selalu Awesome.

Samsung Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G Resmi Diperkenalkan


“Kami percaya semua orang berhak mendapatkan kesempatan untuk merasakan dampak positif dari teknologi mobile dalam kehidupan mereka,” kata TM Roh, President dan Head of MX (Mobile eXperience) Samsung Electronics. “Dengan dirilisnya Galaxy A Series terbaru, kami ingin memberikan kemudahan yang lebih lagi bagi pengguna dalam menikmati pengalaman mobile inovatif terdepan dari Galaxy dengan harga terbaik.”

Tangkap Momen Awesome di Segala Situasi

Berkreasi konten atau membagikannya dengan teman, Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G menawarkan pengalaman menggunakan kamera smartphone yang mutakhir, lengkap dengan banyak fitur powerful dan fun dari Galaxy S Series. Sistem quad-camera pada Galaxy A53 5G pun sudah dilengkapi dengan OIS Camera 64MP yang didukung teknologi VDIS untuk mengambil gambar yang tajam dan stabil setiap saat. Sedangkan kamera depan 32MP beresolusi tinggi menghadirkan pengalaman melakukan selfie dan panggilan video dengan kualitas hasil gambar yang jernih.

Baca juga:Asus Vivobook 15 A516KA FHD422, Laptop 5 Jutaan Terbaik untuk Pelajar dan Mahasiswa

Dengan prosesor 5nm terbaru, kamera berbasis AI inovatif di Galaxy A Series membuat setiap gambar terlihat lebih mengagumkan – bahkan dalam kondisi cahaya yang redup. Peningkatan fitur Night Mode-nya bisa menggabungkan hingga 12 gambar sekaligus secara otomatis, sehingga foto jadi lebih terang dengan noise yang semakin minim. Saat merekam video di kondisi low light, Galaxy A Series mampu menyesuaikan framerate secara otomatis untuk menghasilkan video yang lebih cerah dan jernih.

Kemudian, Portrait Mode yang telah disempurnakan mampu menangkap kedalaman dan outline dari subjek dengan lebih akurat berkat dual camera dan AI yang powerful. Dengan Fun Mode, setiap momen jadi lebih seru dengan memanfaatkan filter dan efek yang playful, yang kini bisa diaplikasikan juga pada lensa Ultra Wide. 

Lalu, untuk pertama kalinya di Galaxy A Series, fitur Photo Remaster hadir untuk membuat foto-foto lama maupun yang berkualitas rendah kembali hidup, ditambah dengan Object Eraser yang mampu menghapus objek yang mengganggu di foto.

Maksimalkan Pengalaman Menatap Layar, Kapan pun dan di Mana pun

Samsung Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G Resmi Diperkenalkan


Dulu, melihat layar smartphone dengan jelas di bawah terik sinar matahari bukan hal yang mudah. Namun, algoritma cerdas terbaru di Galaxy A Series mampu memastikan layar perangkat tampil dengan detail yang begitu jelas, sekalipun di luar ruangan. 

Layar Super AMOLED yang lapang dengan ukuran 6,5 inci di Galaxy A53 5G memiliki refresh rate 120Hz untuk pengalaman yang immersive, sementara Galaxy A33 5G hadir dengan layar Super AMOLED 6,4 inci[4] yang didukung refresh rate 90Hz. Selain itu, Galaxy A Series terbaru juga didukung ketahanan baterai hingga dua hari yang dilengkapi Super Fast Charging 25W – menonton, streaming, dan lainnya jadi bisa dinikmati lebih lama.

Baca juga:Review Anker Soundcore Icon A3122: Portabel, Tahan Air dan Bass Kuat!

Desain yang Estetis, Kokoh, dan Sarat Makna

Samsung Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G Resmi Diperkenalkan


Galaxy A Series didesain sedemikian rupa untuk menjadi lebih fashionable, fungsional, dan sustainable. Bezel yang tipis pada perangkat menciptakan tampilan lebih smooth dan stylish, ditambah dengan desain Ambient Edge yang mampu memadukan kamera dalam bodi perangkat secara seamless. Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G menggunakan Corning® Gorilla® Glass 5 yang tangguh serta memenuhi sertifikasi tahan air dan debu IP67 yang memberikan daya tahan yang lebih baik serta rasa aman dan nyaman dalam menggunakannya setiap saat.

Samsung selalu merasa tertantang untuk menciptakan hal-hal yang baru dengan teknologi. Hal ini juga yang mendorong Samsung untuk terus memikirkan kembali cara terbaik dalam memanfaatkan sumber daya yang tersedia di bumi. Seiring dengan diumumkannya inisiatif Galaxy for the Planet pada Agustus 2021, Samsung berkomitmen untuk menegaskan kepeduliannya terhadap lingkungan melalui aksi-aksi nyata untuk membantu membuat planet ini jadi lebih sehat pada tahun 2025. 

Dalam memperkuat upaya keberlanjutan dari Samsung, Galaxy A Series kini tidak lagi menyertakan kepala charger dan mengurangi ukuran boks kemasan. Pengemasannya pun memanfaatkan kertas ramah lingkungan, sedangkan perangkatnya sendiri menggunakan bahan daur ulang dari post-consumer materials (PCM) untuk tombol-tombol di bagian samping dan slot kartu SIM.

Tidak hanya dari sisi material saja, Galaxy A Series terbaru pun kini juga memiliki masa penggunaan yang semakin panjang. Galaxy A53 5G menjamin pembaruan One UI dan Android OS hingga empat generasi dan pembaruan keamanan hingga lima tahun. Fitur-fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses perangkat lunak dan keamanan terbaru untuk memaksimalkan siklus hidup smartphone.

Baca juga:Review Eggel Fit 3, Speaker Bluetooth Waterproof 100 Ribuan Terbaik?

Pengalaman Galaxy yang Terkoneksi dan Aman dalam Genggaman

Samsung Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G Resmi Diperkenalkan


Galaxy A Series terbaru memastikan data dan informasi pengguna selalu dilindungi secara aman berkat defense-grade security dari Samsung Knox. Saat menyimpan foto, catatan, dan aplikasi yang sifatnya pribadi, pengguna bisa memanfaatkan Secure Folder layaknya sebuah brankas digital yang terenkripsi, jadi hanya pengguna saja yang bisa mengaksesnya. 

Lalu dengan Private Share, pengguna dapat mengontrol siapa yang memiliki akses ke suatu file dan mengatur batasan jangka waktu file tersebut dapat diakses. Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G juga akan menyertakan Samsung Wallet terbaru sebagai tempat yang nyaman dan terlindungi untuk menyimpan semua hal secara digital, mulai dari boarding pass hingga kartu kredit, dengan aman.

Samsung Galaxy A53 5G dan A33 5G pun bisa terhubung secara seamless dengan perangkat Galaxy lainnya untuk pengalaman menggunakan ekosistem Galaxy secara utuh dan terkoneksi.

Cara menikmati audio pun jadi semakin beragam dengan dapat saling terhubungnya Galaxy A53 5G, Galaxy A33 5G serta berbagai perangkat lainnya dengan Galaxy Buds Series. Menariknya lagi, pengguna bisa menikmati teknologi 360 Audio yang menghadirkan suara 3D sesungguhnya yang immersive, di mana fitur ini tersedia di Galaxy Buds Pro dan akan segera hadir di Galaxy Buds 2 dan Buds Live.

Di waktu-waktu produktif, pengguna bisa menggunakan Link to Windows untuk menghubungkan Galaxy A Series terbaru ke Windows PC untuk copy-paste, transfer file, hingga menjawab telepon dan pesan dengan pengalaman yang makin seamless.

Ketersediaan Samsung Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G

  • Galaxy A53 5G akan tersedia di beberapa pasar tertentu mulai 1 April dan Galaxy A33 5G akan tersedia secara global mulai 22 April.
  • Galaxy A series lainnya yaitu Galaxy A73 5G akan tersedia di pasar tertentu pada bulan April.
  • Warna Onyx baru dari Galaxy Buds 2 dan Buds Live akan diluncurkan pada bulan April, untuk lengkapi desain stylish dari Galaxy A Series.

Spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Samsung Exynos 1280 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 64 megapiksel (primary) sensor Sony IMX682 1/1.73 inci 0.8um piksel, phase-detection autofokus, OIS, lensa aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 12 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI CMOS 1.12um piksel + 5 megapiksel (dedicated macro) lensa aperture f/2.4 + 5 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 32 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/2.8 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-O Display 6,5 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 405 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 120Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB atau 256GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, GPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • Stereo speaker dengan dukungan Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 159.6 x 74.8 x 8.1 mm dengan berat 189 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Black, White, Blue, dan Peach
Anda dapat membeli Samsung Galaxy A53 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G

  • Sistem Operasi Android 12 dengan antarmuka Samsung One UI 4.1
  • Chipset Samsung Exynos 1280 5G dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A78 2,4GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G68 MC4
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 48 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELLL GM1 1/2 inci 0.8um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8, OIS, dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 2 megapiksel (macro) lensa aperture f/2.4 + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS 1/3.1 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,4 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 411 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 6GB atau 8GB, ROM 128GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, port audio 3,5mmGPS, Dual SIM, NFC, fingerprint sensor (side mounted), face unlock, Dolby Atmos
  • Tahan air dan debu dengan sertifikat IP67
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 159.7 x 74 x 8.1 mm dengan berat 186 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 25W
  • Warna Black, White, Blue, dan Peach
Anda mungkin suka:Review Infinix Note 11, Smartphone Stylish dengan Layar AMOLED Termurah
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar