eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 4 Produk Penunjang Produktivitas Saat Trend Hybrid Working Meningkat

Ini 4 Produk Penunjang Produktivitas Saat Trend Hybrid Working Meningkat - Pandemi Covid-19 yang terjadi di seluruh dunia tidak bisa dipungkiri mengubah kebiasaan dan gaya hidup masyarakat. Perlu adanya penyesuaian dan perubahan pola rutinitas yang biasanya dilakukan, untuk keamanan masyarakat selama beraktivitas.

Sesuai dengan anjuran pemerintah, masyarakat diharuskan untuk membatasi kegiatan dan melakukan social distancing. Kegiatan operasional dari tempat-tempat umum pun dibatasi dan masyarakat diminta untuk beraktivitas di rumah. Hal ini juga berlaku bagi kegiatan perkantoran.  

Ini 4 Produk Penunjang Produktivitas Saat Trend Hybrid Working Meningkat


Selama masa pandemi ini, para pekerja kantoran mulai diperkenalkan dengan trend hybrid working. Trend ini memicu gaya kerja dan kebutuhan baru kepada seluruh karyawan dan perusahaan. Dengan hybrid working, para pekerja diberikan pilihan untuk bekerja dari mana saja, baik itu dari kantor (WFO), maupun dari rumah (WFH).  

Baca juga:Harga dan Spesifikasi HP 245 G8 Bertenaga AMD Ryzen 3 5300U

Agar tetap dapat produktif walau bekerja di luar kantor, perlu dilengkapi dengan perangkat yang mendukung kegiatan bekerja dari mana saja. Berikut adalah beberapa produk yang bisa menjadi pertimbangan Anda. 

1. Laptop 

Ini 4 Produk Penunjang Produktivitas Saat Trend Hybrid Working Meningkat


Laptop merupakan produk wajib dan utama yang dimiliki untuk menjalankan kegiatan hybrid working. Hybrid working menuntut Anda untuk dapat berkomunikasi secara virtual, sehingga perlu perangkat yang dapat mendukung Anda untuk dapat menggunakan platform video conference yang biasanya digunakan di laptop. Dengan laptop, Anda dapat mengerjakan seluruh pekerjaan di mana saja tanpa harus bergantung dengan stopkontak, karena laptop lebih mudah untuk dibawa kemana mana, bila dibandingkan dengan perangkat PC.  

Ada beberapa pilihan laptop dengan spek berbeda-beda yang bisa Anda gunakan, sesuai dengan kebutuhan pekerjaan Anda. ASUS ZenBook UX435 merupakan salah satu pilihan laptop yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. 

Dengan model yang ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa ke manapun, performanya juga mendukung hybrid working dengan performa yang kencang, dan NumPad untuk memberikan fungsi untuk input nomor yang praktis. Selain itu, laptop ini dilengkapi tiga tingkatan lampu backlight, sehingga tetap mendukung proses bekerja, walau berada di tempat gelap. 

Acer juga hadirkan pilihan laptop Swift X Series 5500 yang cocok untuk trend hybrid working. Sudah ditenagai prosesor seri AMD Ryzen™ 5000, laptop ini mendukung proses kreativitas Anda dengan kombinasi prosesor dan grafis yang optimal, namun tetap tipis, ringan dan stylish sehingga bisa mendukung para pekerja dan content creator yang memiliki mobilitas tinggi.  

Baca juga:Spesifikasi Lenovo Legion 7 16ACHg6 9TID, Andalkan GeForce RTX 3070

Ini 4 Produk Penunjang Produktivitas Saat Trend Hybrid Working Meningkat


Lenovo Yoga 7i juga bisa menjadi alternatif Anda. Uniknya, laptop ini memiliki engsel 360 derajat yang dapat diposisikan sesuai dengan kebutuhan, sehingga selain memudahkan mobilitas, juga dapat mendukung aktivitas bekerja dan berkomunikasi dengan rekan kerja. Dengan stabilitas yang ditawarkan, Anda dapat beralih dari mode tablet ke laptop, begitu juga sebaliknya, tanpa gangguan.  

2. Cooling Pad 

Ini 4 Produk Penunjang Produktivitas Saat Trend Hybrid Working Meningkat


Cooling pad adalah produk yang bisa Anda gunakan untuk menjaga suhu laptop tetap stabil. Penggunaan laptop dengan durasi lama, akan membuat suhu laptop meningkat ( overheating), yang bisa mengakibatkan kinerja laptop menjadi tidak maksimal. Dengan menggunakan cooling pad, Anda dapat mengurangi kemungkinan laptop Anda bekerja dengan lambat. 

Cooler Master Notepal X3 bisa menjadi pilihan Anda. Kipas laptop ini hadir dengan suara yang tidak berisik dengan desain yang ergonomis sehingga Anda tetap nyaman saat bekerja. Dengan beberapa pilihan tingkat kecepatan kipas yang bisa Anda sesuaikan sesuai dengan kebutuhan, cooling pad ini juga dapat Anda atur ketinggiannya sesuai dengan kebutuhan.  

3. Headset 

Ini 4 Produk Penunjang Produktivitas Saat Trend Hybrid Working Meningkat


Hybrid working menuntut adanya kegiatan komunikasi secara online yang baik. Diperlukan perangkat yang mendukung kualitas audio dan konektivitas yang baik. Untuk itu, diperlukan headset dengan kualitas yang baik untuk menunjang pekerjaan Anda. Di saat memilih headset, utamakan headset wireless yang tentu dapat memudahkan Anda, melakukan multitasking dengan lebih mudah dan efisien. 

Sebagai contoh, Anda dapat dengan lebih mudah ketika harus menghadiri meeting online, Anda dapat sambil mengerjakan pekerjaan lain, tanpa perlu dibatasi kabel headset, sehingga Anda dapat lebih mudah untuk fokus dengan pekerjaan Anda. 

Baca juga:Perbedaan Oppo A55 vs Oppo A54: Apa Saja Peningkatannya?

Untuk itu, FLY TWS Harman Kardon bisa menjadi salah satu pilihan. Headset ini didesain untuk mendukung fleksibilitas kerja dengan mengedepankan suara yang unggul, namun dengan desain yang modern. Selain tahan air dengan pengisian daya cepat, didukung

juga dengan Google Assistant dan Amazon Alexa yang membantu penggunanya dengan aneka kebutuhan, tanpa perlu menyentuh produk.  

4. Printer 

Ini 4 Produk Penunjang Produktivitas Saat Trend Hybrid Working Meningkat


Bila Anda memilih untuk menjadikan ruangan di rumah Anda menjadi ruang kerja sebaiknya tetap sediakan printer agar dapat memudahkan pekerjaan sehari-hari. Selain dapat digunakan untuk seluruh anggota keluarga di rumah, printer bisa membantu Anda untuk keperluan scan, hingga fotokopi dokumen penting, sehingga dapat menghemat waktu Anda, tanpa perlu mencari tempat print atau fotokopi di luar rumah.  

Epson L121 bisa jadi pertimbangan Anda. Printer ini didukung dengan desain yang ringkas dan dapat mudah disesuaikan untuk ruangan yang terbatas. Printer EcoTank L121 ini dilengkapi tangki tinta 4 warna dengan ukuran A4 yang dapat mencetak kertas dengan kualitas tinggi, namun dengan biaya operasional yang hemat.  

Itulah beberapa produk essential yang sebaiknya Anda miliki untuk mengikuti trend hybrid working. Tentu ada beberapa keuntungan dan kekurangannya sendiri. Dengan sistem ini, perusahaan harus dapat memastikan dapat mengontrol pekerjaan para karyawannya, dan juga perlu menyediakan teknologi yang mumpuni sehingga mendukung kegiatan bekerja. Di luar itu, hybrid working dirasa dapat mendorong efisiensi waktu dan diprediksi akan menjadi lebih popular di masa mendatang. 

Seluruh produk di atas bisa kamu dapatkan di Kawasan Mal Mangga Dua, salah satu pusat  distribusi komputer, kamera, dan elektronik terbesar. 

  • Asus ZenBook UX435 – ROG Corner Plus, Atrium Mal Mangga Dua 
  • Acer Swift X – Acer Experience Zone, Atrium Mal Mangga Dua 
  • Lenovo Yoga 7i – Legion Store, Atrium Mal Mangga Dua 
  • Cooler Master Notepal X3 Cooling Pad – Info Net , Mangga Dua, Lantai 2 No. 6 - 
  • Headphone FLY TWS Harman Kardon – JBL Mal Mangga Dua, Lantai Dasar No. 9A - 
  • Epson L121 – Epson, Ruko Mal Mangga Dua, No. 48 

Anda mungkin suka:Asus ExpertBook B5302CEA EG7110T: Laptop Tangguh, Tipis, dan Ringan Untuk Pebisnis
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar