eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 Diluncurkan, Laptop 16 Inci Powerful untuk Kreator Konten

Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 Diluncurkan, Laptop 16 Inci Powerful untuk Kreator Konten - ASUS memperkenalkan Vivobook Pro 16X N7600PC, laptop 16-inci dengan fitur futuristik untuk para kreator muda (young creator). Selain merupakan seri Vivobook pertama yang mengusung layar 16-inci berteknologi ASUS OLED, laptop ini juga dibekali dengan spesifikasi serta fitur yang membuat para kreator muda untuk dapat berkarya secara lebih produktif dalam berkarya. Semua itu dibalut dalam bodi yang sangat ringkas dan ringan, meski mengusung layar berukuran besar 16-inci.

“Pengalaman panjang ASUS dalam pengembangan laptop membuat kami mengerti bahwa produktivitas seorang kreator dapat ditingkatkan menggunakan layar yang berukuran lebih besar. Itulah alasan utama mengapa ASUS menghadirkan Vivobook Pro 16X OLED di Indonesia,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. 

Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 Diluncurkan, Laptop 16 Inci Powerful untuk Kreator Konten


“Melalui Vivobook Pro 16X OLED, kami ingin para kreator muda di Indonesia dapat lebih leluasa berkarya dan lebih banyak menciptakan mahakarya.”

Desain Modern dengan Performa Powerful

Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 Diluncurkan, Laptop 16 Inci Powerful untuk Kreator Konten


Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 ditenagai oleh high performance CPU 11th Gen Intel® Core™, tepatnya Intel® Core™ i7-11370H. Prosesor modern yang dirancang untuk laptop ultraportable creator tersebut juga dilengkapi dengan berbagai fitur terkini, termasuk chip grafis terintegrasi Intel® Iris® Xe Graphics yang hemat daya. Intel® Core™ i7-11370H juga membuat Vivobook Pro 16X OLED N7600 mampu tampil dengan bodi yang sangat ringkas. 

Baca juga:Review Asus Vivobook Pro 14 OLED K3400PH, Laptop Kencang untuk Kreator Konten Pemula

Menemani  CPU Intel Core i7-11370H adalah GPU NVIDIA GeForce RTX 3050. Berbeda dengan laptop pada umumnya, Vivobook Pro 16X OLED N7600 hadir menggunakan GeForce RTX Studio Driver yang dioptimalisasi untuk software kreatif. Agar performanya tidak timpang, Vivobook Pro 16X OLED N7600 juga dibekali dengan memori DDR4 3200MHz berkapasitas 16GB serta penyimpanan menggunakan PCIe 3.0 SSD berkapasitas hingga 1TB. Kombinasi hardware tersebut memastikan Vivobook Pro 16X OLED N7600 dapat menjalankan berbagai aplikasi kreatif tanpa hambatan.

Tidak hanya dibekali dengan hardware bertenaga, Vivobook Pro 16X OLED N7600 juga memiliki sistem pendingin ASUS IceCool Plus. Sistem pendingin yang menggunakan dua kipas khusus tersebut dirancang agar performa Vivobook Pro 16X OLED N7600 dapat terjaga secara stabil meski sedang digunakan untuk mengerjakan pekerjaan berat. 

Pengguna Vivobook Pro 16X OLED N7600 juga dapat mengontrol performa laptopnya melalui aplikasi ProArt Creator Hub yang juga berfungsi sebagai pusat kontrol untuk laptop ini. Terdapat empat profil performa yang bisa digunakan di Vivobook Pro 16X OLED N7600, mulai dari mode Whisper untuk menghemat baterai dan operasional senyap, mode Standard, Performance, hingga Full Speed yang dapat menghadirkan performa maksimal.

Agar para kreator dapat berkarya secara lebih produktif, ASUS membekali Vivobook Pro 16X OLED N7600 dengan baterai berkapasitas 96Whr. Selain itu, Vivobook Pro 16X OLED N7600 juga dilengkapi dengan touchpad berukuran besar yang mendukung sistem kontrol melalui gesture di Windows 11 sehingga para kreator dapat lebih nyaman berkarya saat tidak menggunakan mouse.

Layar ASUS OLED yang Akurat

Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 Diluncurkan, Laptop 16 Inci Powerful untuk Kreator Konten


Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 merupakan salah satu laptop yang menggunakan layar berteknologi ASUS OLED. Teknologi layar tersebut dirancang untuk menghadirkan kualitas visual terbaik dengan standar industri kreatif profesional. Layar ASUS OLED memiliki tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% sRGB. Layarnya juga telah dikalibrasi secara presisi dan mengantongi sertifikasi PANTONE Validated.

ASUS OLED juga akan memanjakan para video editor dan animator. Berkat layar yang memiliki refresh rate 60Hz dan response time hanya 0,2ms, tampilan animasi dan video dapat dihadirkan secara detail pada tiap frame-nya sehingga membuat proses produksi lebih nyaman serta praktis tanpa perlu monitor eksternal yang biasa digunakan untuk proses grading.

Bagi para kreator yang ingin memproduksi konten dengan format HDR, Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 adalah perangkat yang tepat. Layar ASUS OLED yang diusung di Vivobook Pro 16X OLED N7600 telah mendukung teknologi HDR dan memiliki contrast ratio hingga 1.000.000:1. ASUS OLED bahkan mengantongi sertifikasi VESA HDR True Black, menandakan bahwa fitur HDR di Vivobook Pro 16X OLED N7600 memiliki standar yang telah diakui secara global.

Tidak hanya memberikan kualitas visual terbaik, ASUS OLED juga dapat menjaga kesehatan penggunanya. Tidak seperti layar laptop pada umumnya, layar ASUS OLED di Vivobook Pro 16X OLED N7600 memiliki paparan radiasi cahaya biru yang merusak mata hingga 70% lebih rendah. ASUS OLED bahkan mendapatkan sertifikasi low-blue light dan anti-flicker dari TÜV Rheinland.

Baca juga:Review Realme Narzo 50A, Daya Tahan Baterai Mumpuni dengan Kamera 50MP

Kreator tidak hanya membutuhkan layar berukuran besar saja, tetapi juga memiliki resolusi yang tinggi. Selain ukuran layar 16-inci, layar Vivobook Pro 16X OLED N7600 juga mengusung resolusi tinggi yaitu 4K (3840x2400 pixel) serta telah menggunakan aspect ratio 16:10. Spesifikasi layar tersebut tidak hanya menghadirkan ruang kerja yang lebih luas, tetapi juga dapat menampilkan detail visual yang sangat baik berkat resolusi layarnya yang sangat tinggi.

Stylish dan Futuristik

Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 Diluncurkan, Laptop 16 Inci Powerful untuk Kreator Konten


Meski mengusung layar 16-inci, Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 tetap tampil dengan desain modern dan stylish yang mengedepankan mobilitas penggunanya. Bobotnya hanya yang tidak sampai 2kg serta memiliki ketebalan bodi 18,9mm, membuatnya tampil sebagai salah satu laptop kreator 16-inci paling portabel yang ada saat ini. 

Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 juga tampil dengan kesan premium yang hadir dalam beragam pilihan warna, yaitu Comet Grey dan Cool Silver. Seluruh aspek desainnya mengedepankan konsep minimalis serta fungsionalitas.

Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 juga tampil dengan kesan premium yang hadir dalam beragam pilihan warna, yaitu Comet Grey dan Cool Silver. Seluruh aspek desainnya mengedepankan konsep minimalis serta fungsionalitas. 

Desainnya pun mengusung gaya desain baru Vivobook yang kini hadir mengusung tema Industrial yang membuat tampilannya terlihat lebih kokoh. Ornamen Hazard Stripe juga disematkan di beberapa titik pada laptop ini, seperti di bagian logo Vivobook pada cover serta pada desain tombol Enter pada bagian Keyboard.

Untuk mendukung kegiatan para kreator sehari-hari, ASUS juga menyematkan beragam opsi konektivitas di Vivobook Pro 16X OLED N7600. Konektivitas modern mulai dari port USB 3.2 Gen 2 Type-C yang mendukung fitur USB Power Delivery hingga 100W serta dislay output telah tersedia di laptop ini. Selain itu terdapat pula USB 3.2 Gen 2 Type-A, HDMI 1.4, MicroSD card reader, dan 3.5mm combo audio jack untuk menghubungkan berbagai perangkat eksternal lainnya, mulai dari pen tablet, headphone, hingga monitor dan proyektor. ASUS juga tetap menyediakan tombol numpad fisik pada keyboard di Vivobook Pro 16X OLED N7600.

Baca juga:Review Samsung Galaxy M32, Layar Ciamik dengan Fitur Lengkap

Untuk konektivitas nirkabel, Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 didukung oleh teknologi WiFi 6 (802.11ax) serta Bluetooth 5.0. Vivobook Pro 16X OLED N7600 bahkan hadir dengan fitur ASUS WiFi Master yang memungkinkan laptop untuk terhubung dengan router dengan kualitas koneksi terbaik. Dengan demikian, pengguna Vivobook Pro 16X OLED N7600 dapat beraktivitas tanpa gangguan.

Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 juga dirancang dengan mengedepankan keamanan dan privasi. Tombol power pada keyboard di laptop ini telah terintegrasi dengan sensor pembaca sidik jari (fingerprint sensor) yang juga mendukung fitur Windows Hello. Webcam yang terdapat di bezel layar atas Vivobook Pro 16X OLED N7600 juga dilengkapi dengan penutup fisik, memastikan penggunanya untuk tetap dapat menjaga privasinya saat menggunakan laptop ini.

Lebih Produktif dengan ASUS DialPad

Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 Diluncurkan, Laptop 16 Inci Powerful untuk Kreator Konten


ASUS Vivobook Pro 16X OLED N7600 merupakan laptop futuristik. Laptop ini dirancang khusus untuk dapat meningkatkan produktivitas para kreator. ASUS DialPad merupakan salah satu fitur eksklusif untuk mewujudkan hal tersebut. 

Tampil secara virtual dan terintegrasi dengan touchpad, ASUS DialPad merupakan fitur yang belum pernah ada sebelumnya. Fitur ini memungkinkan para kreator untuk bekerja secara lebih efektif saat berkarya melalui kontrol DialPad virtual. 

ASUS DialPad dapat digunakan untuk mengontrol berbagai fitur-fitur yang ada di aplikasi kreatif yang sebelumnya sering diakses menggunakan mouse dan keyboard seperti mengganti ukuran brush di Adobe Photoshop atau melakukan scrubbing pada timeline di Adobe Premiere. ASUS DialPad tidak hanya dapat membuat simpel proses tersebut, tetapi juga membuat keseluruhan proses semakin presisi.

Saat ini ASUS DialPad telah kompatibel dengan empat aplikasi kreatif Adobe, yaitu Photoshop, Lightroom Classic, After Effect, dan Premiere Pro. Para kreator juga dapat mengatur konfigurasi serta fitur apa saja yang dapat diakses melalui aplikasi ProArt Creator Hub. Kreator yang menggunakan Vivobook Pro 16X OLED N7600 juga akan menikmati layanan Adobe Creative Cloud secara cuma-cuma selama tiga bulan.

Review Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600PC 

Harga Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600

Harga notebook gaming Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari keterangan tertulis dari Asus adalah Rp 22.999.000. 
Anda dapat membeli laptop Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600PC OLED713 dengan harga promo di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Asus Vivobook Pro 16X OLED N7600

  • Layar OLED berukuran 16 inci resolusi 4K UHD 3840 x 2400 piksel, aspek rasio 16:10, 550 nits, 100% DCI-P3 color gamut, PANTONE validated, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Asus Splendid, SGS Eye Care, 4-sided NanoEdge Display, 178° wide-view
  • Prosesor Intel Core i7-11370H quad-core (8 thread) 3,3 GHz TurboBoost 4,8GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel Iris Xe Graphics G7 (96 EUs) dan Nvidia GeForce RTX 3050 Max-Q VRAM 4GB GDDR6
  • Memori RAM 16GB DDR4-3200MHz, onboard
  • Storage SSD 1TB PCIe 3.0 x4 M.2 NVMe
  • Konektifitas WiFi 6 802.11 ax (2x2), Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen 2, port Port USB 2.0, port Thunderbolt 4 (support PowerDelivery, dan DisplayPort 1.4), Port USB 3.2 Gen 1 Type-C, Port HDMI, MicroSD card reader
  • Dual Speaker stereo Harman Kardon certified, ICEpower, SonicMaster Audio, AI noise-canceling
  • Keyboard dengan backlight dan Touchpad yang dilengkapi Dialpad
  • Fitur keamanan fingerprint sensor terintegrasi dengan tombol power, mendukung Windows Hello
  • Kamera webcam 720p HD camera with privacy shutter
  • Baterai 6 Cell 3S2P 96WHr lithium-polymer Battery, fast charging 60% dalam 49 menit
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 11 Home Asli + Microsoft Office Home and Student 2021
  • Dimensi 36.05 x 25.90 x 1.89 ~ 1.89 cm berat 1,95 kilogram
  • Sertifikat UL, TUV, CE Marking Compliance, FCC Compliance, BSMI, CCC, EU Flower, Energy star, WEEE
  • Warna Comet Grey, 0°Black, dan Cool Silver
Anda mungkin suka:Review Asus Vivobook Pro 14X OLED N7400PC, Laptop Futuristik Canggih untuk Kreator Konten
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar