eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Qoala Plus Catatkan Pertumbuhan 9 Kali Lipat di Sumatera Utara

Qoala Plus Catatkan Pertumbuhan 9 Kali Lipat di Sumatera Utara - Kehadiran industri insurtech di Indonesia menjadi salah satu bentuk pembaharuan baru sistem finansial. Selain memberikan warna baru bagi inovasi keuangan digital di Indonesia, insurtech juga menyediakan berbagai keuntungan bagi masyarakat mulai dari mempermudah akses untuk mendapatkan asuransi hingga sumber penghasilan tambahan. 

Qoala, melalui anak usahanya Qoala Plus, telah menghadirkan segala manfaat tersebut bagi masyarakat Indonesia sejak tahun 2018 di berbagai daerah salah satunya di Sumatera Utara.

Qoala Plus Catatkan Pertumbuhan 9 Kali Lipat di Sumatera Utara


Tommy Martin selaku COO dan Co-Founder Qoala menyatakan “Selama satu tahun terakhir kami telah hadir di Sumatera Utara untuk memfasilitasi kemudahan pemasaran asuransi, sehingga masyarakat Sumatera Utara lebih mudah mengakses produk asuransi. 

Melalui bantuan para tenaga pemasar atau yang kami sebut Mitra Qoala Plus, masyarakat sangat terbantu dalam seluruh proses asuransi mulai dari pembelian polis hingga saat melakukan klaim. Para mitra Qoala Plus inilah yang menjadi roda penggerak pertumbuhan asuransi di Sumatera Utara”

Baca juga:Review Eggel Fit 3, Speaker Bluetooth Waterproof 100 Ribuan Terbaik?

Kehadiran Qoala Plus diharapkan meningkatkan pertumbuhan asuransi di Sumatera Utara lewat kemudahan akses dan keragaman jenis produk asuransi terbaik yang ditawarkan. Bekerja sama dengan lebih dari 30 partner asuransi, Qoala Plus menyediakan berbagai produk asuransi mulai dari asuransi personal seperti kesehatan, jiwa, properti, perjalanan hingga penyakit kritis sampai dengan penyediaan asuransi komersial yaitu asuransi harta benda, konstruksi, alat berat, hingga rangka kapal.

Tercatat di tahun 2021, tenaga pemasar yang bergabung dengan Qoala Plus mencapai lebih dari 50 ribu dan tersebar di Batam, Medan, Lampung, Jakarta, Bandung, Cirebon, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makassar, hingga Manado. Dengan kontribusi ini, Qoala berhasil menjadi salah satu perusahaan insurtech terbesar di Asia Tenggara terutama dalam hal penjualan asuransi retail.

Kinerja Qoala Plus Sumatera Utara selama 2021

Tirto Utomo selaku Direktur Bisnis Qoala Plus menyatakan “Sering dikenal sebagai kota perdagangan, Kota Medan ini memiliki banyak potensi bisnis dan terbuka dengan berbagai industri yang bisa dikembangkan, salah satunya asuransi."

"Diharapkan Qoala Plus dapat hadir menjadi solusi untuk akses asuransi sekaligus sumber pendapatan tambahan bagi masyarakat Sumatera Utara, lewat kehadiran kami di kota Medan. Hal inilah yang membuat kami mengambil langkah besar dengan membuka kantor operasional di Medan tahun 2021 lalu”

Daerah Sumatera Utara di tahun 2021 berhasil meraih angka pertumbuhan yang sangat signifikan dengan pertumbuhan angka penjualan asuransi mencapai lebih dari 9 kali lipat dibandingkan tahun 2020. 

Jumlah tenaga pemasar yang bergabung pun meningkat sebesar 3 kali lipat dari tahun 2020 yaitu sekitar lebih dari 1.500 tenaga pemasar baru yang bergabung. Qoala Plus Sumatera Utara  diharapkan mampu berkontribusi dalam pencapaian angka pertumbuhan asuransi Qoala Plus nasional hingga 5 kali lipat dari tahun 2021, dengan tujuan mengembangkan industri asuransi nasional dan mensejahterakan tenaga pemasar melalui Qoala Plus dengan teknologi dan kemudahan akses.

Baca juga:Review Vivan VS12, Speaker Bluetooth Tahan Air dengan Bass Powerful

Selain penyediaan akses asuransi, Qoala Plus juga mampu menjadi solusi pendapatan tambahan bagi masyarakat Sumatera Utara. Aplikasi Qoala Plus ini memudahkan para tenaga pemasar untuk menawarkan berbagai jenis produk dengan mengoptimalkan pelayanan lewat aplikasi yang mudah diakses dan inovasi produk asuransi digital. 

Proses end to end yang dapat dilakukan secara digital membantu mempercepat proses verifikasi dan penerbitan polis. Sistem digital ini juga mempermudah para tenaga pemasar mendapatkan komisi secara instan dan tak terbatas. Variasi produk yang komprehensif dimiliki Qoala Plus memberikan kesempatan untuk para tenaga pemasar menawarkan lebih banyak produk asuransi yang sesuai dengan pelanggan.

“Saya terbantu dalam mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi Mitra Qoala Plus. Pelatihan skill dan pengetahuan produk yang sering diadakan membuat saya percaya diri untuk memasarkan asuransi. Saya juga tidak repot ketika mengurus asuransi karena semuanya bisa diakses secara digital sehingga proses asuransi dari awal penawaran, verifikasi hingga penerbitan polis lebih gampang dan cepat” ujar Toni Kim Hua, salah satu tenaga pemasar Qoala Plus di Sumatera Utara.

Kota Medan  merupakan kota keempat  yang masuk dalam rangkaian acara Qoala Plus Kick Off 2022 ke 5 kota di Indonesia, yang sebelumnya diadakan di Jakarta, Semarang dan Surabaya lalu menyusul Bandung. Acara ini menjadi ajang bagi Qoala Plus bertemu dengan setiap rekan tenaga pemasar berbagai daerah untuk saling berdiskusi dan menyamakan target di tahun 2022.

Anda mungkin suka:Perbandingan Samsung Galaxy A03 vs Samsung Galaxy M12: Mana yang Lebih Unggul?
Posting Komentar

Posting Komentar