eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Siap Jadi Content Creator Kreatif Bermodalkan Realme C25Y dengan 50MP AI Triple Camera

Siap Jadi Content Creator Kreatif Bermodalkan Realme C25Y dengan 50MP AI Triple Camera - Sebagai brand tech trendsetter yang sangat mengerti kebutuhan anak muda, realme menghadirkan sebuah smartphone yang menjawab keinginan para Gen-Z yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan untuk memenuhi kebutuhan para anak muda, khususnya bagi mereka yang ingin menjadi seorang content creator.

Apalagi, terdapat laporan dari We Are Social yang menyatakan bahwa lebih dari separuh penduduk Indonesia aktif menggunakan media sosial pada Januari 2021. Angka pengguna aktif media sosial di Indonesia tersebut tumbuh sebesar 10 juta atau sekitar 6,3 persen dibandingkan bulan Januari 2020. Dalam periode yang sama, pengguna internet di Indonesia tumbuh 27 juta atau 15,5 persen menjadi 202,6 juta.

Siap Jadi Content Creator Kreatif Bermodalkan Realme C25Y dengan 50MP AI Triple Camera


Angka tersebut diperkirakan akan terus meningkat pada tahun 2022, apalagi dengan lebih banyak platform media sosial baru yang bermunculan yang berarti akan lebih banyak peluang untuk para content creator. Untuk itu, realme mencoba menjawab kebutuhan para Gen-Z yang ingin menjadi seorang content creator melalui realme C25Y, smartphone 50MP AI Triple Camera pertama di realme C Series.

Baca juga:Review Realme C21Y, Smartphone Murah untuk Pelajar dengan Performa Kompeten

"realme C Series merupakan lini produk favorit anak muda Indonesia, dan seri ini telah mendapatkan banyak inovasi teknologi spektakuler sepanjang tahun 2021. Kami meluncurkan realme C25Y sebagai tanggapan atas kebutuhan anak muda yang menjadi target audiens kami sebagaimana mereka membutuhkan smartphone dengan baterai besar dan tahan lama yang juga dilengkapi dengan kamera beresolusi 50MP pertama di seri C." 

"Menjadikan realme C25Y bukan hanya sekadar smartphone entry-level, namun juga sebagai perangkat penting untuk menunjang potensi mereka sebagai content creator pemula," ungkap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Lebih Leluasa Membuat Foto Ciamik Dengan 50MP AI Triple Camera

Siap Jadi Content Creator Kreatif Bermodalkan Realme C25Y dengan 50MP AI Triple Camera


realme C25Y adalah smartphone pertama dalam seri C yang dilengkapi dengan kamera AI Triple 50MP sehingga dapat menghasilkan foto dengan piksel besar hingga 8160*6144 yang tentunya akan menampilkan lebih banyak detail yang indah.

Hadir pula Lensa Makro dengan jarak fokus 4 cm agar pengguna dapat mengeksplorasi fotografi mikro yang kreatif, serta lensa B&W yang memberikan efek artistik khusus potret untuk mereproduksi hasil potret dalam hitam dan putih, memberikan eksposur yang lebih tinggi dan meningkatkan kontras antara terang dan gelap gambar.

Siap Jadi Content Creator Kreatif Bermodalkan Realme C25Y dengan 50MP AI Triple Camera


Menciptakan konten tidak lepas dari peranan fitur video. Mode video pada realme C25Y mendukung perekaman hingga resolusi 1080/30fps, memungkinkan content creator membuat video-video pendek berkualitas yang siap diunggah ke media sosial favorit saat ini seperti Instagram dan TikTok.

Dengan kamera yang lengkap seperti ini, dijamin para anak muda akan lebih mudah dalam menciptakan sebuah foto yang estetik untuk di-posting di sosial media mereka.

Bisa Online Seharian Penuh Dengan 5000mAh

Para anak muda yang ingin menjadi content creator pemula tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat membuat konten. Pasalnya, realme C25Y sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yakni 5000mAh. Berdasarkan pengujian di realme Lab, realme C25Y dapat bertahan selama 48 hari dalam mode standby, bahkan jauh lebih baik daripada beberapa smartphone flagship.

Baca juga:Review Asus Vivobook Pro 14 OLED K3400PH, Laptop Kencang untuk Kreator Konten Pemula

realme C25Y mengadopsi metode pengisian daya 18W melalui adaptor pengisi daya dan kabel micro USB yang disertakan. Dengan OTG reverse charging, realme C25Y juga bisa difungsikan sebagai power bank dan mengisi ulang perangkat lainnya.

Jadi Content Creator Gaming, Kenapa Enggak?

Siap Jadi Content Creator Kreatif Bermodalkan Realme C25Y dengan 50MP AI Triple Camera


realme C25Y juga dibekali oleh prosesor kuat UNISOC T610 dengan sistem fabrikasi 12nm octa-core yang mampu menyajikan performa kuat dan stabil saat bermain game. Performa multi-core meningkat lebih dari 25% dengan menggunakan teknologi 12nm yang canggih. Didukung oleh GPU Arm Mali G52 3EE 2-Core GPU performa tinggi, sehingga 30% lebih tinggi dari produk pesaing dan mampu meningkatkan pengalaman bermain game.

Prosesor kuat ini juga didukung oleh RAM yang mencapai 4GB dan penyimpanan internal hingga 64GB yang bisa dimanfaatkan oleh para anak muda untuk menyimpan data game-game populer, sehingga content creator dapat mengeksplorasi dan berkreasi dengan konten-konten ala gamers.

Bikin Konten Petualangan, Bisa Juga

Dengan dukungan baterai besar yang tahan lama serta kemampuan kamera yang mumpuni, bagi penggemar aktivitas outdoor, realme C25Y juga bisa diajak untuk membuat konten-konten petualangan seperti naik gunung dan semacamnya. Apalagi, realme C25Y juga sudah mengantongi Sertifikasi Keandalan Tinggi TÜV Rheinland.

TÜV Rheinland berfokus pada keselamatan dan kualitas di hampir semua bidang bisnis dan kehidupan. Sertifikasi Keandalan Tinggi Smartphone TÜV Rheinland berisi 23 tes utama, termasuk 10 Skenario Tes Penggunaan Harian, seperti jatuh, pemakaian berlebih, dan tekanan. 

7 Skenario uji lingkungan ekstrim, seperti suhu super tinggi dan rendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan udara. Dan 6 Skenario Uji Reliabilitas Komponen. Secara keseluruhan, sebagian besar kondisi pengujian Sertifikasi Keandalan Tinggi Ponsel Cerdas TÜV didasarkan pada siklus hidup smartphone selama tiga tahun.

Harga Realme C25Y

Harga smartphone Realme C25Y RAM 4GB ROM 64GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.099.000. Masih dalam euforia tahun baru 2022, realme saat ini tengah menggelar realme Brand Day yang diselenggarakan dari 7 – 13 Januari 2022. Ada banyak smartphone dan AIoT favorit realme yang mendapatkan potongan harga hingga 40%, termasuk realme C25Y.

Ikuti keseruan realme Brand Day melalui Lazada, Shopee, serta official realme online store di event.realme.com. Jangan ketinggalan diskonnya, undang juga temanmu untuk mendapatkan ekstra voucher dan hadiahnya.

Anda dapat membeli Realme C25Y dengan harga lebih muraj di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Realme C25Y

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Realme UI R Edition
  • Chipset Unisoc Tiger T610 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 1,8GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52
  • Tiga kamera belakang, kamera utama 50 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL JN1 1/2.76 inci 0.64um piksel, lensa 26mm aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 2 megapiksel dengan sensor 1/5 inci 1.75um piksel, lensa 27mm aperture f/2.4 (dedicated macro) + 2 megapiksel dengan sensor B/W 1/5 inci 1.75um piksel, lensa 27mm aperture f/2.4 (B/W retro)
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel, lensa 26mm aperture f/2.0
  • Layar sentuh 6,5 inci 2.5D Mini-Drop dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), 60Hz refresh rate, 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 4GB LPDDR4x, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD (dedicated)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor (back mounted)
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 164.5 x 76 x 9.1 mm dengan berat 200gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 18W
  • Warna Glacier Blue dan Metal Gray
Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon: Ringkas, Kencang, dan Nyaris Sempurna!
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget. Note: Kami hanya mengulas, tidak melayani jual beli unit. Kami tidak menjadi seller atau buka toko di e-commerce mana pun dan tidak bertanggung jawab atas transaksi di e-commerce mana pun yang mengatasnamakan Laptophia.

Ikuti berita dan review terbaru Laptophia di Google News

Related Posts

Posting Komentar