eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Samsung Smart Learning Class, Ubah Kelas Konvensional Menjadi Ramah Teknologi

Samsung Smart Learning Class, Ubah Kelas Konvensional Menjadi Ramah Teknologi - Penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah secara bergantian menyesuaikan dengan kondisi pandemi tahun ini, menunjukkan optimisme dalam memulihkan pendidikan Indonesia. Kondisi pembelajaran yang tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya selama pandemi, memacu pemanfaatan serta akses internet dan teknologi digital sebagai solusi keberlangsungan pendidikan. 

Para guru didorong untuk mampu menggunakan berbagai aplikasi online meeting dan platform pembelajaran lainnya, demi menghadirkan materi dan menjadikan proses belajar mengajar lebih menarik bagi siswa. Hal tersebut menunjukkan bahwa dengan pemanfaatan teknologi, pendidikan menjadi lebih mudah diakses dan dapat mengakomodasi kebutuhan semua orang, khususnya para siswa dan guru. Samsung Smart Learning Class (SSLC) memainkan peran ini sejak 2017, jauh sebelum pandemi.

Samsung Smart Learning Class, Ubah Kelas Konvensional Menjadi Ramah Teknologi


“Teknologi pasti akan terus berkembang, dan sangat penting untuk menyesuaikan gaya belajar mengajar di kelas agar selaras dengan kemajuannya. Guru terdorong untuk mencoba sesuatu yang baru menjadi alat pembelajaran dan pendekatan kepada siswa." 

Baca juga:Ini Beda Samsung Galaxy A03 vs Samsung Galaxy A03 Core dengan Harga Selisih 400 Ribu

"Mengintegrasikan teknologi ke dalam rencana pembelajaran, serta menggunakannya untuk memperluas pengetahuan tentang materi yang akan disampaikan, dapat membuat perbedaan yang signifikan di kelas dan mendorong siswa menjadi generasi yang mampu berpikir kritis,” ujar Ennita Pramono, Head of Corporate Citizenship Samsung Electronics Indonesia. 

Samsung Smart Learning Class, Ubah Kelas Konvensional Menjadi Ramah Teknologi


“Hingga hari ini terdapat 16 pilot SSLC yang tersebar di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia, dan lebih dari 20 ribu siswa dan 50 ribu guru telah menikmati manfaat inovasi SSLC untuk menambah wawasan belajar mereka. Samsung percaya, kelas digital seperti SSLC akan dapat membuka kesempatan merdeka belajar bagi siswa dan guru untuk menjadi lebih maju, kreatif, dalam menciptakan masa depan lebih baik,” tambahnya.

Samsung Smart Learning Class, Ubah Kelas Konvensional Menjadi Ramah Teknologi


Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy A03s vs Samsung Galaxy M12: Ternyata Ini Unggul Telak...!

Samsung Smart Learning Class Transformasikan Guru dan Siswa Terampil Digital – Peran teknologi dalam dunia pendidikan menjadi sangat penting, terutama setelah guru dan siswa semakin terbiasa menggunakan platform digital dalam proses pembelajaran selama pandemi berlangsung. 

Fasilitas Samsung Smart Learning Class (SSLC) mempercepat transformasi pengalaman belajar dengan perangkat digital sehingga siswa dan guru makin terampil mengeksplorasi materi dan kreatifitas dalam mengerjakan tugas, sekalipun sudah memasuki pembelajaran tatap muka (PTM) secara bergantian sesuai  kondisi pandemi.

Ekosistem Digital dan Keterlibatan Teknologi Mampu Ciptakan Suasana Pembelajaran yang Menyenangkan – Samsung meyakini adopsi serta peningkatan keterampilan digital di kalangan siswa dan guru perlu diakselerasi, tidak hanya untuk pendidikan tetapi juga berbagai aspek kehidupan. 

Sejalan dengan dimulainya PTM secara bergantian pada awal tahun ini, kehadiran 16 pilot SSLC yang tersebar di sekolah-sekolah seluruh Indonesia, termasuk di SMA Santo Yosef – Pangkal Pinang, memberikan manfaat ke lebih dari 20 ribu siswa dan 50 ribu guru, serta mendorong pemanfaatan teknologi seperti eksplorasi tugas-tugas dan materi digital, juga kolaborasi antara guru dan siswa dalam merancang dan mencoba pembelajaran digital yang lebih seru. 

Dengan keterlibatan teknologi, diharapkan mampu menciptakan pembelajaran yang lebih menyenangkan dan memudahkan siswa untuk belajar serta mempercepat ketercapaian materi sesuai kurikulum baik bagi siswa maupun guru.

Anda mungkin suka:Review Samsung Galaxy M32, Layar Ciamik dengan Fitur Lengkap
Posting Komentar

Posting Komentar