eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Website Toko Online untuk Memajukan Bisnis Jualan Laptop Anda

Website Toko Online untuk Memajukan Bisnis Jualan Laptop Anda - Untuk kamu yang sedang menjalankan bisnis, kamu pasti sudah tahu bahwa zaman sekarang sudah banyak orang yang melebarkan bisnisnya dengan media sosial. Di zaman yang sudah canggih ini, media sosial bukan lagi hanya bersifat pribadi, namun bisa juga bersifat komersial dan menguntungkan. Tidak hanya menggunakan aplikasi online market, kamu juga bisa membuat sebuah website resmi untuk toko online mu.

Lalu, apa perbedaan website toko online dengan online market seperti Shopee, Tokopedia, dll? Simak penjelasan berikut ini.

Website Toko Online untuk Memajukan Bisnis Jualan Laptop Anda


Pengertian Website Toko Online

Website toko online adalah sebuah website dimana kamu bisa menjual produk yang kamu miliki pada sebuah website atau aplikasi milikmu sendiri dan tidak ‘menumpang’ pada aplikasi online market. 

Untuk kamu yang mempunyai bisnis jualan laptop, banyak sekali keuntungan yang akan menguntungkan kamu jika kamu memiliki website sendiri. 

Contohnya adalah seperti kamu mempunyai keamanan yang lebih tinggi jika dibandingkan hanya menumpang pada website orang lain untuk menjual produk kamu.

Keuntungan lain adalah kamu bisa bebas mendekorasi website toko mu sesuai dengan kehendak dan visi misi toko online yang kamu geluti. Seperti pemilihan warna latar agar memperindah tampilan katalog toko, atau sekedar pemilihan kata yang kamu inginkan.

Manfaat Website Toko Online Untuk Penjualan

Memiliki website sendiri juga berarti kamu memiliki akses atas kebijakan atau peraturan yang ada pada toko yang kamu miliki. Alasan penting lain dari memiliki website toko online sendiri adalah sebagai berikut.

1. Berpengaruh Pada Meningkatnya branding

Sebagai seseorang yang memiliki toko online yang menjual laptop, kamu pasti mengerti bahwa branding adalah sesuatu yang harus kamu capai untuk dapat meningkatkan tokomu. 

Hal ini karena kamu sedang menjual barang elektronik yang cenderung mahal. Artinya, kamu harus membuat para pelanggan mu yakin akan toko mu hingga mereka bisa memilihmu menjadi salah satu toko yang dapat mereka percayai.

Hal itu akan semakin cepat tercapai jika kamu memiliki sebuah website toko sendiri dimana mereka akan melihat integritasmu sebagai sebuah toko yang menjual laptop.

2. Mengatur Promo Sesuka Hatimu

Manfaat kedua dari memiliki website toko online milikmu sendiri adalah kamu dapat sesuka hati mengatur promo yang ada. 

Dibandingkan dengan kamu membuat toko online pada marketplace online yang biasanya sudah mengatur promo-promo untuk menyenangkan para pemakainya baik itu si penjual dan pembeli, kamu bisa membuat jenis promo yang kamu inginkan.

Selain mengatur jenis promo yang kamu inginkan, kamu juga bisa mengatur kapan kamu akan mengaktifkan promo tersebut.

3. Mengatur jalannya pembayaran

Biasanya, jika kamu memiliki toko online, apalagi yang menjual barang mahal seperti laptop, pada aplikasi marketplace, kamu pasti akan mendapatkan uang setelah barang sampai ke tangan pembeli melalui pihak ketiga.

Nah, jika kamu memiliki website toko sendiri, kamu bisa mengatur pembayaran untuk langsung masuk ke dalam rekening milikmu tanpa harus ditahan oleh pihak ketiga.

Siap Untuk Mempunyai Website Toko Online Sendiri?

Seperti itulah penjelasan lengkap tentang website toko online dan apa perbedaan serta manfaat unggulnya jika dibandingkan dengan membuka toko online pada aplikasi marketplace. 

Nah, ada banyak sekali kebutuhan-kebutuhan yang perlu kamu sediakan untuk mempunyai website toko sendiri.

Untuk itu, Niagahoster mempunyai promo domain murah yang dapat membantumu dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Selamat Mencoba dan semoga artikel ini dapat membantumu!

Anda mungkin suka:Strategi Penjualan Bisnis Elektronik agar Cepat Laku
Posting Komentar

Posting Komentar