eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Infinix Zero X Neo, Andalkan Kamera 60x Periscope Zoom Bertenaga MediaTek Helio G95

Infinix Zero X Neo, Andalkan Kamera 60x Periscope Zoom Bertenaga MediaTek Helio G95 - Infinix Mobility Indonesia telah resmi meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya dari lini Zero di pasar tanah air, yakni Zero X Neo. Keunggulan utama Infinix Zero X Neo adalah sektor kamera karena dibekali dengan tiple kamera dengan kemampuan 60x hybrid zoom berkat dukungan periscope telephoto kamera lengkap dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization). Fitur kamera periscope ini biasanya hanya dimiliki oleh smartphone kelas flagship, tetapi Infinix berani menghadirkannya ke segmen menengah melalui Zero X Neo. 

Sektor performa, Infinix membekali Zero X Neo ini dengan SoC MediaTek Helio G95 octa-core ditandemkan RAM 8GB dan didukung fitur Memory Fusion Technology untuk tambahan RAM 3GB. Smartphone ini dibekali media penyimpanan kencang UFS 2.2 berkapasitas 128GB. Ponsel Infinix Zero X Neo ini tampak menarik dengan desain mewah dan tersedia dalam tiga varian warna, yakni Nebula Black, Starry Silver, dan Bahamas Blue. Tak hanya itu, Infinix Zero X Neo juga telah dibekali layar dengan resolusi full HD+ yang didukung refresh rate 90Hz yang mampu menampilkan animasi lebih smooth.



Smartphone menengah Infinix Zero X Neo mengusung spesifikasi layar punch hole dengan aspek rasio 20:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,78 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 1080 x 2460 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 387 piksel per inci yang cemerlang. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya.

Baca juga:Perbedaan Vivo Y21 vs Vivo Y20s G: Harga Selisih 200 Ribu, Mana yang Paling Layak Pilih?

Layar Infinix Zero X Neo sudah didukung refresh rate 90Hz yang membuat animasi tampil lebih smooth dan bebas gangguan screen tearing maupun screen stuttering. Tak hanya itu, pengalaman bermain game tetap responsif dengan touch sampling rate 180Hz.

Sisi fotografi dari Infinix Zero X Neo ini terbilang sangat menarik di kelasnya lantaran dibekali tiga buah kamera belakang atau triple camera. Kamera utama berkekuatan 48 megapiksel dengan enam elemen lensa aperture f/1.8 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/1.72 inci 0.8um piksel yang didukung fitur phase-detection autofokus, dan quad LED flash.

Sedangkan kamera kedua adalah periscope moonshot camera berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS didukung lensa 125mm aperture f/3.4  dengan fitur phase-detection autofocus dan OIS (Optical Image Stabilization) yang mampu memberikan 5x optical zoom dan 60x hybrid zoom. Kamera ketiga berkekuatan 2 megapiksel B/W dengan lensa aperture f/2.4 yang berfungsi sebagai sebagai depth sensor.

Kamera depan Infinix Zero X Neo cukup memadai dengan dukungan kamera depan berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1um piksel yang ditandemkan dengan lensa f/2.0 fixed focus yang disematkan fitur AI yang pintar dan dua buah LED flash guna memuaskan hasrat foto selfie atau melakukan video call.

Sisi performa, Infinix Zero X Neo ini bisa dikatakan cukup kencang untuk gaming dengan harga yang terjangkau menurut Laptophia dengan dukungan SoC (System on Chip) MediaTek Helio G95 dengan teknologi 12nm yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 yang berlari dengan kecepatan 2,05GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB LPDDR4x didukung fitur Memory Fusion Technology untuk tambahan RAM 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G76 MC4 dengan kecepatan 900MHz.

Infinix Zero X Neo dilengkapi dengan Game Zone yang dilengkapi dengan Dar-link Engine 2.0 yang menawarkan optimasi performa gaming melalui Memori acceleration, CPU boost, dan GPU boost. Fitur ini juga dapat memblokir notifikasi dan telepon agar tidak mengganggu saat fokus bermain game.

Smartphone dengan tagline “See Beyond” Infinix Zero X Neo dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 5000mAh didukung fitur fast charge 18W guna mengisi daya dengan cepat. Sektor perangkat lunak, smartphone Infinix Zero X Neo ini menggunakan OS Android 11 dengan antarmuka XOS 7.6 yang kaya fitur.

Baca juga:Review Oppo Reno 5, Bodi Tipis dengan Fitur Lengkap

Smartphone dengan layar punch hole Infinix Zero X Neo ini dibekali dengan memori internal 128GB UFS 2.2 yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB triple slot. Infinix Zero X Neo dilengkapi fitur keamanan yang cukup lengkap, yakni sensor sidik jari dan face unlock. Ponsel ini juga dilengkapi dua buah speaker stereo yang ditandemkan fitur DTS Audio guna memanjakan telinga pengguna.



Kelebihan Infinix Zero X Neo

  • Triple kamera dengan OIS dan 60x hybrid zoom persicope telephoto
  • Performa kencang dengan Helio G95
  • Baterai kapasitas besar
  • Harga kompetitif

Kekurangan Infinix Zero X Neo

  • Fast charge hanya 18W
  • Tidak dilengkapi NFC
  • Tidak dilengkapi kamera ultra wide angle

Harga Infinix Zero X Neo

Infinix Zero X Neo merupakan sebuah smartphone kelas menengah yang menawarkan kinerja tinggi dari Helio G95 dan kemampuan kamera yang kompeten dengan 60x hybrid zoom periscope telephoto. Harga smartphone Infinix Zero X Neo terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 3.199.000 untuk varian 8GB/128GB. Ponsel Infinix Zero X Neo dijual secara eksklusif di Lazada Indonesia melalui penjualan kilat atau flash sale pada 8 Oktober 2021 dengan harga lebih murah, yakni Rp 2.969.000. Adapun promo paket bundel Infinix Zero X Neo dengan TWS Infinix XE 20 dengan harga hanya 3.069.000.

Dukungan tiga buah kamera belakang dengan kemampuan 60x hybrid zoom periscope telephoto lengkap dengan OIS, layar IPS dengan resolusi full HD+ dengan refresh rate 90Hz yang smooth, OS Android 11 dengan antarmuka XOS 7.6 yang kaya fitur, kinerja gaming powerful dari SoC MediaTek Helio G95 dengan RAM 8GB, fitur speaker stereo dengan DTS Audio, triple-slot, baterai kapasitas besar dengan fast charge 18W, dan harga yang kompetitif menjadi daya tarik utama smartphone Infinix Zero X Neo menurut Laptophia. Secara umum, ponsel Infinix Zero X Neo adalah sebuah smartphone menarik dengan kemampuan kamera 60x zoom periscope telephoto yang jarang dimiliki oleh ponsel sekelasnya.

Anda dapat membeli Infinix Zero X Neo dengan harga lebih murah di Lazada (Klik)

Spesifikasi Infinix Zero X Neo

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka XOS 7.6
  • Chipset MediaTek Helio G95 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,05GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G76 MC4 900MHz
  • Tiga kamera belakang dengan kamera utama 48 megapiksel, phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS 1/2 inci 0.8um piksel, enam elemen lensa 25mm aperture f/1.8 dilengkapi quad LED flash + 8 megapiksel sensor BSI CMOS lensa 125mm periscope telephoto zoom aperture f/3.4, PDAF, OIS + kamera B/W 2 megapiksel, lensa f/2.4 depth sensor
  • Kamera depan 16 megapiksel lensa aperture f/2.0 fixed focus, sensor BSI CMOS 1/3 inci, dual LED flash, AI
  • Layar sentuh 6,78 inci 2.5D aspek rasio 20:9, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2460 pixels, kerapatan 396 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD, refresh rate 90Hz
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB UFS 2.2 dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor
  • Dual stereo speaker dengan DTS Audio
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 168.4 x 76.5 x 8.8 mm dengan berat 195 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, Fast Charge 18W
  • Warna Nebula Black, Starry Silver, dan Bahamas Blue
Anda mungkin suka:Review Infinix Hot 10S: Performa Gaming Lancar, Daya Tahan Baterai Super!
Posting Komentar

Posting Komentar