eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini Cara agar Samsung Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G dapat Menggunakan Jaringan Telkomsel Hyper 5G

Ini Cara agar Samsung Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G dapat Menggunakan Jaringan Telkomsel Hyper 5G - Masa pandemi mendorong percepatan transformasi digital dan kebutuhan jaringan komunikasi yang lebih cepat. Sejalan dengan perubahan gaya hidup dan kebutuhan digital konsumen, ditambah dengan infrastruktur teknologi 5G yang mulai dibangun di Indonesia, Samsung Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G telah meluncurkan pembaruan perangkat (update software) yang mengaktifkan koneksi jaringan 5G dengan kedua varian smartphone ini. 

Melalui uji jaringan yang dilakukan bersama Telkomsel, dengan satu langkah update software, Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G dapat terkoneksi dengan jaringan Telkomsel 5G dengan baik. Hadirnya inovasi teknologi jaringan 5G di Indonesia mulai merambah ke berbagai sektor untuk mengembangkan dan meningkatkan pengalaman konsumen dalam menjalani ragam aktivitas.



Layanan 5G memiliki kapasitas jaringan lebih besar sekaligus andal dibandingkan jaringan 4G. Ibarat suatu jalan tol yang memiliki lintasan lebih lebar daripada jalan raya pada umumnya, jaringan 5G ini juga memiliki bandwith sebagai lintasan yang dilewati trafik data lebih luas. 

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy M22 vs Samsung Galaxy M32: Harga Selisih 600 Ribu, Pilih Mana?

Sehingga dengan inovasi tersebut, jaringan 5G akan mampu mendukung konsumen merasakan pengalaman kecepatan data lebih lancar hingga 100 kali lebih cepat dari sebelumnya. Jaringan 5G juga akan mendukung sejumlah aplikasi yang menuntut kecepatan tinggi bisa dijalankan dengan optimal. Kamu bisa melakukan transfer data semakin cepat, berselancar di internet semakin ngebut, dan dapat merasakan pengalaman bermain game dengan latensi yang lebih rendah jika dibandingkan dengan jaringan 4G/LTE. 

Cara Update Software Samsung Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G



  1. Buka menu Settings, pilih Software update.
  2. Akan muncul update software baru dengan kode AUH1 untuk Samsung Galaxy A22 5G dan AUH4 untuk Samsung Galaxy A32 5G
  3. Tap download & install, tunggu sampai proses download selesai.
  4. Setelah selesai, smartphone akan meminta restart atau reboot.

Syarat agar Dapat Menggunakan Jaringan Telkomsel Hyper 5G




Setelah pengguna Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G melakukan update software, jika pengguna menggunakan kartu Telkomsel Prabayar atau pasca bayar Telkomsel Halo, pastikan telah memenuhi syarat di bawah ini untuk mendapatkan pengalaman jaringan 5G Telkomsel:

  • Nomor telah mengaktifkan layanan 5G
  • Saat ini, profil 5G telah aktif untuk sejumlah pelanggan. Pelanggan juga dapat mengakses aplikasi MyTelkomsel untuk memanfaatkan fitur self-provisioning Telkomsel 5G.
  • Smartphone yang mendukung jaringan Telkomsel 5G
  • Saat ini sejumlah merk smartphone telah terkoneksi layanan Telkomsel 5G, salah satunya Samsung melalui seri Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G.
  • Pelanggan bisa menggunakan SIM card lama dengan tipe USIM
  • Untuk pengecekan USIM, bisa melalui menu “Cek Kartu” di *888*47#. Pelanggan yang sudah menggunakan SIM card 4G (USIM) tidak perlu melakukan penggantian SIM card. Sedangkan jika belum menggunakan USIM, maka pelanggan bisa melakukan migrasi kartu melalui saluran pelayanan offline dan online Telkomsel.
Baca juga:Komparasi Poco M3 Pro 5G vs Samsung Galaxy A22 5G: Duel Smartphone 5G Termurah di Indonesia!

Tiga Kelebihan Samsung Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G denngan Jaringan Telkomsel 5G

“Inovasi yang dihadirkan oleh Telkomsel untuk mewujudkan jaringan 5G di Indonesia akan membawa pengalaman baru bagi para pengguna Samsung Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G. Dengan satu langkah meng-update software versi AUH1 untuk Galaxy A22 5G dan versi AUH4 untuk Galaxy A32 5G, pengguna Galaxy A22 5G dan Samsung Galaxy A32 5G dapat menikmati kualitas dan kecepatannya yang lebih tinggi dibandingkan dengan jaringan sebelumnya." 

"Beragam aktivitas dan produktivitas akan menjadi semakin mudah berkat internet super-cepat, bermain game akan semakin seru dengan latency yang lebih rendah, hingga berkreasi konten akan menjadi semakin mudah dan tanpa hambatan,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia (SEIN).

“Kini dengan varian Samsung Galaxy yang lebih terjangkau mulai dari harga 3 jutaan, konektivitas jaringan Telkomsel 5G dapat dinikmati oleh penggunanya. Ditambah dengan fitur Awesome Performance, Awesome Camera, dan Awesome Screen yang dimiliki kedua varian ini, serta jaringan Telkomsel 5G dapat memberikan pengalaman pengguna yang lebih Awesome lagi,” tambah Irfan.

“Telkomsel sebagai the first 5G operator in Indonesia menyambut dengan antusias perangkat pintar Samsung yang kini telah terkoneksi jaringan dan layanan 5G dari Telkomsel, yakni seri Samsung Galaxy A22 5G dan A32 5G." 

"Dengan begitu, kami berharap masyarakat khususnya pelanggan setia Telkomsel semakin memiliki ragam pilihan perangkat pintar yang canggih dan didukung jaringan terdepan Telkomsel 5G, sekaligus membuka lebih banyak peluang dan kesempatan bagi masyarakat dalam meningkatkan pengalaman akses digital dalam kesehariannya," kata General Manager Loyalty and Device Partnership Management Telkomsel, Lolyta Sihite.



Dengan harga yang terjangkau, pengguna Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G dapat menikmati 3 pengalaman Awesome ini bersama jaringan Telkomsel 5G: 

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy A52s 5G vs Samsung Galaxy A52 4G, Pilih Mana?

Meningkatkan Produktivitas & Performa Kamu Bermain Game

Teknologi 5G mampu menghadirkan komunikasi data yang serba cepat, stabil, dan aman. Dibanding 4G, kecepatan jaringan 5G tentunya akan mempermudah produktivitas. Misalnya, dengan Galaxy A22 5G ini akan membantumu Work From Home (WFH) atau Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam men-download dan upload dokumen, melakukan streaming edukasi/ kelas pengembangan diri, dan tentunya online conference akan semakin lancar dan minim gangguan.

Latensi (ping) dari jaringan 4G juga sebenarnya sudah cukup rendah. Tapi coba bayangin kalau kamu menggunakan jaringan 5G dengan latensi yang lebih rendah dari generasi sebelumnya, koneksi jadi lebih responsif 10x lipat. Kamu bisa bermain mobile games kompetitif  dengan makin gesit, minim delay, dan tentunya anti-lagging. 

Hal ini karena latensi rendah ini memberikan respon gerakan dalam permainan yang lebih baik berkat jaringan yang sangat cepat dan stabil. Ditambah dengan performa Awesome berkat prosesor Octa-Core (Dual 2.2 GHz + Hexa 2.0GHz), pengalaman bermain games tentunya akan semakin mulus dan mengasyikkan.

Download Series Favoritmu dan Nikmati dengan Layar FHD+ 6.6 inci

Kehadiran 5G berpotensi membuat konsumsi video streaming akan semakin meningkat dengan pengalaman yang lebih memukau. Jangan ragu untuk men-download serial favorit kamu dengan resolusi 1080p (FHD (1920 x 1080) di beragam aplikasi OTT, karena jaringan 5G ini dapat men-download langsung 1 season Money Heist (5 episode) lebih stabil dan lebih cepat dibandingkan dengan jaringan generasi sebelumnya. 

Buat kamu yang sudah mulai travelling (kereta dan pesawat) dan melakukan perjalanan jarak jauh, nggak perlu khawatir lagi menyiapkan tontonan untuk dinikmati saat perjalanan. Nikmati series favorit kamu dengan layar 6,6 inci pada Galaxy A22 5G untuk mendapatkan pengalaman yang imersif saat menonton. Tapi ingat, mentang-mentang download-nya cepet, jangan spoiler ke teman-teman yang belum nonton ya!

Maksimalkan Kreasi Konten Tanpa Gangguan

Dalam dua tahun terakhir, tren audio dan video podcast mengalami peningkatan yang cukup signifikan seiring dengan meningkatnya akses terhadap konten audio dan video. Tren konten saat ini sudah tidak lagi terpusat pada konten berbasis video seperti YouTube, melainkan sudah merambah konten berbasis audio seperti podcast. Salah satu penyebab podcast diminati adalah fleksibilitasnya yang memungkinkan audiens mendengarkan konten podcast sambil melakukan aktivitas lain.

Baca juga:Perbedaan Samsung Galaxy A03s vs Samsung Galaxy M12: Ternyata Ini Unggul Telak...!

Kamu bisa eksplorasi membuat konten video podcast dengan Galaxy A32 5G yang dilengkapi dengan Awesome Quad Camera 48MP sesuai dengan bidang yang kamu geluti lalu upload video ke platform media sosial. Bikin video podcast durasi panjang? Jangan khawatir, karena dengan jaringan 5G, kamu bisa meng-upload video berdurasi 30 menit dengan waktu yang jauh lebih singkat. 

Dengan Samsung Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G yang sudah dapat menangkap jaringan 5G, kamu dapat dengan mudah menikmati pengunduhan lebih cepat, live streaming, dan bermain game dengan pengalaman yang memukau. Sebelum kamu mencobanya, pastikan untuk memperbarui perangkat lunak Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G kamu ke versi terbaru. 

Untuk memperbarui perangkat lunak, ikuti langkah berikut: langkah pertama, buka pengaturan, lalu pilih pembaruan perangkat lunak. Langkah kedua, ketuk unduh dan instal, dan langkah ketiga, ikuti petunjuk pada layar. Selamat, kamu sudah dapat menikmati berbagai keuntungan jaringan 5G dengan Galaxy A22 5G dan Galaxy A32 5G!

Spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Samsung One UI Core 3.1
  • Chipset MediaTek Dimensity 700 5G MT6833 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2,2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC2
  • Triple atau tiga kamera belakang resolusi 48 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELLL GM1 1/2 inci 0.8um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 5 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/5 inci 1.12um piksel + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh Infinity-V Display 6,6 inci 2.5D, dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel, kerapatan 399 ppi (pixel per inch), refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel TFT
  • Memori RAM 6GB, ROM 128GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, Dolby Atmos, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 167.2 x 76.4 x 9 mm dengan berat 203 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 15W
  • Warna Violet dan Gray
Anda dapat membeli Samsung Galaxy A22 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A32 5G

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Samsung One UI 3.0
  • Chipset MediaTek Dimensity 720 5G MT6853 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A76 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 2GHz
  • Grafis Mali-G57 MC3
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 48 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELLL GM1 1/2 inci 0.8um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 5 megapiksel (dedicated macro) lensa aperture f/2.4 + 2 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 13 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-V Display 6,5 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 720 x 1600 piksel, kerapatan 270 ppi (pixel per inch), refresh rate 60Hz, 16 juta warna, panel TFT PLS
  • Memori RAM 8GB, ROM 128GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, Dolby Atmos, fingerprint sensor (side mounted), face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE / 5G
  • Dimensi 164.2 x 76.1 x 9.1 mm dengan berat 205 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 15W
  • Warna Awesome Black dan Awesome White
Anda dapat membeli Samsung Galaxy A32 5G dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Lokasi sudah tercakup jaringan 5G

Untuk saat ini, ada beberapa area yang sudah tercakup jaringan Telkomsel 5G. Pelanggan bisa melakukan pengecekan jangkauan 5G melalui www.telkomsel.com/check-5G-coverage.

Anda mungkin suka:Komparasi Samsung Galaxy A22 5G vs Samsung Galaxy A32 5G: Harga Selisih 700 Ribu, Pilih Mana?
Related Posts
Laptophia Blog
Suka review laptop dan gadget.

Related Posts

Posting Komentar