eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

MediaTek Dimensity 720 Diluncurkan, Chipset 5G Premium untuk Smartphone Menengah

MediaTek Dimensity 720 Diluncurkan, Chipset 5G Premium untuk Smartphone Menengah -  Setelah meluncurkan seri Helio G35 dan Helio G25, MediaTek hari ini mengumumkan Dimensity 720, SoC 5G terbarunya yang akan memberikan akses pengalaman 5G premium di smartphone kelas menengah bagi para konsumen.

Dimensity 720 merupakan bagian dari lini chipset 5G MediaTek yang termasuk rangkaian chipset mulai dari Dimensity 1000 untuk smartphone 5G flagship hingga seri Dimensity 800 dan 700 untuk perangkat-perangkat 5G kelas menengah yang lebih terjangkau.

MediaTek Dimensity 720 Diluncurkan, Chipset 5G Premium untuk Smartphone Menengah

MediaTek Dimensity 720 menetapkan standar baru, menghasilkan pengalaman dan teknologi 5G lengkap untuk perangkat-perangkat yang lebih terjangkau bagi konsumen pasar yang lebih luas,” kata Dr. Yenchi Lee, Deputy General Manager, Wireless Communications Business Unit, MediaTek. 
“Chip ini sangat irit daya, memiliki kinerja luar biasa serta teknologi-teknologi tampilan dan pencitraan tingkat tinggi. Gabungan seluruhnya akan membantu para pembuat smartphone dalam mengembangkan berbagai perangkat 5G yang berbeda untuk para konsumen di seluruh dunia.”
SoC Dimensity 720 7nm terintegrasi dengan modem 5G paling irit daya di kelasnya. SoC ini dibangun dengan teknologi Mediatek 5G UltraSave yang menggunakan kecerdasan kemawasan jaringan dan konten untuk mengelola modus operasional modem dalam real-time untuk memperpanjang umur batere. Chipset ini juga mengintegrasikan fitur-fitur luar biasa dalam multimedia, konektivitas dan pencitraan untuk pengalaman pengguna keseluruhan yang lebih baik.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 9 Bertenaga MediaTek Helio G80


Dimensity 720 dibuat untuk menyediakan pengalaman premium dalam kecepatan 5G untuk perangkat-perangkat kelas menengah, dengan fitur-fitur sebagai berikut:
  • Dukungan layar dengan frame-rate tinggi 90Hz untuk gaming dan streaming cepat dan mulus
  • Kemampuan streaming video lebih baik dengan pemutaran video MiraVision HDR10+. HDR10+ MiraVision mendukung berbagai fitur video termasuk pemetaan ulang dynamic range.
  • Opsi konfigurasi fleksibel untuk kamera dengan dukungan hingga 64MP atau kamera ganda 20+16MP, ditambah rangkaian peningkatan kamera-AI yang diperkuat APU (AI Processing Unit) terintegrasi dari MediaTek.
  • Voice Wakeup (VoW) teintergrasi untuk meminimalkan konsumsi daya dari asisten suara yang always-on, dan penekanan kebisingan mikropon ganda sehingga asisten suara bisa mendengar pengguna dengan lebih baik bahkan dalam keadaan ribut.
Bersama-sama dengan rangkaian fitur-fitur 5G tingkat lanjut, Dimensity 720 memiliki kinerja inti besar khasnya yang memberikan kekuatan yang dibutuhkan perangkat untuk menjalankan berbagai aplikasi AI terbaru sementara tetap mempertahankan konsumsi daya ultra-rendah. 
Baca juga:Benchmark AnTuTu Xiaomi Redmi Note 9 Bertenaga MediaTek Helio G85
Dengan dua inti besar Arm Cortex-A76 yang beroperasi di 2GHz dalam CPU delapan-inti, chipset ini meningkatkan tingkat respon aplikasi untuk pengalaman pengguna yang lebih lancer. Dimensity 720 juga memiliki GPU kelas Arm mali G57, memori LPDDR4X cepat dan universal flash storage (UFS) 2.2 untuk kecepatan baca/tulis yang lebih tinggi.

Chipset ini mendukung berbagai teknologi konektivitas terbaru, termasuk dua agregasi operator (2CC CA), Voice over New Radio (VoNR), dan SIM ganda 5G/4G, standbay ganda (DSDS) untuk menyediakan koneksi terbaik bagi pengguna.

Chipset ini juga mendukung jaringan-jaringan sub-6GHz standalone (SA) dan non-standalone (NSA). Dimensity 720 dirancang untuk jaringan-jaringan 5G sub-6GHz global di Asia, Amerika Utara dan Eropa. Untuk informasi lebih lanjut serta spesifikasi kunjungi halaman solusi MediaTek Dimensity 5G.

Spesifikasi MediaTek Dimensity 720

Spesifikasi MediaTek Dimensity 720

Tentang MediaTek

MediaTek Incorporated (TWSE: 2454) adalah perusahaan semikonduktor global luar biasa yang memungkinkan 1,5 miliar perangkat terhubung per tahun. Kami adalah pemimpin pasar dalam pengembangan sistem-on-chip (SoC) inovatif untuk perangkat seluler, hiburan rumah, konektivitas, dan produk IoT. Dedikasi kami terhadap inovasi telah memposisikan kami sebagai kekuatan pasar penggerak di beberapa bidang teknologi utama, termasuk teknologi seluler yang sangat hemat daya, solusi otomotif dan beragam produk multimedia canggih seperti ponsel pintar, tablet, televisi digital, 5G, 

Perangkat Asisten Suara (VAD) dan produk yang dapat dikenakan. MediaTek memberdayakan dan menginspirasi orang untuk memperluas wawasan mereka dan mencapai tujuan mereka melalui teknologi pintar, lebih mudah dan efisien daripada sebelumnya. Kami bekerja dengan merek-merek yang Anda sukai untuk membuat teknologi hebat dapat diakses oleh semua orang, dan itu mendorong semua yang kami lakukan.
Anda mungkin suka:Review Realme Narzo, Layar Smooth dengan Performa Yahud
Posting Komentar

Posting Komentar