eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB

Ini 9 Alasan Mengapa ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 Laptop Paling Tepat untuk WFH dan Pembelajaran Jarak Jauh

Ini 9 Alasan Mengapa ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 Laptop Paling Tepat untuk WFH dan Pembelajaran Jarak Jauh - Memilih laptop untuk digunakan sebagai perangkat penunjang kegiatan bekerja dari rumah (WFH) dan pembelajaran jarak jauh (PJJ) memang sedikit sulit karena saat ini ada banyak sekali pilihan laptop dengan rentang harga, spesifikasi, dan fitur yang beragam. 

Meski demikian, ada beberapa poin yang bisa dijadikan acuan ketika memilih laptop untuk kebutuhan sehari-hari mulai dari sistem operasi dan software penunjangnya, spesifikasi utamanya, fitur penting penunjang kegiatan belajar dan bekerja secara online, opsi upgrade, serta yang paling sering dilupakan adalah ukuran serta kualitas layar.



ASUS VivoBook Ultra 15 OLED K513 merupakan laptop yang telah dapat memenuhi syarat tersebut. Hadir dengan layar berukuran 15-inci berteknologi ASUS OLED, laptop ini adalah pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari laptop terjangkau dan mampu melakukan banyak hal. Berikut adalah sembilan alasan mengapa VivoBook Ultra 15 OLED K513 dapat diandalkan sebagai laptop sehari-hari Anda.

Baca juga:Asus Zenbook 13 OLED UX325EA OLED752, Laptop Premium Ringkas dan Kencang dengan Layar OLED

1. Dilengkapi dengan Windows 10 Home

VivoBook Ultra 15 OLED K513 telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan. Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Lupakan juga kata sandi Anda. Dengan Windows Hello, Anda dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan sistem pembaca sidik jari yang sudah tersedia di VivoBook Ultra 15 OLED K513.

2. Gratis Office Home & Student 2019 Seumur Hidup



Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

3. Manjakan Mata dengan ASUS OLED

Keunggulan utama Asus VivoBook Ultra 15 OLED K513 terletak pada layarnya. Tidak hanya mengusung layar berukuran 15-inci, laptop ini juga menggunakan teknologi layar ASUS OLED. Teknologi layar eksklusif tersebut memiliki beberapa kaunggulan dibandingkan dengan layar laptop standar.

Pertama adalah kualitas visual terbaik. ASUS OLED mampu menyajikan warna dengan sangat kaya dan akurat. Layar ASUS OLED di VivoBook Ultra 15 OLED K513 memiliki tingkat reproduksi warna hingga 100% pada color space DCI-P3, standar warna yang digunakan oleh industri perfilman. Tidak hanya itu, tingkat akurasi warnanya juga sangat tinggi dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated display.

Layar ASUS OLED juga telah mendukung teknologi HDR bersertifikasi VESA DisplayHDR dengan rasio kontras yang sangat tinggi. Hal tersebut membuat layar ASUS OLED di VivoBook Ultra 15 OLED K513 dapat menampilkan warna hitam yang sesungguhnya. Selain itu, detail dari gambar bergerak juga dapat dinikmati lebih baik berkat response time yang sangat kencang.

Baca juga:Asus Zenbook 13 OLED UM325UA OLED711, Laptop Ryzen Premium dengan Layar Terbaik

4. Lebih Sehat dan Produktif

Layar ASUS OLED di VivoBook Ultra 15 OLED K513 tdiak hanya sekadar mampu menampilkan visual dengan kualitas terbaik. Teknologi layar tersebut membuat VivoBook Ultra 15 OLED K513 memiliki tingkat radiasi cahaya biru yang jauh lebih kecil dibandingkan layar laptop pada umumnya.

Saat ini kesehatan menjadi pertimbangan saat memilih laptop. Radiasi cahaya biru merupakan penyebab utama kelelahan dan kerusakan pada mata saat menggunakan laptop. Berkat ASUS OLED yang memiliki tingkat radiasi cahaya biru sangat rendah, Anda dapat bekerja lebih lama tanpa khawatir mata cepat rusak. Kegiatan WFH dan PJJ pun tidak hanya menjadi lebih mudah dan menyenangkan, tetapi juga menyehatkan.

5. WFH dan PJJ Lancar Tanpa Gangguan

Kondisi pandemi yang melanda saat ini memaksa berbagai kegiatan mulai dari bekerja hingga sekolah dilakukan secara online. Hal tersebut juga membuat tren WFH dan PJJ semakin meningkat. Baik WFH maupun PJJ, keduanya membutuhkan laptop dengan fitur konektivitas serta komunikasi yang baik.

Ada dua alasan utama mengapa VivoBook Ultra 15 OLED K513 cocok sebagai laptop untuk WFH dan PJJ. Pertama, VivoBook Ultra 15 OLED K513 telah dilengkapi dengan teknologi AI Noise Cancelling yang dapat meredam suara bising yang ada di sekitar Anda sehingga sesi WFH dan PJJ dapat berjalan lebih baik. 

Selain itu, VivoBook Ultra 15 OLED K513 juga sudah menggunakan WiFi 6, teknologi WiFi terbaru yang lebih kencang dan stabil. WiFi 6 di VivoBook Ultra 15 OLED K513 juga dilengkapi dengan fitur WiFi Smart Connect, yang memungkinkan sistem untuk memilih dan terkoneksi dengan router yang memiliki sinyal paling kuat secara otomatis. Dengan demikian, Anda akan selalu mendapatkan sinyal WiFi terbaik.

6. Spesifikasi Modern



VivoBook Ultra 15 OLED K513 ditenagai oleh 11th Gen Intel Core processor. Prosesor generasi terbaru tersebut hadir tidak hanya dengan peningkatan performa dari generasi sebelumnya, tetapi juga memiliki tingkat konsumsi daya yang lebih optimal. Hal tersebut membuat Anda dapat berkegiatan lebih lama tanpa harus menghubungkan laptop ke sumber listrik. Selain itu Konektivitas WiFi-6 terbaru juga memungkinkan Anda mendapatkan konektivitas nirkabel terbaik yang responsif dan diandalkan

Tidak hanya dari sisi prosesor, VivoBook Ultra 15 OLED K513 juga dibekali memori DDR4 RAM serta telah menggunakan penyimpanan berupa PCIe SSD. Penyimpanan modern tersebut memiliki kecepatan baca dan tulis yang jauh lebih cepat dari HDD tradisional, memungkinkan VivoBook Ultra 15 OLED K513 dapat memuat dan menjalankan aplikasi secara lebih kencang.

Baca juga:Asus ROG Strix G17 G713IE R765B6T-O, Laptop 17 Inci 18 Jutaan dengan GeForce RTX 3050 Ti

7. Lebih Kencang dan Hemat Daya dengan AIPT

VivoBook Ultra 15 OLED K513 merupakan salah satu laptop yang telah dilengkapi dengan ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT). Teknologi tersebut memungkinkan VivoBook Ultra 15 OLED K513 mendapatkan peningkatan performa hingga 40% dibandingkan dengan laptop dengan spesifikasi serupa. Tidak hanya itu, AIPT juga membuat konsumsi daya pada VivoBook Ultra 15 OLED K513 menjadi lebih rendah.

AIPT hadir dengan tiga profil pengaturan di VivoBook Ultra 15 OLED K513. Untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu menekan kombinasi tombol “Fn” dan “F” dan sesuaikan dengan kebutuhan penggunaan Anda.

8. Dapat di-Upgrade

Salah fitur pada laptop yang paling diminati oleh pengguna di Indonesia adalah ketersediaan opsi upgrade. Asus VivoBook Ultra 15 OLED K513 sendiri hadir dengan beberapa opsi upgrade, salah satunya adalah upgrade kapasitas RAM melalui satu slot SO-DIMM DDR4. Selain itu, Anda juga dapat menambah kapasitas penyimpanan menggunakan 2.5” SATA SSD atau HDD di laptop VivoBook Ultra 15 OLED K513. 

Opsi ugrade tersebut membuat VivoBook Ultra 15 OLED K513 cocok untuk dijadikan sebagai investasi yang masih dapat memenuhi kebutuhan Anda beberapa tahun ke depan. Apalagi VivoBook Ultra 15 OLED K513 sudah dikonfirmasi akan mendapatkan update sistem operasi Windows 11 tanpa biaya tambahan.

9. Harga Terjangkau

VivoBook Ultra 15 OLED K513 merupakan laptop yang menggunakan panel OLED dengan harga paling terjangkau yang ada di Indonesia saat ini. Laptop ini telah tersedia dengan banderol harga Rp8.599.000.

Anda dapat membeli Asus VivoBook Ultra 15 K513EA OLED322 dengan harga lebih murah di Sini (Klik) atau di Shopee (Klik)

Spesifikasi Asus VivoBook Ultra 15 OLED K513EA OLED322

  • Layar OLED berukuran 15,6 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, 400 nits, 100% sRGB color gamut, Asus Splendid, Asus Eye Care, NanoEdge Display, 178° wide-view
  • Prosesor Intel Core i3-1115G4 dual-core (4 thread) 3GHz TurboBoost 4,1GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel UHD Graphics Xe G4 (48 EUs)
  • Memori RAM 4GB DDR4-3200MHz, onboard, upgradeable max 16GB
  • Storage SSD 256GB PCIe 3.0 x2 M.2 (tersedia satu drive bay 2,5 inch untuk HDD/SSD SATA)
  • Konektifitas WiFi 6 802.11 ax (2x2), Bluetooth 5.0, Port USB 3.2 Gen 1, Port USB 3.2 Gen 1 Type-C, Port USB 2.0, Port HDMI, MicroSD card reader, combo audio jack
  • Fitur keamanan sensor sidik jari (Fingerprint Sensor) dengan Windows Hello
  • Dual Speaker stereo Harman Kardon certified, ICEpower, SonicMaster Audio
  • Kamera webcam dengan resolusi HD 720p
  • Baterai 3 Cell 42WHr lithium-polymer Battery, fast charging 60% dalam 49 menit
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 + Microsoft Office Home and Student 2019 Asli pre-installed
  • Dimensi 35.90 x 23.50 x 1.79 ~ 1.79 cm berat 1.8 kg
  • Warna Indie Black (OLED321), Transparent Silver (OLED322), dan Hearty Gold (OLED323)
Anda mungkin suka:Review Asus ROG Strix G15 Advantage Edition G513QY, Laptop Gaming Super Kencang Berkat Duet CPU dan GPU AMD
Related Posts
Ditya Pandu
Penikmat teknologi.

Related Posts

Posting Komentar