eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Asus ROG M16

4 Hal Penting Content Creation OOTD dengan Samsung Galaxy A32 Menurut Marsha Aruan

4 Hal Penting Content Creation OOTD dengan Samsung Galaxy A32 Menurut Marsha Aruan - Perubahan pola perilaku masyarakat selama pandemi telah mendorong kreativitas Generasi Z dalam membuat konten kreatif tentang fashion. Meskipun banyak aktivitas yang dilakukan di rumah, ternyata tidak menghentikan ide-ide Awesome untuk memunculkan konten Outfit of The Day (OOTD) melalui media sosial seperti TikTok dan Instagram Reels. 

Samsung Electronics Indonesia (SEIN) kembali berkolaborasi dengan aktris muda dan berbakat, Marsha Aruan, melalui campaign Awesome Review Experience untuk membagikan catatan penting membuat konten OOTD yang ciamik dengan memaksimalkan Samsung Galaxy A32



Menurut Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Marsha Aruan yang juga seorang kreator konten dan penyanyi ini sangat cocok untuk menjadi inspirasi dan contoh bagi para kreator muda untuk membuat konten OOTD di media sosial.

“Konten-konten OOTD Marsha Aruan di Instagram dan TikTok sangat fresh dan mendukung industri konten fashion. Hal ini selaras dengan semangat Awesome Review Experience yang ingin memotret kreativitas para kreator muda dengan latar belakang profesi yang berbeda, dan bagaimana Samsung Galaxy A32 dapat memaksimalkan konten-konten yang mereka buat." 

"Dengan desain kekinian, Awesome Camera 64MP, layar Super AMOLED 90Hz berukuran 6,4 inci dan filter-filter pendukung, harapannya para kreator muda dapat semakin adaptif dengan tren dan kreatif membuat konten Awesome berbekal smartphone”, lanjut Irfan.

Baca juga:Review Infinix Hot 10S: Performa Gaming Lancar, Daya Tahan Baterai Super!

Pelantun lagu ‘Jeda’ dengan followers 2,5 juta di channel Instagram @aruanmarsha dan 1,6 juta di TikTok @marshaaruan ini membagikan 5 hal yang penting diperhatikan untuk bikin konten OOTD berkualitas. Penasaran kan?

1. Komposisi Warna dan Pose Foto

Marsha Aruan sangat memperhatikan komposisi warna (tone) pada gambar dan pose yang akan diunggah di media sosial. Untuk mendapatkan foto yang apik, variasikan beberapa komposisi warna untuk mendapatkan ragam gaya yang bisa dipilih buat di-posting. 

Pose senyum, candid, sampai tanpa wajah juga nggak masalah. Foto full body dan setengah badan juga bisa jadi pilihan. Namun, hasil foto dengan berbagai gaya tersebut akan tergantung dengan kualitas kamera smartphone yang digunakan. 

Kamera 64MP beresolusi tinggi dan kemampuan Ultra Wide Camera 8MP untuk menampilkan sudut pengambilan gambar luas hingga 123° berperan penting agar hasil jepretan maksimal. Berpose lah dengan selfie focus camera 20 MP dan fitur smart beauty untuk menampilkan kesan yang lebih bening.

2. Pilih Pakaian Kasual Senada yang Nyaman



Pakaian seperti loungewear dengan warna atau pola atasan dan bawahan yang sama dapat dipadu padan dengan lebih fleksibel. Untuk kerja atau santai, loungewear tetap menarik saat di depan kamera dan tentunya sangat nyaman digunakan di rumah.

Baca juga:Duel Oppo A54 vs Vivo Y20s G: Harga Selisih 100 Ribu, Mana yang Lebih Unggul?

Bagi Marsha, desain minimalis Samsung Galaxy A32 yang berkelas dengan pilihan warna Awesome Violet, Awesome Blue, Awesome White dan Awesome Black merupakan inspirasi konten mix and match yang Awesome dengan loungewear andalannya.

3. Sudut Pengambilan Gambar (Angle)

Beberapa orang memiliki angle favorit saat berpose dengan outfit miliknya, misalnya dari atas atau dari sisi kanan. Beberapa orang bahkan bisa terlihat makin fotogenik dengan sudut pengambilan gambar yang pas.

Bereksperimen dengan berbagai sudut pengambilan gambar juga makin terasa menyenangkan dengan smartphone yang didukung beberapa lensa kamera seperti Galaxy A32. Fitur Depth Sensor 5MP dari kameranya mampu menampilkan foto bokeh dengan efek blur mendalam yang lebih rapi. 

Bikin konten OOTD ala Marsha Aruan juga bisa dikreasikan dengan lensa makro 5MP Galaxy A32 yang tidak kalah Awesome, karena dengan jarak fokus yang bisa sangat dekat (3-5 cm), kamu bisa menampilkan kualitas bahan outfit andalan kamu dari dekat dengan tajam dan detail.

4. Sentuhan Editing Foto



Editan yang sesuai dengan outfit-mood bisa bikin hasil foto makin keren. Banyak sekali aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk memberikan warna, efek, dan filter pada foto agar feed Instagram jadi lebih menarik.

Berkat fitur Intelligent Camera Functions di Samsung Galaxy A32, kamu punya berbagai pilihan fitur yang bisa memaksimalkan hasil foto kamu seperti; My Filters, Scene Optimizer, Intelligent Flaw Detector, dan AR Emoji.

Baca juga:Perbedaan Poco X3 GT vs Poco F3: Harga Selisih 600 Ribu, Pilih Mana?

Teknologi kamera smartphone saat ini makin canggih, apalagi kalau bisa dimaanfatkan dengan trik fotografi tersendiri. Dijamin nggak kalah keren dari hasil kamera profesional! Apalagi dengan baterai 5.000 mAH yang dibenamkan di Samsung Galaxy A32, bikin konten seharian bisa maksimal tanpa takut kehabisan daya.

“Aku puas banget pakai Samsung Galaxy A32 ini, dengan harga 3 jutaan tapi konten fotonya menarik, aku pakai scrolling-scrolling lancar banget layarnya, detail foto yang dihasilkan satisfying, warnanya realistik dan cerah. Jadi selalu punya banyak ide buat mix and match outfit yang aku pengen. Pilih pose andalan, maksimalin fitur kameranya, kasih sentuhan edit biar makin Awesome, terus upload deh konten OOTD kamu”, ucap Marsha Aruan. 

Review Samsung Galaxy A32 

Video Unboxing Samsung Galaxy A32

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)



Harga Samsung Galaxy A32

Harga Samsung Galaxy A32 RAM 6GB ROM 128GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 3.599.000. Sedangkan harga Samsung Galaxy A32 RAM 8GB ROM 128GB dibanderol Rp 3.799.000.

Anda dapat membeli Samsung Galaxy A32 dengan harga lebih murah di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A32

  • Sistem Operasi Android 11 dengan antarmuka Samsung One UI 3.0
  • Chipset MediaTek Helio G80 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A75 2GHz dan hexa-core ARM Cortex-A55 1,8GHz
  • Grafis Mali-G52 2EEMC2
  • Quad atau empat kamera belakang resolusi 64 megapiksel (primary) sensor Samsung ISOCELLL Plus GW3 1/1.97 inci 0.7um piksel, phase-detection autofokus, lensa aperture f/1.8 dengan dilengkapi LED flash + 8 megapiksel (ultra wide) lensa aperture f/2.2 sensor BSI 1/4 inci 1.12um piksel + 5 megapiksel (dedicated macro) lensa aperture f/2.4 + 5 megapiksel (depth sensor) lensa aperture f/2.4
  • Kamera depan 20 megapiksel fixed focus, sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2
  • Layar sentuh Infinity-U Display 6,4 inci 2.5D, dengan resolusi full HD+ 1080 x 2400 pixels, kerapatan 411 ppi (pixel per inch), 800 nits, refresh rate 90Hz, 16 juta warna, panel Super AMOLED, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 6GB atau 8GB, ROM 128GB, dilengkapi slot microSD maksimal 1TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, NFC, Dolby Atmos, under display fingerprint sensor, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 158.9 x 73.6 x 8.4 mm dengan berat 184 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable, fast charging 15W
  • Warna Awesome Black, Awesome White, Awesome Blue, dan Awesome Violet
Anda mungkin suka:Perbedaan Oppo Reno 6 5G vs Oppo Reno 6 4G: Harga Selisih Lebih dari 2 Juta, Pilih Mana?
Related Posts
Ditya Pandu
Penikmat teknologi.

Related Posts

Posting Komentar