IBX582004D475488 Begini Cara Mudah Main Role Playing (RP) Kpop di Telegram
Asus Store Flash Sale

Begini Cara Mudah Main Role Playing (RP) Kpop di Telegram



Artikel terkait : Begini Cara Mudah Main Role Playing (RP) Kpop di Telegram

Begini Cara Mudah Main Role Playing (RP) Kpop di Telegram - Dunia RP atau Role Playing sudah lama dikenal di media sosial namun akhir-akhir ini kembali muncul ke permukaan setelah beberapa akun RP viral di media sosial  yang  membuat orang penasaran, ada apa sebenarnya?

RP adalah sebuah permainan role-playing dimana pengguna dapat mengisi karakter artis, idola, atau tokoh terkenal favorit mereka melalui aplikasi Telegram. Karakter yang biasanya diperankan adalah artis-artis Asia seperti Korea, Thailand, Barat, atau Indonesia meskipun belakangan ini lebih banyak digunakan untuk artis K-Pop. 

Kamu dapat bertemu dengan karakter dari idola Kpop generasi pertama hingga keempat termasuk nama besar seperti BTS, EXO, GOT7, SEVENTEEN, Blackpink, Red Velvet, Twice, hingga generasi yang lebih baru seperti, NCT, Stray Kids, ATEEZ, Everglow, Itzy, Aespa , dan lainnya!



Pemain dapat mengambil berbagai format saat bermain peran sebagai idola favorit mereka dan kemudian membayangkan diri mereka sebagai karakter yang dipilih dengan kemungkinan skenario tidak terbatas! Fams/Bestie adalah anggota keluarga atau teman yang bisa dibuat pemain dengan narasi RP mereka, bisa jadi rekan kerja, teman sekolah, atau bahkan tetangga mereka. 

Baca juga:Review Silicon Power A60 P34A60 512GB SSD di MacOS Big Sur

CP atau Couple berarti pasangan atau dua karakter yang terlibat asmara satu sama lain di dunia RP. Entah itu sengaja dicocokkan dari awal atau seiring waktu dua karakter RP saling menyukai. Sekarang jika kita membawanya ke bagian yang lebih ekstrem, kita memiliki Bucin atau budak cinta yang sering kali merupakan hasil dari karakter yang mengungkapkan perasaan dalam skenario RP mereka.

Tertarik untuk bergabung dengan popularitas RP? Berikut beberapa tips untuk memulai karakter kamu di Telegram. Sebelum memainkannya, aturan dasar bermain RP yaitu bertindak seperti karakter pilihanmu dan tidak mengungkapkan identitas asli kamu saat menggunakan akun. Jika kamu sengaja atau tidak sengaja mengungkapkan identitas asli, biasanya kamu akan langsung diblokir. Oleh karena itu, ini cara bermain RP di Telegram untuk pemula:

  • Buat akun di Telegram dengan nomor HP aktif kamu. Jangan khawatir, Kamu bisa menyembunyikan nomor teleponmu nanti!
  • Masuk dengan akun yang telah dibuat.
  • Ubah nama pengguna sesuai keinginan.
  • Ubah foto profil sesuai dengan karakter atau idolamu.
  • Cari saluran dengan mengetik 'roleplay dan cari daftar saluran RolePlay Telegram tergantung pada RP apa yang kamu cari. Inilah daftar beberapa pilihan saluran untuk kamu coba:

@RoleplaySfs

Saluran untuk mencari SFS atau Subs untuk Subs yang dapat Anda ikuti saluran masing-masing.

@RoleplayQuotes

Saluran dari kutipan atau puisi

@RoleplaySquad

Saluran  Roleplayer Indonesia Roleplayer

@RoleplayPromote

Saluran untuk mencari Fambest

@RoleplayHelp

Saluran bantuan untuk belajar mengenai Send bio dan Confess

@RoleplayGate

Saluran untuk mencari TMO atau Take Me Out events, untuk mereka yang mencari CP

@RoleplayMenfes

Saluran Menfess atau Mention Confess, tempat untuk mengirimkan salam diantara karakter

@RoleplayGuide

Saluran bantuan untuk memandu Roleplay (RP)

@RoleplayMap

Saluran pemandu untuk menjelaskan jangkauan saluran RP

@RoleplayLpm

Saluran untuk mempromosikan karakter, saluran lainnya dan lain sebagainya

  • Misalnya jika kamu klik bergabung di @RoleplaySquad dan klik menu diskusi untuk mempromosikan karaktermu terlebih dahulu dan mencari Role Player lain. Kamu perlu mempromosikan akunmu dengan mengetik " /pict ( nama karakter yang ditantang ) Ketuk di atasnya, perlu Kaka @username ( masukkan nama pengguna ) #rppasia (gunakan hashtag yang relevan)".
  • Pilih teman yang cocok dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Biasanya ada keterangan Need fambest yang artinya kamu sedang membutuhkan keluarga (family) atau sahabat (friends). Ada juga Need CP yang artinya sedang membutuhkan pasangan. Kemudian undang atau tambahkan ID akun ke kontak telegram kamu.
  • Tunggu sampai seseorang mengirimkan pesan ke akun Telegram kamu
  • Happy Role Playing dan mengobrol dengan teman RP baru kamu!
Sangat mudah, kan? Telegram memiliki banyak fitur menyenangkan untuk bertemu teman baru di beragam komunitas. Saat ini, ada banyak grup RP dan bahkan jutaan Role Players di Telegram yang menunggu kamu untuk bergabung. Jadi yuk siapin akun kamu dan “temui” idolamu segera!
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Redmi Note 10 Pro, Layar Bening dengan Kamera 108MP


Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!