eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582, Laptop Layar Ganda Terbaik Content Creator Profesional

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582, Laptop Layar Ganda Terbaik Content Creator Profesional - ASUS memperkenalkan ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582, sebuah laptop yang dirancang khusus untuk menunjang seluruh kebutuhan para content creator. ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 merupakan laptop generasi kedua dari laptop layar ganda ZenBook Pro Duo yang diperkenalkan pada tahun 2019 silam. 

Tidak hanya dibekali dengan dua layar beresolusi tinggi, ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 dilengkapi juga dengan layar OLED yang mampu menghadirkan kualitas visual terbaik di kelasnya. ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 merupakan salah satu laptop yang diperkenalkan dalam tema “Bigger Dream Wider Screen”, dimana merupakan sebuah kampanye untuk memperkenalkan varian laptop ASUS terbaru yang berukuran 15-inci.



“Bekerja dengan layar ganda merupakan hal yang lumrah bagi para content creator profesional. Hal tersebut dikarenakan mereka membutuhkan ruang kerja ekstra untuk mendongkrak produktivitasnya. Melalui ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582, ASUS menghadirkan kenyamanan menggunakan layar ganda pada laptop yang portabel untuk para content creator profesional,” ujar Jimmy Lin, Regional Director Southeast Asia. 

“Tidak hanya itu, kami juga menghadirkan berbagai fitur dan teknologi yang akan semakin memanjakan para content creator profesional dalam berkarya di ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582. Tidak bisa diragukan lagi, ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 merupakan laptop terbaik untuk para content creator profesional saat ini.”

Baca juga:Asus ROG Strix G513QE R5R5B6T-O, Laptop Gaming 16 Jutaan dengan GeForce RTX 3050 Ti

Berbeda dengan pendahulunya, ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 kini mengusung desain baru dimana layar keduanya atau ScreenPad Plus dilengkapi dengan mekanisme khusus. Mekanisme tersebut memungkinkan layar kedua di ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 untuk dapat terangkat dan membentuk sudut 9,5⁰ terhadap bodinya. Berkat mekanisme khusus ini, ScreenPad Plus di ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 dapat lebih nyaman digunakan.

ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 merupakan laptop dengan performa kelas flagship. Ditenagai oleh prosesor High Performance 10th Gen Intel Core serta chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3070, ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 memiliki performa yang andal untuk para profesional. Memastikan kedua komponen tersebut berjalan secara stabil, sistem pendingin Active Aerodynamic System Plus (AAS Plus) serta ErgoLift Hinge dihadirkan di laptop ini. Keduanya memungkinkan ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 dapat memiliki tingkat aliran udara hingga 36% lebih baik dari pendahulunya.

Layar Ganda untuk Content Creator Profesional



ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 hadir dengan ScreenPad Plus yang dilengkapi mekanisme khusus untuk menghadirkan pengalaman komputasi portabel terbaik di kelasnya. Layar kedua berukuran 14-inci tersebut akan terangkat secara otomatis dan membentuk sudut 9,5⁰ saat laptop digunakan sehingga konten yang ditampilkan lebih mudah dilihat.

ScreenPad Plus di ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 juga dirancang agar nyaman digunakan dengan stylus. Pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 juga akan mendapatkan ASUS Pen terbaru, sebuah stylus dengan fitur 4096 pressure-level. Stylus tersebut sangat cocok digunakan dengan ScreenPad Plus yang sudah diposisikan secara ergonomis serta dilengkapi dengan software ScreenXpert 2 yang sangat interaktif.

ScreenXpert 2 hadir dengan banyak peningkatan dari generasi sebelumnya. Desain antarmukanya kini lebih interaktif dan mudah digunakan seperti halnya antarmuka smartphone. Tidak hanya itu, ScreenXpert 2 kini telah dilengkapi dengan fitur baru bernama Control Panels. Fitur tersebut akan memunculkan panel kontrol khusus saat pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 menjalankan aplikasi Adobe After Effect, Premiere Pro, Photoshop, atau Lightroom Classic. Ke depannya, ASUS akan menghadirkan dukungan aplikasi kreatif lainnya ke dalam fitur Control Panel ini.

Baca juga:Asus A509FA FHD422, Laptop Layar 15 Inci Murah Cocok untuk Belajar di Rumah

Performa Terbaik untuk Para Profesional



ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 ditenagai oleh prosesor hingga High Performance 10th Gen Intel Core i9 yang mengusung konfigurasi 8 core dan 16 thread. Prosesor bertenaga tersebut didukung oleh RAM DDR4 berkapasitas 32GB serta penyimpanan berupa M.2 NVMe PCIe SSD 3.0 x4 berkapasitas 1TB. Seluruh komponen utama tersebut membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 selalu gesit di berbagai situasi.

Sementara itu, pemrosesan grafis di ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 dipercayakan kepada chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 yang berbasis pada Ampere yang merupakan arsitektur chip grafis RTX generasi kedua. Chip grafis kelas profesional tersebut telah dilengkapi dengan RT core, Tensor core, serta streaming multiprocessor yang dapat menghadirkan performa grafis serta kualitas visual lebih baik. Chip grafis tersebut juga sudah mendukung teknologi RTX yang memungkinkan fitur seperti hardware-accelerated ray-tracing dan AI assistance dapat berjalan lebih baik.



Agar ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 dapat selalu menghadirkan performa yang optimal, ASUS menghadirkan sistem pendingin khusus. Kunci dari performa sistem pendingin di ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 adalah mekanisme AAS Plus serta ErgoLift Hinge yang menghadirkan rongga udara ektra untuk sistem pendingin laptop ini secara keseluruhan. Berkat keduanya, ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 dapat hadir dengan tingkat aliran udara hingga 36% lebih baik.

Di bagian dalam ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 terdapat enam heatpipe yang berfungsi sebagai penghantar panas dari komponen utama sebelum dilepaskan oleh heatsink. Agar panas dapat dihantarkan secara lebih optimal, ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 juga sudah menggunakan liquid metal sebagai pengganti thermal compound berbahan silikon di CPU-nya. Kombinasi sistem pendingin tersebut membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 tetap dapat bekerja secara stabil dan optimal di berbagai beban kerja serta situasi.

Kombinasi hardware yang powerful dan canggih, serta sistem pendingin terbaik di kelasnya telah membuat ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 tampil sebagai mobile workstation yang sangat ideal untuk para content creator profesional yang sering menggunakan laptop untuk kebutuhan komputasi dengan beban kerja berat seperti video dan 3D graphic rendering.

Baca juga:Asus ROG Strix G15 G513QR R737D6T-O, Laptop Gaming Ryzen 7 5800H Powerful dengan GeForce RTX 3070

Kualitas Visual Terbaik untuk Para Profesional



Layar utama ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 merupakan layar 15,6-inci dengan panel Asus OLED beresolusi 4K dan mendukung teknologi HDR. Layar tersebut juga dibekali dengan teknologi four-side NanoEdge Display yang membuat bezel tampil sangat tipis sehingga ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 dapat memiliki screen-to-body ratio hingga 93%.

Layar ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 dirancang khusus untuk para profesional. Layar tersebut memiliki rasio kontras hingga 1.000.000:1 sehingga dapat menghadirkan warna yang sangat tajam dengan detail warna hitam yang nyata. Tidak hanya itu, layar tersebut juga sudah tersertifikasi PANTONE Validated Display dan VESA Display HDR sehingga sudah memenuhi standar profesional untuk akurasi warna serta dukungan HDR.

Tidak hanya dapat menampilkan warna secara akurat, layar ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 juga memiliki color gamut yang sangat luas, yaitu hingga 100% pada color space DCI-P3. Saat ini, DCI-P3 merupakan color space yang banyak digunakan dan telah menjadi standar di industri motion picture.

Konektivitas Lengkap



Para profesional biasanya membutuhkan perangkat tambahan untuk menunjang mereka dalam berkarya. Untuk itulah ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 dilengkapi dengan berbagai opsi konektivitas. Berbagai port seperti HDMI dan USB Type-A membuat pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 tidak perlu lagi membawa dongle ekstra. 

Sementara port Thunderbolt 3 memungkinkan ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 dapat dihubungkan dengan berbagai perangkat modern. Port Thunderbolt 3 yang menggunakan interface USB Type-C juga dapat digunakan sebagai sarana pengisian daya melalui teknologi USB Power Delivery, serta dapat digunakan untuk menghubungkan hingga monitor eksternal beresolusi 4K.

Sementara untuk konektivitas nirkabel, ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 mengandalkan modul WiFi 6 (802.11ax) yang memiliki kecepatan transfer data hingga 3 kali lipat dibandingkan dengan WiFi 5 yang merupakan generasi sebelumnya. WiFi 6 memastikan ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 tetap dapat terkoneksi secara lancar.

Dilengkapi Windows 10 Home dan Mendukung Windows Hello



ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 telah dilengkapi dengan Windows 10 Home. Sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut sangat cocok untuk menunjang produktivitas penggunanya berkat serangkaian fitur yang ada di dalamnya, seperti kompatibilitas dengan berbagai aplikasi kantoran hingga dukungan penuh terhadap berbagai aplikasi kreatif serta hiburan. Aplikasi tersebut bisa dipasang dengan mudah melalui Microsoft Store yang telah tersedia di Windows 10 Home.

Microsoft juga menyediakan solusi perlindungan menyeluruh pada Windows 10 Home. Selain dilengkapi dengan sistem keamanan terintegrasi yang selalu diperbarui melalui Windows Update, Windows 10 Home juga memiliki sebuah fitur bernama Windows Hello. Lupakan juga kata sandi Anda. Dengan Windows Hello, Anda dapat masuk lebih cepat dan aman menggunakan wajah, sidik jari, atau perangkat pendamping Anda.

Siap untuk Beraktivitas dengan Office Pre-Installed

Pengguna ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582 juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli software office karena laptop ini sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Pre-Installed. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.

Microsoft Office merupakan aplikasi office terbaik di dunia dan digunakan sebagai aplikasi standar dalam pengolahan data dan dokumen kantor oleh sebagian besar institusi di dunia. Microsoft Office Home & Student 2019 terdiri dari tiga aplikasi utama yaitu Word, Excel, dan PowerPoint. Selain dilengkapi dengan fitur Office terkini,  Microsoft Office Home & Student 2019 juga dapat terus di-update sehingga Anda dapat terbebas dari berbagai ancaman celah kemanan dan malware. Microsoft Office Home & Student 2019 tersedia secara cuma-cuma atau tanpa biaya tambahan.

Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya.

Harga Asus ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582

  • Rp42.999.000 (Core i7/Win 10 Home + OPI)
  • Rp50.999.000 (Core i9/Win 10 Pro)

Spesifikasi Asus ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582


Main Spec.

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582

CPU

Intel® Core™ i9-10980HK Processor 2.4 GHz (16M Cache, up to 5.3 GHz)

Intel® Core™ i7-10870H Processor 2.2 GHz (16M Cache, up to 5.0 GHz)

Operating System

Windows 10 Home with Office Home & Student 2019 pre-installed

Windows 10 Pro

Memory

32GB DDR4


Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 x4 SSD

Display

Main Display
15,6" (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 440 nits, 100% DCI-P3, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÃœV Rheinland eye-care certified display, VESA Display HDR
ScreenPad Plus
14” (3840 x 1100) IPS touchscreen

Graphics

NVIDIA® GeForce® RTX 3070

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 3 supports display output,

1x HDMI 2.1, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Camera

HD camera with IR function to support Windows Hello

Connectivity

Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

92WHrs, 4S2P, 8-cell Li-ion

Dimension 

35.98 x 24.92 x 2.15 ~ 2.15 cm

Weight

2,34 kg

Colors

Celestial Blue

Warranty

2 tahun garansi global

Anda mungkin suka:Review Asus BR1100FKA, Laptop Hybrid Terjangkau yang Bikin Belajar Kian Menyenangkan
Posting Komentar

Posting Komentar