eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Pengen Dapat Centang Verifikasi Akun Resmi Telegram? Begini Caranya

Pengen Dapat Centang Verifikasi Akun Resmi Telegram? Begini Caranya - Dengan lebih dari setengah miliar pengguna aktif dan pertumbuhan yang semakin cepat, Telegram telah menjadi platform komunikasi pilihan untuk beragam jenis akun resmi di aplikasinya. Tim Telegram memastikan verifikasi akun resmi aktif dalam bentuk saluran, grup publik, atau bot guna memastikan pengguna berinteraksi dengan akun yang resmi.

Verifikasi akun dengan minimal dua layanan lain. Telegram memverifikasi akun resmi dengan mengonfirmasi bahwa akun tersebut telah memverifikasi akunnya di setidaknya dua platform lain yaitu TikTok, Instagram, Facebook, YouTube, Twitter, VK, dan Snapchat. 

Pengen Dapat Centang Verifikasi Akun Resmi Telegram? Begini Caranya


Akun resmi perlu menambahkan tautan profil saluran Telegram mereka di platform ini - sehingga tim Telegram dapat mengonfirmasi bahwa mereka dimiliki oleh pemilik yang sama. Setelah ini selesai, pemilik akun perlu menghubungi Telegram @VerifyBot untuk verifikasi.

Baca juga:Komparasi Xiaomi Redmi Note 10S vs Redmi Note 10: Apa Saja Peningkatannya?

Untuk yang belum memiliki akun terverifikasi di dua platform lainnya, Telegram dapat memverifikasi akun resminya melalui Wikipedia. Jika pengguna memiliki halaman tidak sedang disanggahdi Wikipedia, yang memenuhi Panduan Notabilitas Wikipedia - dan halaman tersebut mencantumkan tautan ke saluran, bot, atau grup publik di Telegram – maka dapat dihitung sebagai salah satu akun terverifikasi dari dua yang diperlukan.

Untuk organisasi, tautan ke saluran Telegram dari situs web resmi organisasi juga dapat dipertimbangkan. Bot akan menawarkan pilihan untuk memasukan data dan komentar tambahan setelah memeriksa tautan media sosial.

  • Badge verifikasi akan diberikan ke halaman terverifikasi. Setelah mengikuti langkah-langkah verifikasi halaman, maka saluran, grup, atau bot yang berhasil diverifikasi akan menerima badge verifikasi berupa tanda centang di sebelah nama akun untuk membedakannya secara visual dari akun tidak resmi lainnya.
  • Pengeditan nama halaman tidak dapat lagi dilakukan setelah diverifikasi. Saluran, grup, atau bot yang telah terverifikasi tidak dapat mengubah nama atau tautan pendeknya (t.me/…). 

Jika perubahan diperlukan, pemilik akun dapat menghapus status verifikasi terlebih dahulu dengan menghubungi @VerifyBot dan mengirim/membatalkan verifikasi akun dan melakukan verifikasi ulang menggunakan bot seperti di awal.

Dengan verifikasi ini, Telegram ingin memastikan interaksi yang aman antara pengguna dan akun-akun resmi dan sebagai carauntuk menunjukkan bahwa pengguna berinteraksi dengan saluran, grup, atau bot yang resmi yang dapat dipercaya oleh pengguna.

Tentang Telegram

Telegram adalah aplikasi pesan instan berbasis cloud pada perangkat seluler dan desktop yang berfokus pada kecepatan dan keamanan. Dengan memiliki hampir 500 juta pengguna secara global, aplikasi Telegram dapat digunakan pada beragam perangkat pada saat yang bersamaan – pesan dapat secara otomatis tersinkronisasi tanpa kendala pada ponsel, tablet, atau komputer. 

Dengan Telegram, pengguna dapat mengirimkan pesan, foto, video, dan segala jenis file (doc, zip, mp3, dll.) juga membuat group dengan member sampai 200.000 atau channel untuk menyebarkan informasi kepada penerima dengan jumlah tak terbatas. Pengguna dapat menulis ke kontak telepon dan menemukan orang melalui nama pengguna mereka. Telegram seperti gabungan SMS dan email - dan dapat mengurus semua kebutuhan perpesanan pribadi atau bisnis. 

Untuk privasi ekstra, Telegram juga mendukung panggilan suara terenkripsi, dengan pengaturan lanjutan dan kebijakan yang revolusioner. Dan jika pengguna menginginkan kerahasiaan, Secret Chat pada perangkat kami memiliki fitur Self-Destruct yang akan menghapus pesan, foto, dan video dengan sendirinya. Unduh aplikasi untuk iOS (9.0 ke atas), Android (4.1 ke atas) dan Windows Phone atau gunakan versi web Telegram atau instal aplikasi desktop untuk Windows, macOS, dan Linux.

Anda mungkin suka:Review Oppo Reno 5, Bodi Tipis dengan Fitur Lengkap
Posting Komentar

Posting Komentar