eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Review Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S, Cepat dan Berkualitas

Review Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S, Cepat dan Berkualitas – Wireless charging atau pengisian daya nirkabel merupakan fitur yang biasanya dimiliki oleh smartphone atau gadget kelas menengah dan atas. Fitur ini memudahkan pengguna mengisi daya gadget miliknya tanpa repot harus menancapkan kabel ke port microUSB atau USB Type-C. Ada banyak wireless charger yang dijual di e-commerce maupun retail offline tanah air, salah satunya adalah Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S.

Dua minggu yang lalu, satu unit wireless charger besutan Choetech ini telah mendarat di markas Laptophia untuk diulas mendalam. Sesuai namanya, Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S ini mengusung gaya desain stand atau mirip penyangga untuk meletakkan ponsel. Lalu sehebat apakah performa pengisi daya nirkabel ini? Simak review Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S oleh tim Laptophia kali ini.

Review Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S, Cepat dan Berkualitas


Paket Pembelian Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S

Paket Pembelian Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S
  • Unit Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S
  • Kabel USB
  • User manual

Baca juga:Review Choetech Q3-4U2Q, USB Charger Station Berkualitas Dukung QC 3.0 & PD

Desain Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S

Desain Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S

Desain Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S

Desain Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S


Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S ini hadir dengan desain stand atau penyangga ponsel. Jika dilihat dari samping, wireless charger besutan Choetech ini membentuk mirip hutuf L yang cukup ergonomis dengan sudut yang pas untuk meletakkan ponsel dengan aman. Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S ini tersedia dalam beberapa varian warna dan unit yang Laptophia terima berwarna hitam.

Bodi Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S ini terbuat dari bahan plastik yang cukup berkualitas dengan finishing sandblasting. Sementara pada bagoan dudukan ponsel, terdapat lapisan karet yang menjaga agar ponsel tiudak bergeser ketika diletakkan. Secara umum, desain dan build quality Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S ini terasa kuat dan solid, meski tak terasa mewah.

Sisi depan Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S terdapat charging pad dengan dua buah coil yang memungkinkan ponsel diletakkan secara vertikal maupun horizontal lengkap dengan logo Choetech. Sementara di bawah penyangga ponsel, terdapat tiga buah LED indikator. Sedangkan sisi belakang pengisi daya nirkabel besutan Choetech ini terdapat port microUSB untuk input daya.

Baca juga:Review Choetech PD6008 100W dan Mengenal Gallium Nitride (GaN)

Review Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S

Review Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S


Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S ini merupakan pengisi daya nirkabel yang sudah mendukung standar Qi Wireless Charging. Standar Qi Wireless Charging sendiri adalah standar antarmuka terbuka yang mendefinisikan transfer daya nirkabel menggunakan pengisian daya induktif dengan jarak hingga 4 cm (1,6 inci), yang dikembangkan oleh yang Konsorsium Daya Wireless. Sistem ini menggunakan bantalan pengisi daya dan perangkat yang kompatibel, yang ditempatkan di atas bantalan, mengisi daya melalui kopling induktif resonansi.

Standar Qi wireless charging sendiri umum digunakan oleh gadget dan smartphone kelas menengah dan atas saat ini. Meski demikian, beberapa produsen smartphone seperti Apple, Huawei, Samsung, dan sebagainya memiliki teknologi wireless charging yang dikembangkan sendiri dan menawarkan performa yang lebih cepat.

Sedangkan Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S ini selain mendukung standar Qi Wireless Charging, juga mendukung fast charging dengan daya maksimal 10W. Produk besutan Choetech ini juga kompatibel dengan smartphone dengan spesifikai daya wireless charging lebih rendah, yakni 7,5W (Apple iPhone series) dan 5W. Fitur keamanannya sendiri cukup lengkap dengan dukungan over-cherging, overheating, short circuit, dan over-current protection.

Performa

Review Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S


Sekencang apakah performa Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S ini? Tim Laptophia menguji charger nirkabel andalan Choetech ini dengan smartphone Sony Xperia XZ2 yang telah mendukung standar wireless charging dengan daya 5W. Proses pengisian berlangsung stabil dan tidak panas. kecepatan pengisiannya juga terbilang baik, yakni dari 9% ke 100% membutuhkan waktu 125 menit atau 2 jam lebih 5 menit.

Sedangkan dari sisi desain, Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S cukup ergonomis dan nyaman digunakan. Penyangga yang dilapisi karet membuat ponsel tidak slip dan tidak bergeser saat diletakkan di stand. Tak hanya itu, bagian bawah charger ini juga dilengkapi dengan dudukan karet yang membuatnya kian stabil. Menggunakan Xperia XZ2, Laptophia dapat mengisi daya dengan posisi ponsel vertikal maupun horizontal tanpa masalah.

Baca juga:Review Poco X3 NFC: Smartphone Gaming Terbaik di Kelas Menengah

Konsep desain stand yang diusung oleh Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S ini menjadikannya multifungsi. Tak hanya sebagai pengisi daya nirkabel, tetapi juga dapat difungsikan sebagai penyangga ponsel untuk menikmati konten multimedia seperti video atau film. Sayangnya, konsep desain stand ini tidak selalu cocok dengan aneka gadget selain ponsel. Laptophia harus “merebahkan” charger ini untuk dapat mengisi daya headset TWS Haylou T19 secara nirkabel.

Kesimpulan

Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S tak sekadar wireless charger biasa, tetapi juga berfungsi sebagai stand atau penyangga ponsel agar pengalaman menikmati konten multimedia lebih baik. Performa wireless charger-nya juga terbilang baik dengan dukunga  huild quyality yang solid. Jelas, Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S salah satu charger nirkabel yang layak dipertimbangkan dengan harga yang cukup kompetitif.

Kelebihan Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S

  • Performa baik
  • Build quality solid dengan bobot
  • Bisa mode vertikal maupun horizontal
  • Juga berfungsi sebagai stand ponsel

Kekurangan Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S

  • -

Harga Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S

Harga Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun saat artikel ini dibuat adalah Rp 384.000. Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penjual atau promo yang berlaku. Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S merupakan salah satu wireless charger dengan harga terjangkau. Performa produk besutan Tiongkok ini berdasarkan review tim Laptophia menunjukkan hasil yang cukup baik.

Anda dapat membeli atau cek promo Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S di Sini (Klik)

Spesifikasi Choetech Fast Wireless Charging Stand T555-S

  • Brand: Chetech
  • Model: Fast Wireless Charging Stand T555-S
  • Interface: port microUSB
  • Input: 5V/2A, 9V/1.8A
  • Output: 5W, 7,5W dan 10W (Max)
  • Standard Qi Wireless Charging
  • Built-in intelligent indicator
  • Built-in 2 coil untuk posisi ponsel vertikal dan horizontal
  • Fitur proteksi over-cherging, overheating, short circuit, dan over-current

Anda mungkin suka:Review Choetech Q3002, Wall Charger Berkualitas Dukung Quick Charge 3.0

Posting Komentar

Posting Komentar