IBX582004D475488 Update Android 10 Resmi Mendarat di Asus ROG Phone II
ASUS VivoBook 14 K413

Update Android 10 Resmi Mendarat di Asus ROG Phone II



Update Android 10 Resmi Mendarat di Asus ROG Phone II – Asus mengumumkan update sitem operasi Android 10 untuk ROG Phone II kini telah tersedia. Update tersebut akan membawakan beragam fitur terbaru yang ada di Android 10 ke dalam smartphone gaming terbaik di dunia.

“Sejak awal kami telah berkomitmen penuh untuk menghadirkan pengalaman terbaik kepada pengguna kami, khususnya para gamer yang telah menggunakan ROG Phone II. Update Android 10 kali ini adalah bukti komitmen tersebut,” ujar Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia.
“Android 10 memiliki serangkaian fitur terbaru sehingga gamer yang menggunakan ROG Phone II dapat merasakan pengalaman penggunaan yang lebih baik lagi.”
Android 10 hadir dengan beragam fitur baru yang dapat meningkatkan pengalaman penggunaan. Fitur tersebut diantaranya adalah Dark Theme yang dapat dinyalakan dan dimatikan sesuai dengan keinginan pengguna. Dark Theme juga dapat diterapkan di keseluruhan antarmuka ROG Phone II atau di beberapa aplikasi tertentu saja di ROG Phone II, sehingga memudahkan pengguna ROG Phone II menggunakan smartphone-nya di berbagai kondisi pencahayaan.
Baca juga:Review Asus TUF Gaming FX505DY R5697T, Laptop Gaming AMD Ryzen Kencang dan Terjangkau
Selain Dark Theme, fitur baru di Android 10 adalah Gesture Navigation yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol smartphone-nya melalui berbagai gesture. Perintah seperti navigasi, kembali ke home screen, atau membuka Google Assistant kini dapat dilakukan dengan cara melakukan swipe atau melalui gesture yang telah diatur sebelumnya.

Android 10 merupakan sistem operasi Android yang paling aman hingga saat ini. Hadir dengan sistem keamanan yang lebih baik, Android 10 menjanjikan keamanan data dan privasi yang lebih baik bagi para penggunanya. Seluruh opsi pengaturan privasi di Android 10 juga kini berada di satu tempat dan akan mempermudah pengguna untuk mengatur keamanan data serta privasinya.

Makin Mantap dengan Android 10


Update untuk ROG Phone II kali ini tidak hanya sekadar menghadirkan sistem operasi Android 10, tetapi juga dilengkapi dengan beragam perbaikan terhadap bug dan peningkatan terhadap sistem secara keseluruhan. Dengan demikian ROG Phone II semakin tampil sebagai smartphone untuk menemani kegiatan sehari-hari sekaligus menjadi senjata utama penggunanya untuk bermain game.

Update Android 10 sudah tersedia mulai hari ini dan akan didistribusikan secara bertahap ke seluruh pengguna ROG Phone II. Pengguna yang ingin melakukan update secara manual juga dapat mengunduh update firmware tersebut melalui situs resmi ASUS.

Smartphone Gaming Terbaik

ROG Phone II sejak awal tampil sebagai smartphone yang dirancang khusus untuk gamer. Dari segi performa, ROG Phone II dibekali dengan spesifikasi terbaik mulai dari SoC Qualcomm Snapdragon 855+ dengan clock speed hingga 2,96GHz, penyimpanan UFS 3.0 hingga 512GB, serta RAM LPDDR4X hingga 12GB. Kombinasi ketiganya memastikan semua game dapat berjalan dengan kualitas dan performa terbaik.

ROG Phone II juga dilengkapi dengan fitur gaming khusus, salah satunya adalah Air Trigger yang merupakan sensor khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang dapat digunakan sebagai tombol tambahan ketika bermain game. Selain itu, terdapat juga port USB Type-C khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang berfungsi sebagai fasilitas untuk mengisi daya sekaligus menghubungkan berbagai aksesori khusus ROG Phone II.

ROG Phone II tidak hanya powerful dan penuh fitur, tetapi juga dapat menemani sesi bermain game penggunanya dalam jangka waktu yang lebih lama. Berkat baterai besar 6.000mAh, ROG Phone II dapat digunakan untuk bermain game lebih lama dibandingkan smartphone lainnya. Didukung dengan teknologi Quick Charge 4.0, baterai ROG Phone II juga dapat diisi ulang dalam waktu yang singkat.
Baca juga:Review Asus Zenbook Edition 30 UX334FL, Ultrabook Termewah Berdesain Super Premium

Spesifikasi Asus ROG Phone II

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka ROG UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus SDM855 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core Kryo 485 Gold 2,96GHz, triple-core Kryo 485 Gold 2,42GHz, dan quad-core Kryo 485 Silver 1,78GHz
  • Grafis Adreno 640
  • Dua kamera belakang resolusi 48 megapiksel, sensor Sony IMX586 1/2 inci 0.8um piksel, lensa 26mm aperture f/1.79, laser autofocus, phase-detection autofokus dengan dilengkapi dual LED flash + 13 megapiksel sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa 11mm aperture f/2.4 ultra wide-angle, Real-time distortion correction
  • Kamera depan 24 megapiksel, lensa aperture f/2.0 fixed focus
  • Layar sentuh 6,59 inci 2.5D, aspek rasio 19.5:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels, kerapatan 391 ppi (pixel per inch), panel AMOLED, 1ms response time, 10-bit HDR, 111,8% DCI-P3, Delta E < 1, 600 nits, 120hz refresh rate, Corning Gorilla Glass 6
  • Memori RAM 8GB atau 12GB LPDDR4X, ROM UFS 3.0 128GB atau 512GB, tidak dilengkapi slot micoSD
  • Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor under display, face unlock, NFC, ultrasonic sensors for AirTrigger II
  • Dual front-facing stereo speakers dengan dual NXP TFA9874 smart amplifier, DTS Headphone X™ 7.1
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 170.99 x 77.6 x 9.48 mm dengan berat 240 gram
  • Baterai 6000mAh non-removable, Qualcomm Quick Charge 4.0, HyperCharge 30W, support Reverse Charging 10W
  • Warna Black Glare
Anda dapat membeli atau cek promo Asus ROG Phone II di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Tentang ASUS

ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D, ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya.

Hadir dengan brand spirit “In Search of Incredible”, ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.
Anda mungkin suka:Review Asus Zenbook 14 UX434FLC, Ultrabook Ringkas dengan ScreenPad 2.0

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :


Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!