IBX582004D475488 Asus ROG Phone II Smartphone Gaming Terbaik, Ini Alasan dan Faktanya!
Asus Zenbook 14 UX434FLC

Asus ROG Phone II Smartphone Gaming Terbaik, Ini Alasan dan Faktanya!



Asus ROG Phone II Smartphone Gaming Terbaik, Ini Alasan dan Faktanya! – Asus Indonesia telah resmi memperkenalkan smartphone gaming terbaik melalui seri ROG Phone II di tanah air pada sebuah acara peluncuran yang digelar 5 Desember 2019 di Jakarta. Asus ROG Phone II diklaim sebagai salah satu smartphone gaming terbaik saat ini dan menawarkan performa tinggi di kelasnya. Siapa yang tak kenal brand ROG? Gaming sendiri sebenarnya tak hanya soal performa, sehigga Asus menghadirkan aneka fitur canggih yang telah disematkan di ponsel gaming terbaru andalannya ini guna mendukung kenyamanan gamer.

Smartphone Asus ROG Phone II ini telah membuktikan dirinya sebagai ponsel gaming terbaik dengan menyabet aneka penghargaan, antara lain adalah Best Performing High-end Gaming Smartphone dari Digit Zero 1 Award dan Gaming Phone of the Year dari Tech And Auto Awards 2019. Lalu apa yang sebenarnya membuat Asus ROG Phone II ini laik menyabet gelar smartphone gaming terbaik saat ini? Berikut ini Laptophia akan mencoba mengulas alasan dan fakta yang terdapat di smartphone Asus ROG Phone II untuk membuktikan dirinya sebagai smartphone gaming terbaik!
Asus ROG Phone II Smartphone Gaming Terbaik, Ini Alasan dan Faktanya!

1. Performa Paling Kencang di Dunia

Performa prosesor dan grafis adalah tulang punggung utama sebuah smartphone gaming dan Asus menyadari hal tersebut dengan membekali ROG Phone II dengan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 855 Plus SDM855 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari single-core Kryo 485 Gold 2,96GHz, triple-core Kryo 485 Gold 2,42GHz, dan quad-core Kryo 485 Silver 1,78GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 8GB atau 12GB LPDDR4X, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 640 dengan kecepatan 675MHz yang powerful.
Snapdragon 855 Plus atau Snapdragon 855+ yang digunakan ROG Phone II adalah minor upgrade dari Snapdragon 855 standar yang pertama kali diperkenalkan pertengahan 2019 yang menggunakan teknologi fabrikasi 7nm. Perbedaan yang paling mencolok antara Snapdragon 855 Plus dengan Snapdragon 855 standar adalah kecepatan prosesor hingga 2,96GHz dan grafis hingga maksimal 700MHz. Ini jelas lebih tinggi dari Snapdragon 855 reguler.
Baca juga:Review Asus ZenBook Duo UX481, Laptop Dual Screen Siap Manjakan Multitasker
Qualcomm mengklaim SoC Snapdragon 855 Plus ini menawarkan limpatan kinerja grafis hingga 15% jika dibandingkan dengan Snapdragon 855 reguler. Qualcomm juga mengatakan Snapdragon 855 Plus menawarkan peningkatan pengalaman bermain game yang signifikan dengan dukungan fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming. Asus ROG Phone II adalah smartphone pertama di dunia yang menggunakan SoC Snapdragon 855 Plus ini sebagai dapur pacu utamanya. ROG Phone II mampu menghasilkan skor benchmark 3DMark yang cukup tinggi, yakni 6944 poin untuk SlingShot Extreme Unlimited OpenGL ES 3.1, mengalahkan smartphone gaming lainnya.
Asus ROG Phone II ini memperkuat Snapdragon 855 Plus yang diusungnya dengan memori RAM berkecepatan tinggi jenis LPDDR4X hingga maksimal 12GB. RAM jenis LPDDR4X ini pertama kali diperkenalkan awal 2017 silam yang menawarkan sejumlah peningkatan jika dibandingkan dengan LPDDR4, yakni penggunaan tegangan yang lebih rendah, aket MCP, PoP dan IoT baru, serta menawarkan kecepatan maksimal hingga 4266 Mbit/s.
Tak hanya selktor grafis dan prosesor saja, Asus ROG Phone II ini juga dibekali dengan media penyimpanan atau storage berkecepatan tinggi guna memangkas bottleneck dan mendongkrak performa secara umum dengan menggunakan chip UFS 3.0 maksimal 512GB. UFS 3.0 atau Universal Flash Storage yang digunakan ROG Phone ini menawarkan kecepatan yang mendekati SSD, yakni sequential read hingga 2100MB/s dan sequential write hingga 410MB/s! Tak heran, loading game di Asus ROG Phone II ini sangat singkat.

Kombinasi SoC Qualcomm Snapdragon 855 Plus, RAM LPDDR4X, storage berteknologi UFS 3.0, dan optimasi yang dilakukan tim Asus membuat performa smartphone Asus ROG Phone II menjadi yang tercepat di dunia menurut benchmark AnTuTu update November 2019. Asus ROG Phone II menempati posisi pertamasebagai smartphone Android tercepat di dunia dengan skor mencapai 496.662 poin! Angka yang dihasilkan oleh ROG Phone II ini dengan mudah mengalahkan smartphone flagship atau smartphone gaming lain yang ada di pasaran.

Tak hanya unggul dibenchmark sintetis, Asus ROG Phone II juga unggul pada penggunaan real world. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari situs review luar negeri dan beberapa channel YouTube, Asus ROG Phone II mampu memainkan semua game terbaru di Android dengan setting tertinggi dengan lancar dan nyaman, serta bebas dari gejala frame drop yang mengganggu. Performa untuk penggunaan non gaming seperti multitasking dan editing video di Android pun terasa begitu kencang dan responsif.
Baca juga:Review Asus ZenBook Pro Duo UX581, Laptop Sempurna untuk Kreator Konten Profesional

2. Solusi Pendinginan Ampuh GameCool II


Performa paling kencang di dunia tidak akan ada artinya jika tidak dibekali dengan solusi pendinginan yang mumpuni. Suhu yang panas akan membuat prosesor dan grafis mengalami throttling guna menjaganya dari overheat. Hal ini jelas membuat performa smartrphone mengalami penurunan signifikan dan itulah yang dialami oleh smartphone flagship dan gaming di pasaran. Sedangkan Asus ROG Phone II tidak mengalami masalah panas karena sudah dipersenjatai dengan solusi pendinginan yang ampuh untuk menjinakkan panas, yakni Game Cool II!

Asus sudah berpengalaman mendesain sistem pendinginan laptop-laptop gaming tipis seperti lini Zephyrus S, sehingga tak sulit bagi pabrikan asal Taiwan ini untuk merancang sistem pendinginan smartphone gaming seperti ROG Phone II. Sistem peninginan canggih yang dimiliki Asus ROG Phone II adalah Game Cool II yang merupakan upgrade dari Game Cool yang digunakan oleh ROG Phone generasi pertama. Game Cool II ini terdiri dari empat level pendingianan, yakni internal thermal design, heat dissipation, heat transfer vent, dan active cooling.
Level pertama pada sistem pendinginan Game Cool II yang digunakan oleh ROG Phone II adalah penggunaan 3D Vapor Chamber sebagai internal thermal design yang terdiri dari planar heat pipe yang dapat menyebarkan panas dalam tiga dimensi. Level kedua atau heat dissipation adalah menyerap panas yang dihasilkan ROG Phone II tersebut dengan menempatkan heatsink dan ventilasi internal. Sedangkan level ketiga dari Game Cool II ini adalah membuang panas tersebut keluar dengan dukungan vent back cover atau ventilasi yang terdapat di casing belakang ROG Phone II.
Apabila diperlukan, pengguna Asus ROG Phone II dapat mengaktifkan level keempat dari sistem pendinginan Game Cool II dengan menambahkan aksesoris AeroActive Cooler II yang berupa kipas eksternal yang di pasang di casing belakang ponsel. AeroActive Cooler II ini akan menyerap panas yang keluar dari ventilasi di casing belakang ROG Phone dan mampu menurunkan suhu secara signifikan, yakni hingga 5 derajat celcius.

Sistem pendinginan Game Cool II ini ampuh menjinakkan panas yang dihasilkan oleh Asus ROG Phone II, sehingga gamer tak perlu khawatir terjadi overheat saat bermain game dalam waktu yang sangat lama. Selain itu, solusi pendinginan yang ampuh juga membuat performa gaming Asus ROG Phone II ini stabil dan bebas mengalami drop frame yang biasanya disebabkan oleh throttling yang muncul karena suhu yang tinggi. Kini gamer dapat bermain game dengan tenang dengan Asus ROG Phone II tanpa khawatir dengan penurunan performa dan masalah panas.
Baca juga:Review Asus ZenBook UM431DA: Ultrabook Ringkas dan Premium Powerful Tak Lagi Mahal

3. Layar Tercepat & Warna Paling Akurat

Performa tinggi dan bebas panas masih belum cukup bagi sebuah smartphone gaming ideal tanpa layar yang responsif, mengapa? Era gaming mobile saat ini mengandalkan layar sentuh sebagai kontrol utamanya. Sehingga layar sentuh yang responsif dan gegas sangat menentukan kemenangan dalam memainkan game. Asus pun tak tanggung-tanggung dengan membekali ROG Phone II dengan layar NanoEdge bezelless yang kekinian dengan aspek rasio 19,5:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,59 inci yang disematkan teknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi full HD+ 2340 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 391 piksel per inci yang cemerlang dengan brightness hingga 600 nits.

Layar AMOLED yang diusung oleh Asus ROG Phone II ini menawarkan refresh rate hingga 120Hz yang mampu mengurangi efek screen shuttering dan screen tearing saat bermain game, sehingga meningkatkan kenyamanan dan pengalaman visual gamer. Informasi yang Laptophia himpun, refresh rate merupakan istilah yang sering muncul ketika membahas sebuah layar digital. Refresh rate merupakan kemampuan layar untuk melakukan refresh dan menampilkan frame dalam satu detik yang ditampilkan dalam bentuk frekuensi dengan satuan Hertz (Hz).
Refresh rate erat kaitannya dengan berapa banyak frame yang bisa ditampilkan layar dalam satu detiknya. Sebagai contoh jika sebuah layar memiliki refresh rate 60Hz, maka layar tersebut hanya bisa menampilkan 60 frame per detiknya (60fps). Semakin tinggi refresh rate maka jumlah frame yang dapat ditampilkan semakin banyak, dan semakin banyak frame yang ditampilkan maka tampilan visual dan animasi akan terlihat semakin halus. Dukungan layar AMOLED refresh rate 120Hz pada Asus ROG Phone II ini membuatnya bebas dari gejala screen tearing dan screen shuttering yang mengganggu pengalaman visual saat bermain game.

Laptophia juga mencatat, response time layar Asus ROG Phone II hanya 1ms membuatnya sangat responsif untuk kontrol dalam bermain game. Response time adalah waktu yang diperlukan layar untuk menampilkan perintah atau masukan (input) gamer menjadi animasi di dalam game. Response time yang sangat cepat ini jelas membuat jeda input atau input lag yang dapat memengaruhi kemenangan dalam game dapat dipangkas. Makin cepat response time, tentunya makin baik untuk memainkan game.

Tak hanya menawarkan response time yang rendah, layar Asus ROG Phone II juga menawarkan touch latency yang sangat rendah yakni hanya 49ms pada mode refresh rate 120hz dan 73ms pada mode refresh rate 60Hz. Bandingkan dengan kebanyakan smartphone gaming lain yang ada di pasaran yang rata-rata mencapai 100ms atau bahkan lebih. Tentunya touch latency yang rendah memuat respon kontrol layar lebih responsif dan itu cukup berpengaruh dalam memenangkan sebuah game.
Baca juga:Asus Vivobook 14 A420UA, Laptop 5 Juta-an Terbaik dengan Layar Full HD
Salah satu kelebihan layar flagship killer ROG Phone II ini adalah layarnya sudah mendukung 10-bit HDR (High Dynamic Range), akurasi warna tinggi dengan Delta E < 1, dan 111,8% DCI-P3 color spectrum yang mampu memanjakan mata, serta mendukung fitur Always on Display. Layar Asus ROG Phone II ini dilindungi antigores dari Corning Gorilla Glass 6 yang tangguh melindungi layar dari goresan. Layar yang akurat tak hanya memanjakan gamer saat bermain game, tetapi juga sangat memanjakan mata untuk multimedia seperti menonton movie.

4. Fitur Pendukung Gaming Lengkap

Bukan smartphone gaming sejati jika tak didukung oleh fitur pendukung aktivitas bermain game yang lengkap. Asus yang telah berpengalaman menghadirkan aneka fitur inovatif di laptop gaming lini ROG dan TUF Gaming sudah mengerti fitur apa yang dibutuhkan gamer mobile. Salah satu fitur unggulan Asus ROG Phone II adalah Air Trigger II. Fitur Air Trigger II memanfaatkan sensor ultrasonik yang dapat membuat sudut atau frame ponsel ROG Phone II menjadi tombol kontrol tambahan.

Hadirnya fitur Air Trigger II ini tentu membuat gamer tak perlu repot dengan hanya mengandalkan kedua ibu jari saat bermain game, tetapi juga dapat memanfaatkan jari telunjuk untuk mengoperasikan tombol tambahan. Air Trigger II ini telah hadir dengan algoritma baru yang lebih cerdas, latensi getaran yang telah ditingkatkan menjadi 20ms yang membuatnya menjadi kian sensitif, dan mendukung gerakan baru. Tak hanya gestur menekan, Air Trigger II juga dapat digunakan dengan gesture sliding dan resting finger.

Air Trigger II juga telah dilengkapi fitur dual vibrasi atau Dual Surrounding Vibration guna memberikan haptic feedback yang dapat meningkatkan pengalaman saat bermain game. Tak hanya bermanfaat untuk bermain game, fitur Air Trigger II ini juga bermanfaat untuk penggunaan komunikasi sehari-hari dan dapat diatur sesuai kebutuhan, seperti memanggil Google Assistant, shortcut mode, dan banyak lagi.

Selain itu, bodi dan frame Asus ROG Phone II ini telah dikembangkan khusus agar sesuai dengan mode bermain game landscape. Tak heran, Asus ROG Phone II ini sangat nyaman digunakan bermain game secara landscape dan tidak mudah lelah meski bermain game dalam waktu lama. Asus ROG Phone II juga dibekali dengan Aura RGB Lighting berupa logo ROG yang menyala pada caisng belakang ponsel seperti yang ditemui di laptop gaming ROG. Cahaya yang dihasilkan Aura RGB Lighting ini dapat menyesuaikan game yang dimainkan, sehingga dapat meningkatkan aura permainan menjadi lebih seru.

Armoury Crate


Bagi pengguna laptop gaming Asus ROG tentu tak asing lagi dengan perangkat lunak Armoury Crate. Asus ROG Phone II juga dilengkapi dengan aplikasi Armoury Crate sebagai pusat komando dan konfigurasi smartphone secara umum. Melalui Armoury Crate, gamer dapat mengatur kecepatan kipas di AeroActive Cooler II, profil game, kostumisasi kontrol AirTrigger II, mengaktifkan Game Genie, pencahayaan untuk Aura RGB Lighting, dan banyak lagi.

Game Genie

Asus ROG Phone II juga ditemani perangkat lunak canggih dan multifungsi yang disebut dengan Game Genie. Aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan aneka pengaturan teknis terkait smartphone tanpa harus repot keluar dari game. Melalui Game Genie di ROG Phone II ini, gamer dapat mengatur notifikasi (no calls, no allerts, brightness, dll) dengan satu sentuhan saja, informasi sistem secara real-time, konfigurasi AirTrigger II dan key mapping, serta dapat merekam dan melakukan live streaming gaming ke YouTube dan Twich dengan resolusi full HD 1080p.
Baca juga:Asus Zenbook Edition 30 UX334FL 30th, Ultrabook Mewah dengan LID Cover Kulit Asli

5. Aksesoris Pendukung Gaming Melimpah

Keunggulan lain Asus ROG Phone II yang tak dimiliki oleh smartphone gaming lain menurut Laptophia adalah dukungan aksesoris yang sangat lengkap. Gamer tentu sangat dimanjakan dengan kehadiran aneka aksesoris yang dapat meningkatkan pengalaman bermain game menggunakan ROG Phone II. Beberapa fitur aksesoris andalan smartphone gaming Asus ROG Phone II ini antara lain adalah:

Asus ROG AeroActive Cooler

ROG AeroActive Cooler merupakan perangkat pendingin aktif yang dapat dipasang di ROG Phone II. Hadir dengan kipas khusus yang lebih senyap, ROG AeroActive Cooler bekerja secara aktif mendinginkan komponen serta permukaan ROG Phone II serta menjaga performa agar tetap stabil. Tidak hanya itu, ROG AeroActive Cooler jugda dilengkapi dengan port USB Type-C untuk mengisi daya ROG Phone II serta 3.5mm audio jack, membuat sesi gaming semakin nyaman.

Asus ROG TwinView Dock II

TwinView Dock II merupakan perangkat yang membuat gamer dapat merasakan pengalaman bermain dengan dua layar menggunakan ROG Phone II. Tidak hanya itu, TwinView Dock II juga masih mengusung layar yang sama dengan ROG Phone II dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Sebuah kipas juga ditempatkan di TwinView Dock II yang memungkinkan gamer bermain dalam jangka waktu lebih lama tanpa mengorbankan performa.

Asus ROG Kunai Gamepad

Sesuai dengan namanya, ROG Kunai Gamepad merupakan sebuah controller game yang dapat dipasangkan bersama ROG Phone II. Aksesoris khusus ini terdiri dari sebuah casing dan dua sisi controller yang dapat dilepas. ROG Kunai Gamepad juga dilengkapi dengan tombol fisik serta kontrol analog untuk pengalaman bermain game kelas konsol.

Asus ROG Desktop Docking


ROG Desktop Docking merupakan perangkat yang memungkinkan gamer untuk merasakan pengalaman gaming layaknya PC desktop menggunakan ROG Phone II. Aksesoris ini memiliki port USB Type-A dan port display seperti HDMI dan DisplayPort sehingga bisa dihubungkan ke monitor, keyboard, serta mouse. ASUS juga sudah menyediakan sistem remapping khusus di dalam ROG Phone II sehingga game dapat dikontrol menggunakan keyboard dan mouse.

6. Baterai Besar, Stamina Luar Biasa

Rasanya sebuah smartphone gaming tak akan sempurna jika daya tahan baterainya payah. Hal ini akan membuat gamer harus bergantung dengan charger atau power bank, sehingga dapat mengganggu mobilitas. Asus mengerti hal ini dengan membekali ROG Phone II dengan baterai berkapasitas 6000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya dan telah mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 4.0 dan HyperCharge dengan daya hingga 30W yang dapat mengisi baterai dengan cepat.

Asus HyperCharge ini menawarkan kecepatan pengisian daya yang lebih cepat dapri pesaing terdekatnya. Teknologi ini memungkinkan gamer mengisi daya ROG Phone II dari 0% hingga 100% hanya dalam waktu 56 menit atau kurang dari satu jam. Tak hanya itu, smartphone flagship murah ini juga didukung fitur reverse charging 10W untuk mengisi daya gadget lain dalam kondisi darurat.

Kapasitas baterai yang besar membuat Asus ROG Phone II ini sanggup memainkan game berat dalam waktu lama. Berdasarkan informasi yang Laptophia terima dari Asus, ponsel ROG Phone II ini sanggup memainkan game secara non-stop QQSpeed hingga 10,3 jam, Kings of Glory hingga 7,5 jam atau PUBG Mobile hingga 7,1 jam dalam satu kali charge penuh, luar biasa! Stamina setangguh ROG Phone II ini jelas tak bisa ditandingi para pesaingnya.

Asus ROG Phone II, Paket Lengkap Smartphone Flagship

Berdasarkan enam fakta dan alasan yang Laptophia ulas di atas, sudah cukup membuktikan bahwa Asus ROG Phone II memang merupakan smartphone gaming terbaik saat ini. Pertanyaan yang muncul adalah, apakah Asus ROG Phone II ini hanya bagus untuk gaming saja? Tentu saja tidak. Ponsel Asus ROG Phone II ini juga terbilang andal dan mumpuni untuk digunakan komonikasi sehari-hari, multimedia, dan penggunaan non gaming lainnya. Asus ROG Phone II adalah sebuah paket lengkap smartphone flagship yang menonjolkan kemampuan gaming.
Sektor fotografi, Asus ROG Phone II inui tak bisa dipandang sebelah mata. Ponsel gaming ini dibekali kemampuan kamera yang andal di kelasnya dengan dukungan dua buah kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 48 megapiksel dengan sensor Sony IMX586 berukuran 1/2 inci 0.9um piksel ditandemkan dengan enam elemen lensa 26mm aperture f/1.79 yang dilengkapi dengan fitur laser autofocus, phase-detection autofokus, dan dual LED flash.
Baca juga:Seagate Fast SSD 500GB Review: Storage Eksternal Ringkas, Ringan dan Kencang!
Kamera utama Asus ROG Phone ini telah mendukung fitur AI Detection dengan 16 skenario yang berbeda, yakni food, sky, green field, plant, ocean, sunset, snow, flower, stage, dog, cat, people, text, tripod, QR code, dan night view. Asus juga mempersenjatai kamera utamanya dengan Super Night Mode yang membuatnya lebih mumpuni dalam mengambil foto saat kondisi low-light atau malam hari.

Sedangkan kamera kedua smartphone flagship gaming Asus ROG Phone II ini berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel dengan lensa 11mm aperture f/2.2 yang berfungsi sebagai kamera ultra wide-angle dengan field of view (FoV) 125 derajat yang didukung fitur real-time distortion correction.

Meski didesain untuk gaming, Asus ROG Phone II ini juga dibekali dengan kamera depan yang mumpuni di kelasnya dengan resolusi 24 megapiksel yang ditandemkan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus guna memuaskan hasrat selfie pengguna.

Sisi perangkat lunak, smartphone gaming Asus ROG Phone II ini menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka ROG UI yang telah dioptimasi untuk memaksimalkan performa dalam memainkan game. Smartphone ini dipastikan akan mendapat upgrade ke Android 10 melalui FOTA atau manual melalui situs resmi Asus.

Siapa sangka, smartphone gaming Asus ROG Phone II ini juga dibekali fitur NFC dan sensor sidik jari di bawah layar atau under display fingerprint sensor yang semakin mengukuhkan bahwa ia adalah smartphone flagship gaming yang andal untuk pengguna non gamer. Asus ROG Phone II juga dibekali dengan dua buah speaker stereo yang menghadap ke depan dengan dual NXP TFA9874 smart amplifier dan diperkuat DTS Headphone X™ 7.1 untuk pengalaman bermain game dan multimedia yang andal.

Kesimpulan

Berdasarkan ulasan yang telah dilakukan tim Laptophia, Asus ROG Phone II memang merupakan sebuah smartphone gaming terbaik saat ini. Ponsel ini tak hanya menawarkan performa tertinggi di kelasnya, tetapi juga dibekali solusi pendinginan yang andal, fitur pendukung gaming lengkap, baterai tahan lama, dan aksesoris gaming lengkap. Tak hanya itu, Asus ROG Phone II juga andal untuk penggunaan sehari-hari non gaming dengan fitur yang terbilang lengkap.

Harga Asus ROG Phone II

Harga smartphone gaming Asus ROG Phone II terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah mulai Rp 8.499.000 untuk Elite Gamer Package yang terdiri dari Asus ROG Phone II 6GB/128GB, Aero Case, kabel Type-A to C, ejector pin, power adapter 30W, dan dokumentasi.

Sedangkan untuk paket Ultimate Heavy Gamer Package yang terdiri dari Asus ROG Phone II 8GB/512GB, AeroActive Cooler II, Aero Case, kabel Type-A to C, ejector pin, power adapter 30W, dan dokumentasi dijual dengan harga Rp 12.499.000. Sedangkan terakhir adalah Hardcore ROG Fans Package dengan Asus ROG Phone II 8GB/512GB, semua aksesoris, dan ROG Suitcase dijual dengan harga Rp 22.891.000.

Jelas, apa yang ditawarkan oleh Asus ROG Phone II sepadan dengan harganya dan gamer dapat memilih paket sesuai kebutuhan dan dana yang dimiliki. Secara umum, Asus ROG Phone II merupakan salah satu smartphone gaming terbaik saat ini dengan harga yang terbilang sangat kompetitif.
Anda dapat membeli atau cek promo Asus ROG Phone II di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus ROG Phone II

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka ROG UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus SDM855 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core Kryo 485 Gold 2,96GHz, triple-core Kryo 485 Gold 2,42GHz, dan quad-core Kryo 485 Silver 1,78GHz
  • Grafis Adreno 640
  • Dua kamera belakang resolusi 48 megapiksel, sensor Sony IMX586 1/2 inci 0.8um piksel, lensa 26mm aperture f/1.79, laser autofocus, phase-detection autofokus dengan dilengkapi dual LED flash + 13 megapiksel sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa 11mm aperture f/2.4 ultra wide-angle, Real-time distortion correction
  • Kamera depan 24 megapiksel, lensa aperture f/2.0 fixed focus
  • Layar sentuh 6,59 inci 2.5D, aspek rasio 19.5:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels, kerapatan 391 ppi (pixel per inch), panel AMOLED, 1ms response time, 10-bit HDR, 111,8% DCI-P3, Delta E < 1, 600 nits, 120hz refresh rate, Corning Gorilla Glass 6
  • Memori RAM 8GB atau 12GB LPDDR4X, ROM UFS 3.0 128GB atau 512GB, tidak dilengkapi slot micoSD
  • Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor under display, face unlock, NFC, ultrasonic sensors for AirTrigger II
  • Dual front-facing stereo speakers dengan dual NXP TFA9874 smart amplifier, DTS Headphone X™ 7.1
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 170.99 x 77.6 x 9.48 mm dengan berat 240 gram
  • Baterai 6000mAh non-removable, Qualcomm Quick Charge 4.0, HyperCharge 30W, support Reverse Charging 10W
  • Warna Black Glare
(Source: Asus)
Anda mungkin suka:Asus ROG Zephyrus S GX502GW Glacier Blue Review: Gaming Mumpuni, Gahar untuk Content Creator

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!