eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Benco V8, Smartphone Triple Kamera Murah Bertenaga Helio P23

Benco V8, Smartphone Triple Kamera Murah Bertenaga Helio P23 – Lava, brand asal India yang sebenarnya sudah masuk pasar Indonesia sejak beberapa tahun lalu. Namun, namanya masih belum terdengar familiar dan kalah tenar jika dibandingkan brand lain seperti Infinix atau Realme. Pabrikan asal India ini belum patah semangat dengan menghadirkan seri Benco V8 yang didukung spesifikasi cukup mumpuni di kelasnya. Smartphone Benco V8 secara resmi diluncurkan di Indonesia Oktober 2019 silam dan menggempur segmen Rp 1 juta-an.

Apa yang ditawarkan oleh Benco V8 cukup menarik dengan dukungan tiga buah kamera belakang dengan kamera utama berkekuatan 16 megapiksel. Performa yang ditawarkan oleh Benco V8 ini cukup kompetitif meski didukung SoC lawas dari MediaTek Helio P23 dan ditemani RAM sebesar 2GB. Penampilan Benco V8 ini cukup kekinian dengan layar berbezel tipis dan didukung poni minimalis pada bagian atasnya. Benco V8 dibalut dengan casing berbahan plastik dan tersedia dalam dua varian warna, yakni Coral Orange dan Sea Blue.
Smartphone menengah Benco V8 mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,53 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 254 piksel per inci yang cemerlang. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya.
Baca juga:Review Xiaomi Mi 9 Lite: Smartphone Selfie Sentris Berdesain Cantik
Sisi fotografi dari Benco V8 ini terbilang menarik di kelasnya lantaran dibekali tiga kamera belakang. Kamera utama berkekuatan 16 megapiksel dengan lensa aperture f/1.7 yang menggunakan sensor BSI CMOS 1/3 inci 1um piksel, phase-detection autofokus, dan LED flash. Kamera utama ini dapat merekam video dengan resolusi full HD 1080p.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai dedicated macro camera. Terakhir, kamera ketiga berkekuatan 2 megapiksel dengan lensa f/2.4 berfungsi sebagai depth sensor. Benco V8 ini juga dibekali dengan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel yang didukung lensa aperture f/2.0 fixed focus.

Sisi performa, Benco V8 ini masih sangat kompetitif jika dibandingkan kompetitornya dengan dukungan SoC (System on Chip) MediaTek Helio P23 MT6763 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1,65GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G71 MP2.

Smartphone Benco V8 dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 4000mAh tanpa kehadiran fitur fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Sektor perangkat lunak, smartphone Benco V8 ini menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka Star OS 5.1 yang kaya fitur.
Baca juga:Senfer DT6 Review: Triple Driver Unik dengan Suara Detail Mantap
Smartphone 4G LTE kekinian dengan layar berponi minimalis Benco V8 ini dibekali dengan memori internal 32GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB triple slot. Benco V8 dilengkapi fitur keamanan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.

Kelebihan Benco V8

  • Harga terjangkau
  • Performa kompetitif
  • Dilengkapi triple kamera

Kekurangan Benco V8

  • Ditenagai SoC seri lawas

Harga Benco V8

Benco V8 merupakan smartphone besutan merk India dengan tiga kamera belakang dengan baterai 4000mAh termurah saat ini di Indonesia. Harga Benco V8 RAM 2GB ROM 32GB terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.399.000. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Benco V8 ini sangat kompetitif dengan performa yang andal meski menggunakan SoC MediaTek seri lawas.

Kehadiran ponsel Benco V8 kian memperketat persaingan ponsel di kelas entry-level. Dukungan tiga buah kamera belakang, baterai berkapasitas besar, layar sentuh berukuran besar, desain kekinian, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama Benco V8 RAM 2GB ROM 32GB menurut Laptophia. Secara umum, ponsel Benco V8 cocok bagi konsumen yang membutuhkan smartphone triple kamera murah dengan baterai berkapasitas besar dan performa yang bisa diandalkan.
Anda dapat membeli atau cek promo Benco V8 di Sini (Klik)

Spesifikasi Benco V8

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Star OS 5.1
  • Chipset MediaTek Helio P23 MT6763, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 2GHz dan quad-core 1,65GHz
  • Grafis Mali-G71 MP2
  • Tiga kamera belakang 16 megapiksel, sensor BSI, phase-detection autofokus, sensor BSI 1/3 inci 1um piksel, lensa aperture f/1.7 dengan dilengkapi LED flash + 2 megapiksel lensa aperture f/2.4 (dedicated macro) + 2 megapiksel lensa aperture f/2.4 depth sensor
  • Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI, lensa aperture f/2.0 fixed focus
  • Layar sentuh 6,53 inci 2.5D, dengan resolusi HD+ 1520 x 720 pixels, kerapatan 254 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD maksimal 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, USB OTG, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 163,2 x 77,8 x 8,9 mm dengan berat 186 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable
  • Warna Coral Orange dan Sea Blue
Anda mungkin suka:Xiaomi Redmi 8A Review: Smartphone Murah Terbaik?