eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Asus ROG Phone II Kantongi Sejumlah Penghargaan Smartphone Gaming Terbaik

Asus ROG Phone II Kantongi Sejumlah Penghargaan Smartphone Gaming Terbaik – Smartphone gaming ASUS ROG Phone II telah dirilis di Indonesia sejak bulan November 2019 lalu. Sejak perilisannya, ROG Phone II telah mendapat pengakuan dari berbagai media sebagai salah satu smartphone terbaik tahun 2019. Tidak hanya dari sektor gaming, ROG Phone II juga diakui sebagai smartphone yang kaya fitur dan sangat dapat diandalkan sebagai perangkat sehari-hari.
“ASUS mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada media yang telah memberikan pengakuan serta penghargaan terhadap ROG Phone II,” ujar Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. 
“ROG Phone II merupakan produk yang lahir karena feedback dari banyak pihak, termasuk media. Dalam proses pengembangannya, kami mendapatkan banyak sekali masukan sehingga ROG Phone II dapat tampil sebagai smartphone yang sangat berkualitas.”

Asus ROG Phone II Diakui Media Internasional

Sejak peluncurannya, ROG Phone II berhasil menjadi sorotan berbagai media nasional. Berbagai penghargaan dan pengakuan juga diberikan oleh media nasional tersebut seperti ROG Phone II sebagai smartphone gaming terbaik tahun 2019, smartphone terbaik pada rentang harga Rp7 juta hingga Rp10juta, serta smartphone dengan daya tahan baterai terbaik.

Tidak hanya mendapatkan apresiasi dari dalam negeri, ROG Phone II juga mendapatkan pengakuan dari berbagai media mancanegara, salah satu yang terbaru adalah dari YouTuber ternama Marcus Brownlee. Dalam channel-nya yang dikenal dengan nama MKBHD, ASUS ROG Phone II berhasil meraih tiga kategori penghargaan untuk smartphone terbaik 2019.
Baca juga:Asus Zenbook 14 UM431DA AM701T Review: Menakar Performa Ryzen 7 3700U
ASUS ROG Phone II memenangkan penghargaan untuk kategori Top Big Phones oleh MKBHD karena tidak hanya sekadar tampil dengan layar berukuran besar. ROG Phone II mengusung layar AMOLED dengan tingkat reproduksi warna tinggi dan refresh rate 120Hz, pertama yang ada di sebuah smartphone.

ROG Phone II juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Best Battery Life berkat adopsi baterai besar berkapasitas 6.000mAh. MKBHD juga menganugerahkan ROG Phone II sebagai Most Improved Smartphone 2019. MKBHD menganggap ROG Phone II hadir dengan peningkatan fitur dan inovasi terbaik dari generasi sebelumnya dibandingkan smartphone lain yang dirilis di tahun yang sama.

Smartphone Gaming Terbaik

ROG Phone II sejak awal tampil sebagai smartphone yang dirancang khusus untuk gamer. Dari segi performa, ROG Phone II dibekali dengan spesifikasi terbaik mulai dari SoC Qualcomm Snapdragon 855+ dengan clock speed hingga 2,96GHz, penyimpanan UFS 3.0 hingga 512GB, serta RAM LPDDR4X hingga 12GB. Kombinasi ketiganya memastikan semua game dapat berjalan dengan kualitas dan performa terbaik.

ROG Phone II juga dilengkapi dengan fitur gaming khusus, salah satunya adalah Air Trigger yang merupakan sensor khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang dapat digunakan sebagai tombol tambahan ketika bermain game. Selain itu, terdapat juga port USB Type-C khusus di bagian samping bodi ROG Phone II yang berfungsi sebagai fasilitas untuk mengisi daya sekaligus menghubungkan berbagai aksesori khusus ROG Phone II.

ROG Phone II tidak hanya powerful dan penuh fitur, tetapi juga dapat menemani sesi bermain game penggunanya dalam jangka waktu yang lebih lama. Berkat baterai besar 6.000mAh, ROG Phone II dapat digunakan untuk bermain game lebih lama dibandingkan smartphone lainnya. Didukung dengan teknologi Quick Charge 4.0, baterai ROG Phone II juga dapat diisi ulang dalam waktu yang singkat.
Baca juga:Xiaomi Redmi Note 8 Review: Lebih Baik dari Redmi Note 7?

Tentang ASUS

ASUS merupakan perusahaan multinasional sekaligus produsen motherboard, PC, monitor, kartu grafis, dan router terbaik di dunia dengan visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia. Dengan karyawan yang tersebar di seluruh dunia, termasuk lebih dari 5.000 profesional di bidang R&D, ASUS memimpin industri teknologi melalui desain serta inovasi canggih untuk menghasilkan perangkat cerdas terbaik yang dapat dinikmati oleh semua penggunanya.

Hadir dengan brand spirit “In Search of Incredible”, ASUS berhasil memperoleh berbagai penghargaan sepanjang tahun 2018 termasuk Forbes’ Global 2000 Top Regarded Companies, Thomson Reuters’ Top 100 Global Tech Leaders, dan Fortune’s World’s Most Admired Companies.

Harga Asus ROG Phone II

Harga smartphone gaming Asus ROG Phone II terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah mulai Rp 8.499.000 untuk Elite Gamer Package yang terdiri dari Asus ROG Phone II 6GB/128GB, Aero Case, kabel Type-A to C, ejector pin, power adapter 30W, dan dokumentasi.

Sedangkan untuk paket Ultimate Heavy Gamer Package yang terdiri dari Asus ROG Phone II 8GB/512GB, AeroActive Cooler II, Aero Case, kabel Type-A to C, ejector pin, power adapter 30W, dan dokumentasi dijual dengan harga Rp 12.499.000. Sedangkan terakhir adalah Hardcore ROG Fans Package dengan Asus ROG Phone II 8GB/512GB, semua aksesoris, dan ROG Suitcase dijual dengan harga Rp 22.891.000.
Anda dapat membeli atau cek promo Asus ROG Phone II di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus ROG Phone II

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka ROG UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 855 Plus SDM855 dengan prosesor octa-core 64-bit yang terdiri dari single-core Kryo 485 Gold 2,96GHz, triple-core Kryo 485 Gold 2,42GHz, dan quad-core Kryo 485 Silver 1,78GHz
  • Grafis Adreno 640
  • Dua kamera belakang resolusi 48 megapiksel, sensor Sony IMX586 1/2 inci 0.8um piksel, lensa 26mm aperture f/1.79, laser autofocus, phase-detection autofokus dengan dilengkapi dual LED flash + 13 megapiksel sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel, lensa 11mm aperture f/2.4 ultra wide-angle, Real-time distortion correction
  • Kamera depan 24 megapiksel, lensa aperture f/2.0 fixed focus
  • Layar sentuh 6,59 inci 2.5D, aspek rasio 19.5:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2340 pixels, kerapatan 391 ppi (pixel per inch), panel AMOLED, 1ms response time, 10-bit HDR, 111,8% DCI-P3, Delta E < 1, 600 nits, 120hz refresh rate, Corning Gorilla Glass 6
  • Memori RAM 8GB atau 12GB LPDDR4X, ROM UFS 3.0 128GB atau 512GB, tidak dilengkapi slot micoSD
  • Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac, Bluetooth, port USB Type-C, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor under display, face unlock, NFC, ultrasonic sensors for AirTrigger II
  • Dual front-facing stereo speakers dengan dual NXP TFA9874 smart amplifier, DTS Headphone X™ 7.1
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 170.99 x 77.6 x 9.48 mm dengan berat 240 gram
  • Baterai 6000mAh non-removable, Qualcomm Quick Charge 4.0, HyperCharge 30W, support Reverse Charging 10W
  • Warna Black Glare
Anda mungkin suka:Asus ROG Phone II Smartphone Gaming Terbaik, Ini Alasan dan Faktanya!