eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A20s Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A20s Terbaru di Indonesia – Samsung Electronic Indonesia (SEIN) tampaknya cukup agresig menggempur pasar smartphone kelas menengah tanah air. Pabrikan asal Korea Selatan ini tak membiarkan segmen menengah digerogoti oleh kompetitor asal Tiongkok yang juga tak kalah agresif. Setelah melepas Galaxy A50s, Galaxy A30s, dan Galaxy A10s, Samsung melanjutkannya dengan menghadirkan Galaxy A20s. Smartphone Samsung Galaxy A20s sudah tersedia dan dapat dibeli di Indonesia melalui toko online maupun retail offline terkemuka.

Samsung Galaxy A20s hadir dengan konsep desain yang tak jauh berbeda dengan smartphone masa kini lainnya yang menggunakan poni minimalis di atas layar. Samsung menyebut desain ini sebagai Infinity-V dan dipadukan dengan balutan casing yang warna-warni ceria, yakni Black, Blue, Red, dan Green. Samsung Galaxy A20s tampak cukup menonjol di sektor fotografi berkat dukungan tiga buah kamera belakang. Soal performa, ponsel andalan Samsung ini mengandalkan sokongan SoC Qualcomm Snapdragon 450 octa-core.
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A20s Terbaru di Indonesia
Smartphone dengan desain cantik Samsung Galaxy A20s mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,5 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1520 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 264 piksel per inci yang cemerlang.
Baca juga:Infinix Hot 7 Pro X625 Review: Quad Camera dengan RAM 6GB Termurah
Sayangnya, resolusi layarnya memang tak istimewa dan bahkan ada pesaingnya yang sudah menggunakan resolusi full HD. Tak disebutkan adanya proteksi antigores pada layar ponsel ini. Salah satu kelebihan Galaxy A20s ini adalah dilengkapi dengan notch atau poni berukuran kecil atau minimalis pada bagian atas layarnya yang sering disebut dengan Infinity-V design.

Kemampuan kamera belakang Samsung Galaxy A20s ini tak bisa dipandang sebelah mata menurut Laptophia dengan mengandalkan tiga kamera belakang. Kamera utamanya berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang ditandemkan lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, dan LED flash.

Kamera kedua berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa 13mm f/2.2 ultra wide angle yang mampu memotret hingga field of view (FoV) 120 derajat. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa f/2.2 berfungsi sebagai depth sensor yang mampu menghasilkan foto bokeh yang menawan ala kamera DSLR menggunakan fitur Live Focus.

Kamera depan Galaxy A20s cukup bersaing di kelasnya yang mengusung resolusi 8 megapiksel fixed focus dengan lensa aperture f/2.0 untuk memuaskan hasrat selfie. Kamera depan dan belakang Galaxy A20s ini dapat merekam video dengan resolusi full HD.

Performa smartphone Samsung Galaxy A20s ini bukan yang paling kencang tetapi cukup memadai menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 450 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Smartphone 4G LTE kekinian dengan desain yang cantik Samsung Galaxy A20s ini dibekali dengan memori internal 32GB atau 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 1TB tipe dedicated slot, serta mendukung USB OTG. Samsung juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.

Sisi perangkat lunak, smartphone Samsung Galaxy A20s ini menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka One UI yang kaya fitur. Tak diketahui apakah smartphone ini akan mendapatkan upgrade ke Android 10 di masa mendatang atau tidak.
Baca juga:Vivo Z1 Pro Review: Si Cantik yang Mumpuni untuk Gaming
Baterai menjadi salah satu daya tarik Samsung Galaxy A20s dengan dukungan baterai lithium polymer berkapasitas besar, yakni 4000mAh guna menunjang aktivitas pengguna. Samsung juga membekali Galaxy A20s ini dengan fitur fast charging dengan daya 15W.

Kelebihan Samsung Galaxy A20s

  • Dilengkapi tiga kamera belakang
  • Baterai besar dengan fast charging
  • Harga kompetitif

Kekurangan Samsung Galaxy A20s

  • Resolusi layar masih HD+

Harga Samsung Galaxy A20s

Samsung Galaxy A20s merupakan sebuah smartphone kelas menengah yang menawarkan tiga buah kamera belakang dengan fitur kekinian. Harga smartphone Samsung Galaxy A20s terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari toko online terkemuka tanah air (25/09/2019) adalah Rp 2.499.000 untuk varian 3GB/32GB. Adapun Samsung Galaxy A20s varian 4GB/64GB yang dijual dengan harga yang lebih mahal, yakni Rp 2.799.000. Harga yang ditawarkan oleh ponsel ini cukup bersaing menurut Laptophia.

Dukungan tiga kamera kamera belakang yang lebih mumpuni dari pendahulunya, port USB Type-C, kinerja memadai dengan SoC Qualcomm Snapdragon 450 octa-core, desain kekinian, fitur fingerprint sensor, dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik utama Samsung Galaxy A20s menurut Laptophia. Secara umum, Samsung Galaxy A20s merupakan sebuah ponsel murah yang menawarkan fitur yang tak kalah dengan ponsel menengah terkini lainnya.
Anda dapat membeli atau cek promo Samsung Galaxy A20s di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A20s

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Samsung One UI
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 450 SDM450 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,8GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Tiga kamera belakang dengan kamera utama 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS, lima elemen lensa aperture f/1.8, phase-detection autofokus, LED flash + 8 megapiksel dengan lensa f/2.2 13mm Ultra Wide + 5  megapiksel lensa f/2.2 sebagai depth sensor
  • Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,5 inci, dengan resolusi HD+ 1520 x 720 pixels, kerapatan 264 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 1TB (dediated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, port audio 3,5mm, Dolby Atmos
  • Dimensi 163.3 x 77.5 x 8 mm berat 183 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai lithium polymer 4000mAh, non-removable, fast charging 15W
  • Warna Black, Blue, Red, dan Green
Source
Anda mungkin suka:Ini Perbedaan Samsung Galaxy A10s vs Galaxy A10, Pilih Mana?