eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A30s RAM 4GB ROM 64GB Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A30s RAM 4GB ROM 64GB Terbaru di Indonesia – Tak lama setelah meluncurkan seri Galaxy Galaxy A70, Galaxy A80, dan terakhir Galaxy A50s, Samsung Indonesia cukup agresif dengan kembali menghadirkan smartphone baru yang membidik segmen menengah melalui seri Galaxy A30s. Jika dilihat dari spesifikasi teknisnya, Samsung Galaxy A30s ini merupakan upgrade yang cukup signifikan dari Galaxy A30 di sektor kamera dan desain fisiknya. Namun, mengalami downgrade pada resolusi layarnya.

Samsung Galaxy A30s tampil lebih menawan dengan casing belakang glossy dengan efek holographic prism atau prisma holografis yang cantik.Ponsel kelas menengah Samsung Galaxy A30s ini tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Green, dan Prism Crush Violet2. Kamera utama Galaxy A30s kini hadir dengan resolusi yang lebih tinggi dari pendahulunya, yakni 25 megapiksel. Begitu juga dengan kamera depan, Galaxy A30s ini lebih mumpuni dengan resolusi 16 megapiksel.
Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A30s RAM 4GB ROM 64GB Terbaru di Indonesia

Smartphone dengan desain cantik Samsung Galaxy A30s RAM 4GB ROM 64GB mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,4 inci yang disematkan teknologi panel Super AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi HD+ 1520 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 268 piksel per inci yang cemerlang.
Baca juga:Vivo Z1 Pro Review: Si Cantik yang Mumpuni untuk Gaming
Sayangnya, resolusi layarnya menurun jika dibandingkan dengan Galaxy A30 yang mencapai full HD+. Tak disebutkan adanya proteksi antigores pada layar ponsel ini. Salah satu kelebihan Galaxy A30s RAM 4GB ROM 64GB ini adalah dilengkapi dengan notch atau poni berukuran kecil atau minimalis pada bagian atas layarnya yang sering disebut dengan Infinity-V design.

Baterai menjadi salah satu daya tarik Samsung Galaxy A30s dengan dukungan baterai lithium polymer berkapasitas besar, yakni 4000mAh guna menunjang aktivitas pengguna. Samsung juga membekali Galaxy A30s ini dengan fitur fast charging dengan daya 15W.

Kemampuan kamera belakang Samsung Galaxy A30s RAM 4GB ROM 64GB ini tak bisa dipandang sebelah mata menurut Laptophia dengan mengandalkan tiga kamera belakang. Kamera utamanya berkekuatan 25 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang ditandemkan lensa aperture f/1.7 yang menggunakan sensor BSI CMOS, phase-detection autofokus, dan LED flash.

Kamera kedua berkekuatan 8 megapiksel dengan lensa 13mm f/2.2 ultra wide angle yang mampu memotret hingga field of view (FoV) 120 derajat. Sedangkan kamera ketiga berkekuatan 5 megapiksel dengan lensa f/2.2 berfungsi sebagai depth sensor yang mampu menghasilkan foto bokeh yang menawan ala kamera DSLR menggunakan fitur Live Focus.

Kamera depan Galaxy A30s RAM 4GB ROM 64GB cukup bersaing dan relatif setara dengan Galaxy A30 yang tak lain adalah pendahulunya yang mengusung resolusi 16 megapiksel fixed focus dengan lensa aperture f/2.0 untuk memuaskan hasrat selfie. Kamera depan dan belakang Galaxy A30s ini dapat merekam video dengan resolusi full HD.

Performa smartphone Samsung Galaxy A30s ini bukan yang paling kencang tetapi cukup memadai menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Samsung Exynos 7904 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A73 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dan hexa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-G71 MP2.

Smartphone 4G LTE kekinian dengan desain caing belakang yang cantik Samsung Galaxy A30s ini dibekali dengan memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 1TB tipe dedicated slot, serta mendukung USB OTG. Samsung juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.
Baca juga:Ini Perbedaan Samsung Galaxy A10s vs Galaxy A10, Pilih Mana?
Sisi perangkat lunak, smartphone Samsung Galaxy A30s RAM 4GB ROM 64GB ini menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka One UI yang kaya fitur. Ponsel ini juga disematkan fitur keamanan face unlock dan sensor sidik jari di bawah layar atau under display fingerprint sensor.

Kelebihan Samsung Galaxy A30s RAM 4GB ROM 64GB

  • Triple kamera belakang
  • Desain menarik
  • Under display fingerprint sensor

Kekurangan Samsung Galaxy A30s RAM 4GB ROM 64GB

  • Resolusi layar hanya HD+
  • Belum dilengkapi NFC

Harga Samsung Galaxy A30s RAM 4GB ROM 64GB

Samsung Galaxy A30s bisa dikatakan sebagai upgrade atau peningkatan dari Galaxy A30 yang telah hadir lebih dulu, meski ada downgrade di beberapa sektor. Harga smartphone Samsung Galaxy A30s RAM 4GB ROM 64GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 3.299.000. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, Laptophia menilai smartphone Samsung Galaxy A30s ini cukup sepadan dengan harganya dan relatif kompetitif di kelasnya.

Dukungan tiga kamera kamera belakang yang lebih mumpuni dari pendahulunya, kamera depan dengan resolusi lebih tinggi, kinerja memadai dengan SoC Samsung Exynos 7904 octa-core, desain unik dengan efek prisma holografis, under display fingerprint sensor, dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik utama Samsung Galaxy A30s menurut Laptophia. Secara umum, Samsung Galaxy A30s merupakan sebuah ponsel menengah yang laik dipertimbangkan, meski layarnya masih HD+.
Anda dapat membeli atau cek promo Samsung Galaxy A30s di Sini (Klik)

Spesifikasi Samsung Galaxy A30s RAM 4GB ROM 64GB

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Samsung One UI
  • Chipset Samsung Exynos 7904 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A73 dengan kecepatan 1,8GHz dan hexa-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,8GHz
  • Grafis Mali-G71 MP2
  • Tiga kamera belakang 25 megapiksel dengan sensor BSI CMOS, lima elemen lensa aperture f/1.7, phase-detection autofokus, LED flash + 8 megapiksel dengan lensa f/2.2 13mm Ultra Wide + 5  megapiksel lensa f/2.2 sebagai depth sensor
  • Kamera depan 16 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI, lensa aperture f/2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,4 inci, dengan resolusi HD+ 1520 x 720 pixels, kerapatan 268 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel Super AMOLED
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD max 1TB (dediated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port USB Type-C, USB OTG, GPS, dual SIM, NFC, under display fingerprint sensor, port audio 3,5mm, Dolby Atmos
  • Dimensi 158.5 x 74.7 x 7.8 mm berat 166 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai lithium polymer 4000mAh, non-removable, fast charging 15W
  • Warna Prism Crush Black, Prism Crush White, Prism Crush Green, dan Prism Crush Violet2
Anda mungkin suka:Review Xiaomi Mi Compact Bluetooth Speaker 2, Mungil dan Kencang!