eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi SPC X3, Hp Murah Berkamera Ganda

Harga dan Spesifikasi SPC X3, Hp Murah Berkamera Ganda – SPC belum lama ini telah memperkenalkan smartphone seri X3 yang membidik segmen entry-level. Selama ini SPC memang selalu konsisten menelurkan produk dan fokus menggarap segmen low-end. Kehadiran SPC X3 ini menunjukkan bahwa brand lokal saat ini masih bertahan di tengah gempuran merk global yang kian sengit dan ketat.

Hape murah SPC X3 ini menawarkan kamera belakang ganda lengkap dengan hadirnya LED flash. Tak hanya itu, SPC X3 ini tampil dengan desain tang cukup menarik dengan layar full view aspek rasio 18:9 yang kekinian. SPC X3 ini dibalut dengan casing berbahan plastik dan tersedia dalam dua varian warna, yakni Red dan Gold.
Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, smartphone murah meriah SPC X3 mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran 5,5 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD+ 1280 x 640 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 235 piksel per inci. Sayangnya, layar SPC X3 ini tak dilindungi proteksi antigores seperti Gorilla Glass dan sejenisnya.

Sisi perangkat lunak, smartphone murah meriah SPC X3 ini mengandalkan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka SPC UI. Sayangnya, tak diketahui apakah SPC X3 ini akan mendapat update ke Android 9.0 Pie di masa mendatang atau tidak.

Kemampuan kamera SPC X3 ini juga terbilang bersaing di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 13 megapiksel + 0.3 megapiksel (depth sensor) dengan sensor BSI 1/3 inci 1.12um piksel dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash. Kamera depan SPC X3 ini berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call.

Kinerja yang ditawarkan oleh SPC X3 ini terbilang standar untuk kelas entry-level menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Spreadtrum SC9850 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T820 untuk performa yang kompetitif.
Baca juga:Review Pocophone F1 by Xiaomi: Smartphone Flagship Killer Terbaik 2018?
Smartphone kelas murah meriah SPC X3 dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB dedicated slot. SPC membekali X3 baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel ini dibekali SPC dengan fitur Face Unlock.

Kelebihan SPC X3

  • Kamera belakang ganda
  • OS Android 8.1 Oreo
  • Harga terjangkau

Kekurangan SPC X3

  • Spesifikasi secara umum standar

Harga SPC X3

SPC X3 merupakan hape murah baru yang dilengkapi dengan kamera belakang ganda. Kehadiran ponsel ini sebagai tanda bahwa brand lokal belum mati. Harga smartphone SPC X3 terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia himpun dari e-commerce terkemuka adalah Rp 1.199.000.

Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, tampaknya agak sulit bagi SPC X3 untuk berkompetisi mengingat banyaknya brand global dengan spesifikasi yang lebih tinggi dengan kisaran harga yang sama. Dukungan kamera belakang ganda, layar full view, harga terjangkau, dan performa memadai menjadi daya tarik utama SPC X3 menurut Laptophia. Secara umum, ponsel ini laik dipertimbangkan.
Anda dapat membeli atau cek promo SPC X3 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi SPC X3

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka SPC UI
  • Chipset Spreadtrum SC9850, quad-core ARM Cortex-A7 1,3GHz
  • Grafis Mali-T820
  • Kamera belakang 13 megapiksel + 0.3 megapiksel, autofokus, sensor BSI, aperture f/2.0, LED flash. Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, aperture f/2.2
  • Layar sentuh 5,5 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 1280 x 640 piksels, kerapatan 225 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD
  • Memori RAM 2GB, ROM 16GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, dual SIM, face unlock, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 149.1 x 71.7 x 8.95 mm dengan berat 140 gram
  • Baterai 3000mAh
  • Warna Red dan Gold
Anda mungkin suka:Duel Kamera Asus Zenfone 5z vs Pocophone F1 by Xiaomi, Mana yang Lebih Bagus?