eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Vivo V9 RAM 6GB Hadir di Indonesia dengan RAM 6GB

Vivo V9 RAM 6GB Hadir di Indonesia dengan RAM 6GB – Belum lama ini smartphone Vivo V9 RAM 6GB telah resmi diperkenalkan di Indonesia. Tak hanya menawarkan peningkatan memori RAM dari 4GB ke 6GB, ponsel Vivo V9 RAM 6GB ini hadir dengan upgrade yang cukup signifikan! Kinerja ponsel Vivo V9 RAM 6GB ini terdongkrak pesat jika dibandingkan dengan V9 standar dengan menggunakan SoC Qualcomm Snapdragon 660 dari sebelumnya Snapdragon 450.

Sayangnya, hal ini harus dibayar dengan dipangkasnya kemampuan kamera depan dari 24 megapiksel menjadi 12 megapiksel saja. Meski demikian, fitur AI Beauty masih menjadi andalan ponsel dengan jargon Perfect Selfie ini. Vivo V9 RAM 6GB menawarkan desain yang sama persis dengan seri V9 RAM 4GB yang kekinian dengan bezel yang sangat tipis dan dibekali dengan poni atau notch pada bagian atas layar. Ponsel ini tersedia dalam tiga varian warna, yakni Red, Black, dan Gold.
“Peningkatan inovasi pada prosesor dan teknologi serta RAM pada V9 6GB kami harap dapat memenuhi keburuhan konsumen yang menginginkan seri V9 yang lebih tangguh dan inovatif,” kata Edy Kusuma selaku Brand Activation Vivo Indonesia.
Smartphone selfie sentris Vivo V9 RAM 6GB mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,3 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2280 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 400 piksel per inci yang cemerlang. Salah satu kelebihan V9 RAM 6GB ini adalah dilengkapi dengan notch atau poni pada bagian atas layarnya.
Baca juga:Xiaomi Redmi 5 Plus Review: Smartphone Kekinian dengan Harga Masuk Akal!
Kamera depan menjadi daya tarik utama Vivo V9 RAM 6GB dengan dukungan kamera resolusi yang lebih rendah dari V9 RAM 4GB, yakni 12 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran  ditandemkan dengan pelbagai fitur canggsih seperti AI Face Beauty yang memanfaatka kecerdasan buatan untuk memberikan efek beautify sesuai karakter wajah pengguna. Ada pun fitur canggih lain seperti AR Sticker.

Kemampuan kamera belakang Vivo V9 RAM 6GB ini tak bisa dipandang sebelah mata menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 13 megapiksel + 2 megapiksel yang menggunakan sensor BSI CMOS, phase-detection autofokus, dan LED flash. Kombinasi kamera ganda Vivo V9 RAM 6GB ini mampu menghasilkan efek bokeh atau blur ala kamera DSLR. Juga tersedia fitur AI HDR untuk meningkatkan kualitas hasil jepretannya.

Performa smartphone Vivo V9 RAM 6GB ini cukup menarik dan bisa dikatakan paling kencang di kelas menengah menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 660 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 260 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 512 yang powerful.

Smartphone 4G LTE kekinian dnegan tagline Perfect Selfie Vivo V9 RAM 6GB ini dibekali dengan memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB tipe dedicated slot. Vivo juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.
Baca juga:Review Infinix Hot S3 X573: Smartphone Selfie Killer dengan OS Android Oreo
Sisi perangkat lunak, smartphone Vivo V9 RAM 6GB ini menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka FunTouch OS 4.0. Tak diketahui apakah ponsel ini akan mendapat upgrade ke Android P di masa mendatang atau tidak. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3260mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kelebihan Vivo V9 RAM 6GB

  • Desain kekinian
  • Kinerja powerful di kelasnya
  • Harga kompetitif

Kekurangan Vivo V9 RAM 6GB

  • Kamera standar

Harga Vivo V9 RAM 6GB

Vivo V9 RAM 6GB merupakan salah satu smartphone kelas menengah yang cukup menarik berkat kinerjanya yang tinggi. Harga Vivo V9 RAM 6GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 4.299.000 dan mulai bisa dibeli melalui toko online terkemuka tanah air seperti Lazada Indonesia 6 Juni 2018 mendatang. Vivo V9 RAM 6GB bakal menjadi pesaing tangguh bagi Asus Zenfone 5 dan Oppo F7 yang telah hadir di pasaran.

Dukungan memori RAM 6GB yang lega, kinerja tinggi dari SoC Snapdragon 660, kamera belakang ganda, dan kemampuan selfie yang mumpuni menjadi daya tarik utama Vivo V9 RAM 6GB menurut Laptophia. Secara umum, Vivo V9 RAM 6GB ini merupakan salah satu smartphone menengah premium yang laik dipertimbangkan di kelasnya dan menawarkan performa yang powerful.
Anda dapat membeli atau cek harga Vivo V9 RAM 6GB di Sini (Klik)

Spesifikasi Vivo V9 RAM 6GB

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka FunTouch OS 4.0
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 660 SDM660 dengan prosesor octa-core Kryo 260 yang terdiri dari quad-core 2,2GHz dan quad-core 1,8GHz
  • Grafis Adreno 512
  • Kamera belakang ganda 13 megapiksel + 2 megapiksel, sensor BSI 1/3 inci, aperture f/2.2, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 12 megapiksel aperture f/2.0, sensor BSI, AI Face Beauty
  • Layar sentuh 6,3 inci 2.5D, aspek rasio 19:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2280 pixels, kerapatan 400ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 6GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 154.8 x 75.1 x 7.9 mm dengan berat 150 gram
  • Baterai 3260mAh non-removable
  • Warna Red, Black dan Gold
Anda mungkin suka:Review Asus Zenfone Max Pro M1: Kinerja Tinggi dengan Baterai Jumbo!