eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Xiaomi Redmi Note 5 RAM 4GB ROM 64GB Lake Blue

Unboxing Xiaomi Redmi Note 5 RAM 4GB ROM 64GB Lake Blue – Xiaomi memang sedang naik daun di Indonesia saat ini. Salah satu smartphone andalan mereka yang saat ini sedang populer telah mendarat di markas Laptophia, yakni Xiaomi Redmi Note 5. Unit Xiaomi Redmi Note 5 yang Laptophia terima merupakan varian RAM 4GB dengan ROM 4GB. Lalu apa istimewanya smartphone Redmi Note 5 besutan Xiaomi ini? Ponsel ini menawarkan spesifikasi yang terbilang gahar di kelasnya, tetapi dijual dengan harga yang sangat kompetitif.

Tak heran, Xiaomi Redmi Note 5 ini banyak peminatnya dan saat ini sulit didapatkan dengan harga resmi. Kamera ganda pada sisi belakang dengan sensor berukuran besar menjadi salah satu daya tarik Redmi Note 5. Tak hanya itu, performa Xiaomi Redmi Note 5 ini juga bisa dikatakan di atas rata-rata berkat sokongan SoC (System on Chip) terbaru Qualcomm Snapdragon 636. Penasaran? Berikut ulasan hands on dan unboxing Xiaomi Redmi Note 5 RAM 4GB ROM 64GB oleh Laptophia!

Perlengkapan Xiaomi Redmi Note 5

Perlengkapan Xiaomi Redmi Note 5

  • Unit Xiaomi Redmi Note 5 RAM 4GB ROM 64GB Lake Blue
  • Kepala charger
  • Kabel microUSB
  • SIM card ejector
  • Softcase
  • Manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Xiaomi Redmi 5 Plus Review: Smartphone Kekinian dengan Harga Masuk Akal!

Hands On & Unboxing Xiaomi Redmi Note 5

Hands On & Unboxing Xiaomi Redmi Note 5

Sejak awal peluncuran smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini, Laptophia sebenarnya sangat berminat untuk membuat ulasannya. Namun, penjualan secara flash sale dan stok yang tidak terlau banyak membuat smartphone Redmi Note 5 ini susah didapat. Laptophia sempat menyambangi Mi Store yang berlokasi di Summarecon Mall Bekasi dan tidak tersedia unit Xiaomi Redmi Note 5 di sana. Akhirnya sebuah smartphone Xiaomi Redmi Note 5 RAM 4GB ROM 64GB telah resmi mendarat di markas Laptophia dengan garansi non resmi atau garansi distributor. Seperti biasa, setelah paket berisi unit Redmi Note 5 mendarat di Laptophia dan segera dilakukan unboxing.

Setelah melakukan unboxing dan menggenggam ponsel Redmi Note 5 ini, Laptophia merasa cukup familiar. Feel saat menggenggam smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini mirip dengan Redmi 5 Plus yang pernah tim Laptophia ulas sebelumnya. Penampilan atau desain Redmi Note 5 ini cenderung biasa saja dengan gaya tipikal Xiaomi. Jujur saja, Laptophia agak bosan dengan gaya desain seperti ini dan Xiaomi tidak melakukan perubahan yang signifikan soal penampilan fisik.

Sementara jika dilihat dari belakang, Xiaomi Redmi Note 5 ini malah justru terlihat lebih cantik dengan dukungan kamera ganda yang menonjol dan terlihat sangat mencolok. Kamera ganda Redmi Note 5 ini tersusun secara vertikal, sama seperti iPhone X. Smartphone ini dibalut dengan casing berbahan metal yang terbilang kokoh dengan permukaan berfinishing satin. Sementara bagian atas dan bawah pada sisi belakangnya terbuat dari bahan plastik untuk antenna.

Sama seperti smartphone kekinian lainnya, Xiaomi Redmi Note 5 ini juga mengusung layar berkontur 2.5D tanpa kehadiran tombol kapasitif di bawahnya. Build quality smartphone Xiaomi Redmi Note 5 RAM 4GB ROM 64GB ini terbilang solid dan terasa cukup nyaman ketika digenggam. Meski dibekali dengan baterai berkapasitas besar, ponsel ini tidak terlalu tebal dan berat. Varian warna Lake Blue yang Laptophia terima ternyata cukup cantik menurut kami.
Baca juga:Review Asus Zenfone Max Pro M1: Kinerja Tinggi dengan Baterai Jumbo!
Sisi depan Xiaomi Redmi Note 5 ini terdapat lubang kamera depan, earpiece, ambient light sensor, LED flash depan, LED notifikasi, layar full HD+ berukuran 6 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel Redmi Note 5 ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone kekinian Xiaomi Redmi Note 5 sudah berkontur 2.5D dengan lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass. Tak diketahui versi berapa, tetapi Laptophia memperkirakan adalah Gorilla Glass 3. Laptophia sangat menganjurkan pengguna untuk memasang screenguard atau tempered glass di Redmi Note 5 agar tak mudah tergores.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Xiaomi Redmi Note 5 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray slot SIM 1, dan SIM 2 atau microSD dengan jenis hybrid slot. Sisi atas ponsel 4G LTE terbaru Xiaomi ini terdapat microphone dan infrared blaster.

Sedangkan bagian belakang ponsel Xiaomi Redmi Note 5 ini terdapat kamera ganda yang tersusun secara vertikal, dual-tone LED flash, sensor sidik jari, dan logo Mi. Merek asal Tiongkok pembesut produk flagship Xiaomi Mi8 ini menempatkan port audio 3,5mm, port microUSB, speaker grill, dan microphone di sisi bawah ponsel.
Hands On & Unboxing Xiaomi Redmi Note 5
Xiaomi Redmi Note 5 mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 18:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,99 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 403 piksel per inci yang cemerlang. Salah satu kelebihan Redmi Note 5 ini adalah layarnya dilindungi antigores dari Corning Gorilla Glass.

Sama seperti seri Redmi 5 Plus, kamera menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi Note 5 dengan dukungan kamera belakang ganda dengan resolusi 12 megapiksel dengan sensor Samsung S5K2L7 berukuran 1/2.55 inci 1.4um piksel ditandemkan dengan enam elemen lensa aperture f/1.9 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor Samsung S5K5E8 ditandemkan lensa aperture f/2.0 yang berperan sebagai depth sensor. Kombinasi kedua kamera besutan Xiaomi Redmi Note 5 ini mampu menghasilkan efek bokeh ala kemera DSLR yang lebih akurat berkat dukungan kecerdasan buatan atau AI.

Xiaomi Redmi Note 5 juga terbilang mumpuni untuk penggemar foto swafoto karena dibekali dengan kamera depan yang sangat mumpuni berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor OmniVision OV13855 yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus dan diperkuat fitur AI Beautify 4.0 untuk foto selfie dan video call. Tak hanya itu, Redmi Note 5 juga memiliki fitur Face Unlock.
Baca juga:Honor 9 Lite Review Quad Camera Termurah: Redmi 5 Plus Killer?
Performa smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini terbilang kencang di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 636 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 260 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 509.

Smartphone 4G LTE kekinian Xiaomi Redmi Note 5 ini dibekali dengan memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, Redmi Note 5 menggunakan slot model hybrid. Xiaomi juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.

Sisi perangkat lunak, smartphone Xiaomi Redmi Note 5 ini menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.5 terbaru. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh yang mendukung Qualcomm Quick Charge untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Video Unboxing Xiaomi Redmi Note 5

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Sampel Video Low Light Xiaomi Redmi Note 5


Impresi Awal Xiaomi Redmi Note 5

Impresi Awal Xiaomi Redmi Note 5
Setelah melakukan unboxing dan menggunakan smartphone Xiaomi Redmi Note 5 selama lebih dari satu minggu, Laptophia merasakan impresi yang cukup baik. Meski smartphone ini cenderung mengusung desain yang sama atau tak jauh berbeda dari ponsel Xiaomi lainnya, tetapi build quality solid dan nyaman digenggam. Sayangnya, Xiaomi Redmi Note 5 kadang terasa agak licin ketika digenggam, sehingga rawan slip dan terjatuh. Namun, masalah ini teratasi setelah memasang softcase yang ada dalam paket pembeliannya.

Mengandalkan layar sentuh berukuran 6 inci berteknologi IPS dengan resolusi full HD+ juga menunjukkan impresi awal yang cukup menarik menurut Laptophia. Layar Xiaomi Redmi Note 5 ini mampu memancarkan warna yang cukup punchy, tajam, dan terlihat padat. Kualitas layarnya tak jauh berbeda dengan Xiaomi Redmi 5 Plus yang pernah Laptophia ulas sebelumnya. Respon touchscreen terbilang gegas dan nyaman digunakan.

Salah satu keunggulan smartphone Xiaomi Redmi Note 5 adalah kinerjanya yang tinggi berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang kencang dan konsumsi dayanya yang sangat efisien. Selama menggunakan Xiaomi Redmi Note 5, Laptophia cukup terkesan dengan kecepatan dan responsivitasnya. Hampir tak pernah menemui lag saat digunakan. Seharusnya, kemampuan multitasking dan gaming ponsel ini juga mumpuni. Namun, perlu review lebih mendalam.

Impresi awal kamera ganda Xiaomi Redmi Note 5 ini sangat memuaskan. Beberapa kali menggunakan ponsel ini untuk mengunjungi tempat wisata dan Laptophia merasa puas dengan hasil jepretannya yang tajam, detail, dan warna yang baik. Saat digunakan di malam hari juga masih bisa diandalkan. Laptophia juga terkejut dengan kemampuan kamera depan Xiaomi Redmi Note 5 ini karena mampu menghasilkan foto selfie yang sangat baik. Penasaran? Simak review lengkap Xiaomi Redmi Note 5 mendatang di Laptophia!

Harga Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 merupakan salah satu smartphone paling laik beli dan menarik di kelas 2 – 3 juta-an. Sayangnya, ponsel ini agak sulit didapatkan untuk yang bergaransi resmi. Harga resmi Xiaomi Redmi Note 5 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.599.000 untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan harga Xiaomi Redmi Note 5 varian 4GB/64GB lebih mahal, yakni Rp 3.099.000.

Berdasarkan hasil hands on dan unboxing Xiaomi Redmi Note 5 yang telah Laptophia lakukan, smartphone ini menawarkan impresi awal yang sangat menjanjikan. Redmi Note 5 tampil dengan kamera yang sangat mumpuni di kelasnya, kinerja yang tinggi, dan baterai berkapasitas besar. Jelas, Laptophia sangat merekomendasikan Xiaomi Redmi Note 5 ini. Sayangnya, sampai artikel ini di buat, stok ponsel Redmi Note 5 ini masih susah didapatkan. Tak heran Xiaomi Redmi Note 5 mendapatkan julukan sebagai smartphone ghoib.
Anda dapat membeli atau cek promo Xiaomi Redmi Note 5 di Sini (Klik) atau di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.5
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan prosesor octa-core Kryo 260 1,8GHz
  • Grafis Adreno 509
  • Dual kamera 12 megapiksel, sensor Samsung ISOCELL S5K2L7 1/2.55 inci 1,4um piksel, aperture f/1.9, Dual Pixel phase-detection autofokus dengan dilengkapi dual-tone LED flash + 5 megapiksel, fixed focus, sensor sensor Samsung ISOCELL S5K5E8, lensa f/2.0.
  • Kamera depan 13 megapiksel, sensor OmniVision OV13855 1/3 inci 1.12um piksel, lensa aperture f/2.2, fixed focus, LED flash
  • Layar sentuh 5,99 inci 2.5D, aspek rasio 18:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 3GB atau 4GB LPDDR4X, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 158.6 x 75.4 x 8.1 mm dengan berat 181 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable, Quick Charge 2.0
  • Warna Black, Champagne Gold, dan Lake Blue
Anda mungkin suka:Meizu M6 Review: Masih Kompetitif di Kelasnya!