eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Unboxing Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB: Predator Kompetitor Bertenaga Snapdragon 636!

Unboxing Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB: Predator Kompetitor Bertenaga Snapdragon 636! – Asus secara resmi telah meluncurkan smartphone Zenfone Max Pro M1 di Indonesia pada akhir April 2018 lalu dan pada perkembangannya, ponsel ini mampu meraih popularitas sangat cepat dan signifikan. Beberapa hari yang lalu Asus Indonesia telah mengirimkan satu unit smartphone Asus Zenfone Max Pro M1 varian 3GB/32GB ke markas Laptophia untuk keperluan review. Keunggulan utama smartphone kekinian Asus Zenfone Max Pro M1 ini adalah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 636 yang mengantarnya menjadi smartphone terkencang di kelasnya.

Pabrikan asal Taiwan ini tak mau tanggung-tanggung dalam merilis produk kali ini dengan membekali Zenfone Max Pro M1 dengan kamera belakang ganda dan baterai jumbo 5000mAh. Harganya yang terbilang murah membuat Asus Zenfone Max Pro M1 menjadi salah satu predator buas yang siap menyantap kompetitor, penasaran? Simak ulasan hands on dan unboxing Asus Zenfone Max Pro M1 oleh Laptophia kali ini!

Perlengkapan Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB

Perlengkapan Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB
  • Unit Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB Black
  • Kepala charger
  • Kabel microUSB
  • SIM card ejector
  • Softcase transparan
  • Manual
  • Kartu garansi
Baca juga:Xiaomi Redmi 5 Plus Review: Smartphone Kekinian dengan Harga Masuk Akal!

Hands On & Unboxing Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB

Hands On & Unboxing Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB
Kurang lebih empat hari yang lalu, satu unit smartphone Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB yang mengusung tagline Limitless Gaming telah mendarat dengan selamat di markas Laptophia. Ponsel besutan vendor asal Taiwan ini hadir dengan desain kemasan boks yang berbeda dari generasi sebelumnya dengan memadukan warna biru yang menarik dengan warna abu-abu. Tulisan Zenfone Max Pro M1 tampak terlihat jelas dengan orientasi vertikal. Secara umum, Asus Zenfone Max Pro M1 hadir dengan kemasan boks yang baru dan terkesan fresh.

Seperti biasa, Tim Laptophia segera melakukan unboxing Asus Zenfone Max Pro M1 untuk mengetahui perlengkapan apa saja yang ada dalam paket pembelian dan mengetahui kondisi barang. Saat pertama kali menggenggam ponsel Zenfone Max Pro M1 ini, Laptophia merasa tidak asing karena feel-nya saay digenggam sangat mirip dengan Asus Zenfone Zoom S yang biasa digunakan oleh salah satu tim kami. Smartphone Asus Zenfone Max Pro M1 ini hadir dengan penampilan fisik atau desain yang terbilang biasa saja, tak jauh berbeda dengan gaya desain Zenfone 4 Max Pro dengan layar yang memanjang.

Asus membalut ponsel Zenfone Max Pro M1 dengan casing berbahan metal yang terasa cukup solid dan kokoh, serta sudutnya yang agak membulat. Bagian pinggiran pada frame ponsel ini juga agak membulat dan membuatnya cukup nyaman digenggam. Sisi belakang terlihat dual kamera dengan susunan vertikal yang saat ini sedang tren. Sedangkan bagian depan terdapat layar kekinian dengan aspek rasio 18:9 yang menggunakan kaca melengkung 2,5D.
Baca juga:Review Infinix Hot S3 X573: Smartphone Selfie Killer dengan OS Android Oreo
Impresi awal Laptophia saat menggenggam ponsel Asus Zenfone Max Pro M1 ini terasa solid, kuat, dan agak tebal. Meski mengusung layar berukuran 6 inci, dimensi Zenfone Max Pro M1 tidaklah terlalu tebal. Casing belakangnya yang berwarna hitam ternyata cukup mudah meninggalkan jejak minyak dan sidik jari, sehingga harus sering dibersihkan. Secara umum, build quality Asus Zenfone Max Pro M1 cukup mantap di kelasnya.

Sisi depan Asus Zenfone Max Pro M1 ini terdapat lubang kamera depan, ambient light sensor, proximity sensor, earpiece, LED flash depan, LED notifikasi, layar full HD+ berukuran 6 inci, tanpa kehadiran tombol kapasitif dibawah layar. Ponsel Zenfone Max Pro M1 ini sudah mengadopsi on-screen button.

Layar smartphone kekinian Asus Zenfone Max Pro M1 sudah berkontur 2.5D, tetapi tak disebutkan adanya lapisan antigores seperti Gorilla Glass atau AGC Dragontrail. Hal ini membuat Laptophia sangat menganjurkan pengguna untuk memasang screenguard atau tempered glass di Zenfone Max Pro M1 agar tak mudah tergores.

Tombol volume rocker dan tombol power ditempatkan di sisi kanan ponsel Asus Zenfone Max Pro M1 ini. Sedangkan sisi kiri terdapat tray slot microSD, SIM 1, dan SIM 2 dengan jenis dedicated slot atau triple slot. Sisi atas ponsel 4G LTE terbaru Asus ini hanya terdapat sebuah microphone tambahan.

Sedangkan bagian belakang ponsel Asus Zenfone Max Pro M1 ini terdapat lubang kamera ganda yang tersusun vertikal, LED flash, sensor sidik jari, dan logo Asus. Merek asal Taiwan pembesut produk flagship Zenfone 5z ini menempatkan port microUSB, speaker grill, port audio 3,5mm, dan microphone di sisi bawah ponsel.
Hands On & Unboxing Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB
Seperti yang sudah Laptophia singgung, Asus Zenfone Max Pro M1 mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 18:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,99 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 403 piksel per inci yang cemerlang dengan kecerahan 450 nits.

Sisi kamera, Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB dibekali dukungan kamera belakang ganda dengan resolusi 13 megapiksel dengan sensor BSI ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI ditandemkan lensa aperture f/2.0 yang berperan sebagai depth sensor. Kombinasi kedua kamera besutan Asus Zenfone Max Pro M1 ini mampu menghasilkan efek bokeh ala kemera DSLR.

Kemampuan selfie Zenfone Max Pro M1 ini cukup mumpuni dengan dukungan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus dan diperkuat fitur Beautify untuk foto selfie dan video call. Tak hanya itu, Zenfone Max Pro M1 juga memiliki fitur Face Unlock.

Performa smartphone Asus Zenfone Max Pro M1 ini terbilang kencang di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 636 yang mengusung prosesor octa-core Kryo 260 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 509. (tersedia varian RAM 4GB dan 6GB).
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A6 Plus: Usung Kamera Selfie 24MP
Sama seperti keluarga Zenfone Max lainnya, salah satu kelebihan utama Asus Zenfone Max Pro M1 ini adalah kapasitas baterainya yang bisa dikatakan besar di kelasnya, yakni 5000mAh. Jelas, kapasitas besar ini sangat memanjakan gamer agar dapat bermain game dengan lebih puas.

Smartphone 4G LTE gaming dengan tagline Limitless Gaming Asus Zenfone Max Pro M1 ini dibekali dengan memori internal 32GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 2TB jenis dedicated slot, sehingga pengguna dapat memasang dual SIM dan microSD secara bersamaan. Asus juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.

Sisi perangkat lunak, Asus mengambil langkah yang cukup berani untuk seri Zenfone Max Pro M1, mengapa? Asus meninggalkan Zen UI dan memutuskan untuk menggunakan Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Android Pure yang ringan dan bebas bloatware.

Video Unboxing Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Impresi Awal Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB

Impresi Awal Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB
Setelah lebih dari 5 hari menggunakan smartphone Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB, Laptophia menilai fisik smartphone ini cukup solid meski desain fisiknya terbilang biasa saja. Casing belakang smartphone ini ternyata agak licin dan rawan slip, sehingga Laptophia menyarankan untuk langsung menggunakan softcase yang ada di dalam paket pembeliannya.

Impresi awal Laptophia pada layar Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB besutan Asus ini cukup mengejutkan. Warna yang dihasilkan terbilang terang, resolusi tinggi yang diusungnya membuatnya terlihat tajam dan cukup halus. Respon touchscreen-nya terbilang responsif dan tidak ada masalah. Sayangnya, Laptophia belum menjajalnya digunakan di bawah sinar matahari.

Berbicara mengenai performa, impresi awal Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB menurut Laptophia sangat memuaskan. Semua aplikasi dan game yang biasa tim Laptophia gunakan dapat berjalan dengan mulus dan nyaris tanpa lag. Proses instalasi pelbagai aplikasi berjalan lancar dan ketika sudah banyak aplikasi terinstal masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa.

Dukungan dual kamera Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB ini kualitasnya lebih bagus ketimbang Zenfone 4 Max Pro yang pernah Laptophia review sebelumnya. Foto yang dihasilkan pada siang hari terbilang memuaskan, warna yang cukup natural, dan detail yang cukup baik. Sayangnya, Laptophia belum menjajalnya pada malam hari. Tentunya diperlukan review lengkap untuk mengetahui performa sebenarnya dari Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB ini.

Harga Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB

Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB memang salah satu smartphone paling kencang saat ini untuk kelas di bawah Rp 2,5 juta. Harga resmi Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB berdasarkan informasi yang Laptophia terima adalah Rp 2.199.000 via Flash Sale yang digelar di Lazada. Sedangkan harga Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB normal atau offline nantinya bakal dipatok Rp 2.299.000. Sedangkan harga Asus Zenfone Max Pro M1 varian 4GB/64GB dan 6GB/64GB berturut-turut adalah Rp 2.799.000 dan Rp 3.299.000.

Berdasarkan hands on dan unboxing Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB yang telah Laptophia lakukan, smartphone ini menunjukkan impresi awal yang sangat menggoda. Mungkin desain yang diusungnya terlihat biasa saja, tetapi build quality-nya mantap, kinerjanya kencang, dan kamera ganda mampu menunjukkan hasil sesuai harapan. Berdasarkan impesi awal Laptophia, Asus Zenfone Max Pro M1 merupakan salah satu smartphone paling kencang dan laik beli saat ini, terutama buat penggemar gaming.
Anda dapat membeli atau cek promo Asus Zenfone Max Pro M1 di Sini (Klik)

Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1 3GB/32GB

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo (Android pure)
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 636 dengan prosesor octa-core Kryo 260 1,8GHz
  • Grafis Adreno 509
  • Dual kamera 13 megapiksel, sensor BSI, aperture f/2.0, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash + 5 megapiksel fixed focus, sensor BSI, lensa f/2.0. Kamera depan 8 megapiksel, sensor BSI, lensa aperture f/2.0, fixed focus, soft LED flash
  • Layar sentuh 5,99 inci 2.5D, aspek rasio 18:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, 450 nits brightness
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD max 2TB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, face unlock
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 159 x 76 x 8.46 mm dengan berat 180 gram
  • Baterai 5000mAh non-removable
  • Warna Deepsea Black dan Meteor Silver
Anda mungkin suka:Benchmark Asus Zenfone Max Pro M1 ZB602KL: Kencang Bertenaga Snapdragon 636!