eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Xiaomi Redmi 5 Plus Hadir di Indonesia, Oppo A83 Killer!

Harga Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus Hadir di Indonesia, Oppo A83 Killer! – Selain memperkenalkan seri Redmi 5, Xiaomi juga memperkenalkan saudaranya yang menawarkan spesifikasi yang lebih tinggi  melalui seri Redmi 5 Plus. Sekilas, penampilan fisik antara smartphone Xiaomi Redmi 5  dengan Redmi 5 Plus memang tidak banyak berbeda, tetapi jika dilihat lebih teliti akan tampak perbedaannya. Xiaomi Redmi 5 Plus ini menawarkan gaya desain yang sama dengan Redmi 5 yang dibalut denga casing metal unibody yang kokoh.

Ponsel Xiaomi Redmi 5 Plus hadir dengan layar sentuh berukuran lebih besar dengan resolusi yang lebih tinggi, yakni full HD+. Tak hanya itu, performa Xiaomi Redmi 5 Plus ini laik mendapat acungan jempol berkat sokongan SoC Qualcomm Snapdragon 625 octa-core. Melihat harga yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 5 Plus, Laptophia Blog menilai Redmi 5 Plus ini sebagai pembunuh atau Oppo A83 killer! Oppo A83 sendiri hadir denga spesifikasi yang lebih rendah, tetapi dijual dengan harga yang lebih mahal.


Smartphone menengah Xiaomi Redmi 5 Plus mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 18:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,99 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2160 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 403 piksel per inci yang cemerlang. Salah satu kelebihan Redmi 5 Plus ini adalah layarnya dilindungi antigores dari Corning Gorilla Glass.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Oppo A83 Terbaru di Indonesia, Versi Murah Oppo F5
Performa smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini sangat bersaing di kelasnya dan setara dengan Mi A1 menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Sama seperti seri Redmi 5, kamera menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi 5 Plus dengan dukungan kamera resolusi 12 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/2.9 inci 1.25um piksel ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Kemampuan kamera Redmi 5 Plus ini diklaim lebih cemerlang saat kondisi kurang cahaya dengan ukuran piksel lebih besar. Xiaomi Redmi 5 Plus dibekali dengan kamera depan yang setara dengan Redmi 5 yang berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus dan diperkuat fitur Beautify untuk foto selfie dan video call.

Smartphone 4G LTE kekinian kelas menengah Xiaomi Redmi 5 Plus ini dibekali dengan memori internal 32GB atau 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, Redmi 5 Plus menggunakan slot model hybrid. Xiaomi juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Infinix Hot S3 X573, Jagoan Selfie Murah Meriah!
Sisi perangkat lunak, smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini menggunakan OS Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9 terbaru. Tak diketahui apakah Xiaomi Redmi 5 Plus ini akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo atau tidak. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kelebihan Xiaomi Redmi 5 Plus

  • Layar kekinian dengan resolusi full HD+
  • Kinerja tinggi di kelasnya
  • Daya tahan baterai mantap
  • Harga sangat kompetitif

Kekurangan Xiaomi Redmi 5 Plus

  • Hybrid slot

Ketersediaan Xiaomi Redmi 5 Plus

Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini mulai dijual di Indonesia pada 22 Februari 2018 mendatang melalui channel offline dan online. Xiaomi Redmi 5 Plus baik varian 3GB/32GB maupun varian 4GB/64GB akan dijual secara flash sale melalui toko online Lazada Indonesia, JD.id, dan Shopee pada pukul 11.00 WIB. Sedangkan penjualan offline Xiaomi Redmi 5 Plus melalui Authorized Mi Store.

Harga Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 Plus ini mengusung spesifikasi yang sangat menarik di kelasnya menurut Laptophia Blog dan siap membunuh kompetitornya dengan harganya yang sangat menggoda. Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, harga Xiaomi Redmi 5 Plus terbaru di Indonesia adalah Rp 2.199.000 untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan harga Xiaomi Redmi 5 Plus varian 4GB/64GB adalah Rp 2.699.000. Apa yang ditawarkan Redmi 5 Plus ini sangat mematikan di kelas menengah.

Smartphone Xiaomi Redmi 5 Plus ini jelas sangat kompetitif di kelasnya dan menjadi ancaman besar bagi pesaingnya. Dukungan layar full screen dengan resolusi full HD+, kinerja yang tinggi dari SoC Snapdragon 625, kamera yang mumpuni di kelasnya, daya tahan baterai yang panjang, dan harga yang sangat masuk akal membuat Xiaomi Redmi 5 Plus ini laik disebut Oppo A83 killer! Jelas, Xiaomi Redmi 5 Plus sangat laik dipertimbangkan bagi yang membutuhkan ponsel kekinian dengan harga yang sangat menggoda.
Anda dapat memesan atau cek promo Xiaomi Redmi 5 Plus di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus

  • Sistem Operasi Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 MSM8953  dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera 12 megapiksel, sensor BSI 1/2.9 inci 1,25um piksel, aperture f/2.2, phase-detection autofokus dengan dilengkapi dual-tone LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.0, sensor BSI, fixed focus
  • Layar sentuh 5,99 inci 2.5D, aspek rasio 18:9 dengan resolusi Full HD+ 1080 x 2160 pixels, kerapatan 403 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 128GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 158.5 x 75.5 x 8.1 mm dengan berat 180 gram
  • Baterai 4000mAh non-removable
  • Warna Black, Gold, Light Blue, dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 di Indonesia, Bikin Terguncyang!