eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 di Indonesia, Bikin Terguncyang!

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 5 di Indonesia, Bikin Terguncyang! – Smartphone Xiaomi Redmi 5 secara resmi telah diluncurkan di Indonesia dan harga yang diterapkan pada ponsel ini sungguh bakal mengguncang pasar smartphone tanah air! Smartphone ini menawarkan lompatan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan pendahulnya, yakni Xiaomi Redmi 4X yang sebelumnya juga populer. Xiaomi Redmi 5 ini hadir dengan gaya kekinian dengan layar full screen dengan aspek rasio 18:9 dan ditenagai oleh prosesor kelas menengah terbaru berkinerja tinggi, yakni Qualcomm Snapdragon 450.

Tak hanya itu, Xiaomi Redmi 5 ini tampil dengan konsep desain yang berbeda dengan balutan casing metal unibody yang kokoh dan modul kamera belakang yang sedikit menonjol atau protruding. Kehadiran Redmi 5 ini seakan menjadi jawaban dan pukulan telak terhadap Oppo A83 yang mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda, tetapi dijual dengan harga yang jauh lebih tinggi. Selain itu, Xiaomi Redmi 5 juga harus berkompetisi dengan lawan tangguh seperti Infinix Hot S3 yang mengusung kamera selfie yang menonjol menurut Laptophia Blog.



Smartphone menengah Xiaomi Redmi 5 mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 18:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,7 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 269 piksel per inci yang cemerlang. Salah satu kelebihan Redmi 5 ini adalah layarnya dilindungi antigores dari Corning Gorilla Glass.
Baca juga:Xiaomi Redmi 5A Review: Penghancur Harga Smartphone Murah
Performa smartphone Xiaomi Redmi 5 ini bisa dikatakan salah satu yang paling kencang di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 450 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB atau 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Kamera menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi 5 dengan dukungan kamera resolusi 12 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/2.9 inci 1.25um piksel ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Kemampuan kamera Redmi 5 ini meningkat pesat jika dibandingkan dengan pendahulunya, terutama untuk low-light. Xiaomi Redmi 5 ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus dan diperkuat fitur Beautify untuk foto selfie dan video call.

Smartphone 4G entry-level Xiaomi Redmi 5 ini dibekali dengan memori internal 16GB atau 32GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB. Sayangnya, Redmi 5 menggunakan slot model hybrid. Xiaomi juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.
Baca juga:Xiaomi Redmi Note 5A Review: Smartphone Terbaik di Kelas 1,5 Juta!
Sisi perangkat lunak, smartphone Xiaomi Redmi 5 ini menggunakan OS Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9 terbaru. Tak diketahui apakah Xiaomi Redmi 5 ini akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo atau tidak

.Kelebihan Xiaomi Redmi 5

  • Layar full screen 18:9
  • Kinerja tinggi di kelasnya
  • Fitur lengkap
  • Kamera mumpuni
  • Harga sangat kompetitif

Kekurangan Xiaomi Redmi 5

  • Hybrid slot

Ketersediaan Xiaomi Redmi 5

Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, smartphone Xiaomi Redmi 5 ini mulai dijual di Indonesia pada 22 Februari 2018 mendatang melalui channel offline dan online. Xiaomi Redmi 5 varian 2GB/16GB akan dijual secara flash sale melalui toko online JD.id. Sedangkan Xiaomi Redmi 5 varian 3GB/32GB akan dijual melalui flash sale yang digelar melalui toko online Lazada Indonesia. Sedangkan penjualan offline Xiaomi Redmi 5 melalui Authorized Mi Store.

Harga Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5 ini tampil cukup menarik menurut Laptophia Blog dan siap mengguncang pasar tanah air dengan harganya yang sangat menggoda. Berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun, harga Xiaomi Redmi 5 terbaru di Indonesia adalah Rp 1.699.000 untuk varian 2GB/16GB. Sedangkan harga Xiaomi Redmi 5 varian 3GB/32GB adalah Rp 1.899.000. Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, smartphone Xiaomi Redmi 5 ini sangat laik dipertimbangkan dan siap mengguncang pasar entry-level.

Dukungan layar kekinian dengan aspek rasio 18:9, kemampuan kamera yang mumpuni, kinerja tinggi, fitur yang lengkap, dya tahan baterai yang mumpuni, dan harganya yang sangat terjangkau menjadi daya tarik Xiaomi Redmi 5 menurut Laptophia. Jelas, Xiaomi Redmi 5 akan menjadi pembunuh yang mematikan bagi Oppo A83 dan pesaing tangguh bagi Infinix Hot S3.
Anda dapat memesan atau cek promo Xiaomi Redmi 5 di Sini (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5

  • Sistem Operasi Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI 9
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,8GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera 12 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/2.9 inci 1,25um piksel, aperture f/2.2, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel aperture f/2.0, sensor BSI, fixed focus
  • Layar sentuh 5,7 inci 2.5D, aspek rasio 18:9 dengan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels, kerapatan 269 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 2GB atau 3GB, ROM 16GB atau 32GB, dilengkapi slot microSD max 128GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 151.8 x 72.8 x 7.7 mm dengan berat 157 gram
  • Baterai 3300mAh non-removable
  • Warna Black, Gold, Light Blue, dan Rose Gold
Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Infinix Hot S3 X573, Jagoan Selfie Murah Meriah!