eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Oppo F3 Red Edition di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Oppo F3 Red Edition di Indonesia – Sejak beberapa waktu lalu smartphone Oppo F3 Red Edition diperkenalkan di Indonesia dan kini sudah dapat dibeli melalui retail offline dan online terkemuka tanah air. Berdasarkan pantauan Laptophia Blog, tidak ada perbedaan spesifikasi teknis antara Oppo F3 Red Edition dengan varian warna lainnya yang lebih dulu hadir.

Smartphone ini tampil menawan dengan casing warna merah yang terlihat cukup mencolok dan mirip dengan varian FC Barcelona Edition. Ponsel Oppo F3 Red Edition ini mengunggulkan kemampuan dual kamera depannya yang mumpuni untuk foto selfie dan didukung kinerja yang memadai berkat sokongan SoC MediaTek MT6750.


Smartphone menengah Oppo F3 Red Edition ini mengandalkan sokongan layar touchscreen berukuran 5,5 inci yang disematkan teknologi In-Cell dengan panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 401 piksel per inci yang cemerlang. Pengguna tak perlu khawatir layar mudah tergores karena Oppo F3 ini telah dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 5 besutan Corning.
Baca juga:Xiaomi Mi 5S Review: Duet Snapdragon 821 & Sony IMX378
Kamera menjadi daya tarik utama smartphone 4G Oppo F3 Red Edition menurut Laptophia Blog dengan dukungan dua buah kamera depan berkekuatan 16 megapiksel dan 8 megapiksel dengan sensor 1/3 inci dengan lensa wide-angle aperture f/2.0. Fungsi dual kamera depan pada ponsel Oppo F3 menghadirkan angle yang luas, yakni mencapai 120 derajat field of view. Smartphone Oppo F3 ini sangat bisa diandalkan untuk foto selfie bersama banyak orang atau wefie.

Kamera utama smartphone Oppo F3 Red Edition juga tak kalah handal menurut Laptophia, yakni didukung kamera 13 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/3.06 inci ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Performa yang ditawarkan oleh Oppo F3 Red Edition mungkin bisa dikatakan biasa-biasa saja menurut Laptophia karena hanya mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek MT6750T yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2.

Satu lagi hal yang disayangkan dari Oppo F3 Red Edition ini, yakni masih menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka Color OS. Padahal para pesaingnya sudah menggunakan OS Android 7.0 Nougat. Pabrikan asal China ini membekali Oppo F3 dengan baterai berkapasitas 3200mAh non-removable untuk mencukupi kebutuhan dayanya.
Baca juga:Xiaomi Redmi 4X Review: Baterai Besar & Kaya Fitur
Oppo F3 Red Edition ini dibekali dengan ruang penyimpanan internal yang cukup besar, yakni 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot (triple slot). Oppo juga menyematkan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Home.
Oppo F3 Red Edition

Kelebihan Oppo F3 Red Edition

  • Warna merah yang menawan
  • Dual kamera depan yang unik
  • Desain elegan

Kekurangan Oppo F3 Red Edition

  • Performa pas-pasan

Harga Oppo F3 Red Edition

Harga smartphone Oppo F3 Red Edition terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 4.099.000 atau tepatnya Rp 4,1 juta. Harga yang ditawarkan smartphone dengan casing merah ini memang tak jauh berbeda dengan Oppo F3 varian warna lainnya. Meski demikian, balutan casing merah menyala pada Oppo F3 Red Edition merupakan daya tarik tersendiri bagi konsumen atau peminatnya.

Dukungan dual kamera depan, layar berukuran besar, fitur yang lengkap, dan kinerja yang memadai dari chipset MediaTek MT6750 dan RAM 3GB menjadi daya tarik utama ponsel Oppo F3 Red Edition. Secara umum, Oppo F3 Red Edition cukup bersaing di kelasnya dan laik dipertimbangkan.
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Oppo F3 Red Edition di Sini (Klik)

Spesifikasi Oppo F3 Red Edition

  • Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow dengan antarmuka ColorOS 3.0
  • Chipset MediaTek MT6750T, prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit terdiri dari quad-core 1,5GHz dan quad-core 1GHz
  • Grafis Mali-T860 MP2
  • Kamera 13 megapiksel phase-detection autofokus, sensor BSI CMOS 1/3.06 inci, aperture f/2.2, LED flash. Dual kamera depan 16 megapiksel + 8 megapiksel, sensor 1/3 inci, aperture f/2.0
  • Layar 5,5 inci 2.5D dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS TFT LCD, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, GPS, 4G LTE, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 153,3 x 75,2 x 7.3 mm dengan berat 153 gram 
  • Baterai 3200mAh, non removable
  • Warna Red Edition
Anda mungkin suka:Asus Zenfone 4 Max Pro ZC554KL Review: We Love Photo & Battery