eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC Review & Benchmark

Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC Review – Kali ini Laptophia Blog membahas Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC review yang merupakan salah satu produk yang cukup populer kalangan konsumen tanah air. Era mobile multimedia seperti saat ini menuntut ruang penyimpanan yang besar untuk smartphone dan tablet. Hal ini mendorong produsen memori untuk menghadirkan kartu memori dengan kapasitas besar.

Sandisk adalah salah satu brand paling populer di Indonesia juga telah menghadirkan sejumlah varian kartu memori, termasuk microSD. Seperti yang pembaca Laptophia Blog ketahui, sebagain besar smartphone dan tablet masa kini menggunakan memori jenis microSD. Berikut ini adalah ulasan mengenai Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC review lengkap dengan benchmark oleh Laptophia Blog.


Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC Review

Spesifikasi Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC

  • Capacity: 64 GB
  • Read Speed: up to 48MB/S
  • Video Speed: C10
  • Form Factor: microSDXC
  • Waterproof, X-ray proof, temperature proof, and shockproof
Anda dapat membeli atau sekadar cek harga Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC di Sini (Klik)

Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC Review & Benchmark

Spesifikasi Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC
Performa tentu menjadi pertimbangan utama pada ulasan Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC review kali ini. Seperti biasa, Laptophia Blog menggunakan aplikasi benchmark sintetis untuk mengetahi kecepatan atau transfer rate yang dihasilkan microSD ini.

Secara umum memang aplikasi benchmark sintetis memang tidak selalu sejalan dengan performanya di real world. Namun, setidaknya masih dapat digunakan sebagai gambaran atau pertimbangan mengenai performa sebuah microSD. Seperti biasa, Laptophia Blog menggunakan aplikasi benchmark CrystalDiskMark versi 5.1.2 x64 dengan spesifikasi sistem tercantum di bawah artikel ini.

Berdasarkan hasil pengujian yang Laptophia Blog lakukan, Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC ini mampu menghasilkan kecepatan read sequence 35,86 MBps dan write sequence mencapai 33,77 MBps. Kecepatan yang dihasilkan oleh Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC ini relatif bersaing dengan microSD 64GB lainnya.
Baca juga:Unboxing JBL Go Bluetooth Wireless Speaker
Benchmark Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC
Laptophia Blog juga menguji Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC dengan aplikasi benchmark mobile A1 SD Bench di Android. MicroSD dengan harga yang kompetitif di kelasnya ini ternyata mampu mencetak skor yang cukup memuaskan, yakni kecepatan read 31,51 MB/s dan kecepatan write mencapai 16,57 MB/s.

Secara umum, Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC review dan benchmark kali ini menunjukkan performa yang cukup bersaing di kelasnya. Kecepatan yang dihasilkan berdasarkan benchmark yang Laptophia lakukan memang bukan yang tercepat di kelasnya, tetapi performanya sudah lebih dari cukup untuk menemani gadget masa kini.

Bagi pembaca Laptophia Blog yang membutuhkan microSD berkapasitas besar, kinerja yang memadai, dan harga yang masuk akal, maka Sandisk Ultra 64GB MicroSDXC bisa dipertimbangkan.
*Sistem pengujian: laptop Dell Vostro 5470 dengan OS Windows 10 x64 Pro dan smartphone Xiaomi Redmi Note 3 (Snapdragon 650) dengan OS Android 5.1 Lollipop
Anda mungkin suka:Unboxing Asus Zenfone 2 Laser ZE550KL: Hands On, Paket Pembelian, Spesifikasi & Harga