eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Samsung Galaxy A9 Pro Diperkenalkan, Andalkan Kamera 16MP

Harga Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro – Samsung diam-diam telah meluncurkan ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) kelas atas dan premium melalui seri Galaxy A9 Pro. Berdasarkan informasi yang berhasil Laptophia Blog himpun, Galaxy A9 Pro ini masih mengusung desain yang sama dengan Galaxy A9 dengan balutan casing metal unibody yang kokoh dan tipis.

Ponsel ini tersedia dalam beberapa varian warna, antara lain adalah Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold. Meski menggunakan embel-embel Pro, smartphone ini masih mengusung ukuran layar yang sama dengan varian standar, tetapi mengalami peningkatan spesifikasi di beberapa sektor.


Samsung membekali Galaxy A9 Pro ini dengan layar sentuh berukuran 6 inci yang disematkan teknologi panel Super AMOLED (Active Matrix - Organic Light Emiting Diode) dengan resolusi 1920 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 367 piksel per inci yang cemerlang, serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Gorilla Glass 4.

Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy A9 Pro dengan baterai berkapasitas 5000mAh, mengalami peningkatan yang cukup signifikan dari Galaxy A9 standar yang berkapasitas 4000mAh. Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka TouchWiz UI.

Samsung Galaxy A9 Pro Kemampuan kamera ponsel tertipis ini patut diacungi jempol karena Samsung membekalinya dengan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/2.8 inci aperture f/1.9 ditandemkan dengan OIS (Optical Image Stabilization) yang diperkuat oleh fitur autofokus dan LED flash. Ponsel cerdas ini juga didukung oleh kamera depan 8 megapiksel aperture f/1.9 fixed focus untuk foto selfie dan video call. 

Seperti informasi yang diterima Laptophia Blog sebelumnya, smartphone 4G LTE Samsung Galaxy A9 Pro ini menawarkan kinerja yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan smartphone kelas menengah lainnya berkat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,2GHz, serta didukung oleh pengolah grafis dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 510 dan memori RAM sebesar 4GB.

Baca juga:Review Evercoss Winner T+ Compo A74E: Big Speaker

Ponsel ini dibekali dengan memori internal atau ROM yang cukup luas, yakni 32GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB dengan mekanisme hybrid slot. Samsung juga menyematkan sensor sidik jari yang menyatu dengan tombol Home.
Samsung Galaxy A9 Pro

Harga Samsung Galaxy A9 Pro

Harga smartphone 4G LTE Samsung Galaxy A9 Pro terbaru berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah $540 atau sekitar Rp 7,2 juta. Harga ini berlaku untuk wilayah Tiongkok dan mungkin akan berbeda jika dirilis di Indonesia. Melihat spesifikasi yang diusungnya, smartphone Galaxy A9 Pro besutan Samsung ini tampaknya cukup kompetitif di kelas atas dan premium menurut Laptophia.

Dukungan layar berukuran besar, desain mewah dan tipis, kinerja tinggi dari Snapdragon 652 dan RAM 4GB, kapasitas baterai berkapasitas besar, dan kamera mumpuni adalah fitur kunci yang menjadi daya tarik Samsung Galaxy A9 Pro. Sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi mengenai kapan Samsung akan melepas Galaxy A9 Pro di Indonesia.

Spesifikasi Samsung Galaxy A9 Pro

  • Sistem Operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI upgradeable to Android 6.0 Marshmallow
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 652 MSM8976 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A72 1,8GHz dan quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz
  • Grafis Adreno 510
  • Kamera 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 1/2.8 inci, OIS (Optical Image Stabilization), autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel aperture f/1.9 fixed focus
  • Layar 6 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 367 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, Super AMOLED panel, Corning Gorilla Glass 4
  • Memori RAM 4GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, sensor sidik jari
  • Dimensi 161.7 x 80.9 x 7.4 mm dengan berat 200 gram
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Baterai 5000mAh
  • Warna Pearl White, Midnight Black, Champagne Gold
Anda mungkin suka: