eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro Terbaru, Sudah Tersedia di Indonesia

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro – Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 Pro yang powerful bertenaga Qualcomm Snpadragon 650 memang sudah diluncurkan beberapa waktu lalu. Belum lama ini berdasarkan pantauan Laptophia Blog, ponsel 4G LTE (Long Term Evolution) canggih Redmi Note 3 Pro ini sudah mulai dijual di Indonesia.

Harga yang ditawarkan sangat menggiurkan jika dibandingkan dengan spesifikasi yang diusungnya. Sayangnya, smartphone 4G Xiaomi Redmi Note 3 Pro masih bergaransi distributor yang mana layanan aftersalesnya tak sebaik vendor resmi. Sampai artikel ini ditulis, Xiaomi Indonesia memang belum secara resmi merilis Redmi Note 3 Pro di Indonesia.


Pabrikan asal Tiongkok ini membekali penerus Redmi Note 3 ini dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci yang menggunakan teknologi panel IPS In-Plane Switching) yang cemerlang di kelasnya yang dijejali resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan 401 piksel per inci. Tak disebutkan apakah layar ponsel ini dilengkapi kaca antigores semacam Gorilla Glass atau AGC Dragontrail atau tidak. Ponsel 4G ini menjalankan OS Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7.

Sisi kamera, Xiaomi mempersenjatai Redmi Note 3 Pro dengan kamera belakang berkekuatan 16 megapiksel yang ditandemkan dengan lima elemen lensa dengan aperture f/2.0 dan LED flash. Tak hanya itu, kamera Redmi Note 3 Pro ini dilengkapi dengan phase-detection autofokus yang biasa digunakan pada ponsel kelas atas atau kamera DSLR yang menawarkan kecepatan fokus hanya 0,1 detik saja. Redmi Note 3 Pro juga dipersenjatai dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel aperture f/2.0 dengan sensor besutan OmniVision untuk foto selfie dan video call.

Performa yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi Note 3 Pro bisa dikatakan jauh di atas rata-rata untuk ponsel kelas menengah menurut Laptophia Blog dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dual-core ARM Cortex-A72 1,8GHz dengan dukungan memori RAM berkapasitas 2GB/3GB. Sedangkan sektor grafis, Xiaomi mempercayakannya pada GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 510.

Baca juga:Review Xiaomi Mi 4c, Penyempurna Mi 4i

Redmi Note 3 Pro juga didukung sensor sidik jari yang mampu mengenali sidik jari dalam waktu 0,3 detik saja. Ponsel ini didukung baterai berkapasitas 4000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Smartphone 4G LTE terbaru besutan Xiaomi ini tersedia dalam dua varian berdasarkan kapasitas memori internal atau ROM, yakni 16GB dan 32GB. Kedua varian tersebut tidak dibekali dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.
Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Kelebihan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  • Kinerja tinggi
  • Kamera mumpuni
  • Sensor sidik jari
  • Baterai berkapasitas besar
  • Harga sangat kompetitif

Kekurangan Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  • Garansi distributor

Harga Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Harga smartphone 4G LTE Xiaomi Redmi Note 3 Pro terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog terima adalah Rp 2,6 juta untuk varian 16GB. Adapun Xiaomi Redmi Note 3 Pro varian 32GB yang dijual dengan harga kisaran Rp 3,5 juta.

Harga ini tentu saja dapat berubah sesuai dengan kebijakan seller, bisa lebih murah atau lebih mahal. Melihat spesifikasi yang ditawarkan, jelas ponsel Xiaomi Redmi Note 3 Pro sangat menarik dan sulit dicari tandigannya di kelas Rp 2 – 4 juta. Dukungan kamera 16 megapiksel yang mumpuni, kinerja tinggi berkat duet Snapdragon 650 hexa-core dan RAM 2GB/3GB, casing metal yang mewah, hadirnya sensor sidik jari, dan baterai berkapasitas besar menjadi fitur kunci Redmi Note 3 Pro ini.

Jelas, sampai artikel ini ditulis, belum ada yang mampu menandingi spesifikasi di atas kertas Redmi Note 3 Pro untuk kelas menengah. Satu-satunya kelemahan adalah garansi distributor karena sampai saat ini Xiaomi Indonesia belum merilis Redmi Note 3 Pro ini.

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 3 Pro

  • Sistem Operasi Android 5.1.1 Lollipop dengan antarmuka MIUI 7
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 650 MSM8956 dengan prosesor hexa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 1,2GHz dan dual-core ARM Cortex-A7 1,8GHz
  • Grafis Adreno 510 
  • Kamera 16 megapiksel dengan aperture f/2.0 phase-detection autofokus dilengkapi LED flash. Kamera depan 5 megapiksel dengan sensor OmniVision 
  • Layar 5,5 inci, dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels, kerapatan 401 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS 
  • Memori RAM 2GB/3GB, ROM 16GB/32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, USB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, dual SIM, finger print sensor 
  • Dimensi 150 x 76 x 8.7 mm berat 164 gram 
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4050mAh (typical)
  • Warna Silver, Gray, Gold
Anda mungkin suka: