eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Apple MacBook Air MJVE2ID/A, Andalkan Layar 13,3 Inci

Harga Spesifikasi Apple MacBook Air MJVE2ID/A – Laptop Apple MacBook Air MJVE2ID/A atau MacBook Air 13,3 inci sudah cukup lama beredar di pasar Indonesia. Melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, Laptophia melihat notebook MacBook Air MJVE2ID/A didesain khusus untuk pasar kelas atas dan premium, terutama bagi yang mengutamakan sisi mobilitas.


Sama seperti notebook Apple lainnya, MacBook Air MJVE2ID/A ini dibalut dengan casing aluminium yang kokoh dengan warna silver yang menawan. Spesifikasi teknis yang diusung oleh MacBook Air MJVE2ID/A 13,3 inci sebenarnya tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan MacBook Air varian 11,6 inci.

Apple membekali laptop MacBook Air MJVE2ID/A ini dengan layar berukuran 13,3 inci jenis IPS (In-Plane Switching) LCD Retina Display dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi 1440 x 900 piksel yang mampu menghasilkan warna yang nyaman, padat, dan viewing angle yang luas. Laptop ini sudah mengusung sistem operasi Mac OS X Yosemite dan beberapa aplikasi bawaan pre-installed di dalamnya, sehingga bisa langsung digunakan.

Laptop MacBook Air MJVE2ID/A andalan Apple ini menawarkan spesifikasi dapur pacu yang relatif standar menurut Laptophia, dengan mengandalkan prosesor Intel Core i7-5250U dual-core generasi Broadwell dengan TDP (Thermal Design Power) 15W yang berlari dengan kecepatan standar 1,6GHz dan TurboBoost hingga 2,7GHz. Laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 4GB jenis LPDDR3 1600MHz. Sayangnya, RAM pada laptop ini disolder, sehingga tak dapat di-upgrade.

Sisi grafis, MacBook Air MJVE2ID/A mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Intel HD Graphics 6000. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, grafis yang digunakan ini mengusung 48 EU (Execution Unit) dengan kecepatan clock antara 300MHz – 1000MHz. Secara umum, kinerja grafisnya bisa dikatakan bersaing dengan Nvidia GeForce 820M yang biasa digunakan pada laptop kelas menengah.

Tak hanya itu, Apple juga membekali laptop berukuran kompak ini dengan dua buah spaker stereo berkualitas tinggi untuk memanjakan telinga pengguna. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini membekali MacBook Air MJVE2ID/A dengan baterai berkapasitas 54Whr yang diklaim dapat bertahan hingga 12 jam penggunaan standar.

Notebook Apple MacBook Air MJVE2ID/A ini dilengkapi dengan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 128GB yang menggunakan antarmuka PCI-e 3.0 4x untuk menampung data pengguna. Sisi konektivitas, laptop ini didukung oleh WiFi, Bluetooth, 2x port USB 3.0, port Thunderbolt, Port HDMI, dan Magsafe 2 power port.
Harga Spesifikasi Apple MacBook Air MJVE2ID/A

Kelebihan Apple MacBook Air MJVE2ID/A

  • Performa handal dan memadai 
  • Desain tipis dan ringan
  • Layar 13,3 inci

Kekurangan Apple MacBook Air MJVE2ID/A

  • Kapasitas penyimpanan hanya 128GB
  • Harga tinggi

Harga Apple MacBook Air MJVE2ID/A

Harga laptop Apple MacBook Air MJVE2ID/A terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 15.999.000 atau tepatnya Rp 16 juta. harga yang ditawarkan oleh MacBook Air MJVE2ID/A memang cukup tinggi, padahal spesifikasi yang ditawarkan tak jauh berbeda dengan MacBook Air versi 11 inci.

Meski demikian, Laptophia menilai ini wajar untuk Apple yang selama ini selalu merilis produk premium. Dukungan layar berukuran 13,3 inci, desain premium yang tipis dan ringan di kelasnya, kinerja yang memadai, dan dukungan Mac OS X Yosemite yang handal menjadi daya tarik tersendiri bagi notebook MacBook Air MJVE2ID/A besutan Apple ini.

Laptophia menilai Apple MacBook Air MJVE2ID/A cukup laik dipertimbangkan, terutama bagi yang membutuhkan laptop tipis dengan layar besar untuk mendukung mobilitas.

Spesifikasi Apple MacBook Air MJVE2ID/A

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 13,3 inci resolusi 1440 x 900 piksel
  • Prosesor Intel Core i5-5250U dual-core 1,6GHz TurboBoost 2,7GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 6000
  • Memori RAM 4GB LPDDR3 1600MHz
  • Storage SSD 128GB 
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, 2x Port USB 3.0, Port Thunderbolt, Port HDMI, Magsafe 2 power port, stereo speaker
  • Kamera 720p FaceTime HD
  • Baterai 54 Whrs hingga 12 jam 
  • Sistem Operasi Mac OS X Yosemite
  • Dimensi 32.5 x 22.7 x 0.3-1.7 cm berat 1,35kg
  • Warna Silver
Anda mungkin suka:Review Kamera ZTE Blade A5 Berkekuatan 13 Megapiksel