eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Apple MacBook Air MJVM2ID/A, Laptop 11,6 Inci Berkualitas

Harga Spesifikasi Apple MacBook Air MJVM2ID/A – Apple MacBook Air MJVM2ID/A adalah salah satu laptop berukuran kompak yang sangat cocok bagi pengguna dengan mobilitas tinggi. Produk MacBook Air MJVM2ID/A ini berdasarkan pantauan Laptophia Blog sudah tersedia di pasar Indonesia dan dapat dibeli melalui toko online maupun offline.


Keunggulan utama yang ditawarkan oleh MacBook Air MJVM2ID/A buatan Apple ini adalah desainnya yang tipis dan ringan di kelasnya. Selain itu, laptop ini dibalut dengan casing berbahan aluminium yang kokoh dan mewah. Harga yang cukup tinggi mungkin menjadi satu-satunya kelemahan notebook besutan perusahaan berlogo buah apel tergigit ini.

Apple membekali laptop MacBook Air MJVM2ID/A ini dengan layar berukuran 11,6 inci jenis IPS (In-Plane Switching) LCD Retina Display dengan LED (Light Emiting Diode) backlight resolusi 1366 x 768 piksel yang mampu menghasilkan warna yang nyaman, padat, dan viewing angle yang luas. Laptop ini sudah mengusung sistem operasi Mac OS X Yosemite dan beberapa aplikasi bawaan pre-installed di dalamnya, sehingga bisa langsung digunakan.

Laptop MacBook Air MJVM2ID/A andalan Apple ini menawarkan spesifikasi dapur pacu yang relatif standar menurut Laptophia, dengan mengandalkan prosesor Intel Core i7-5250U dual-core generasi Broadwell dengan TDP (Thermal Design Power) 15W yang berlari dengan kecepatan standar 1,6GHz dan TurboBoost hingga 2,7GHz. Laptop ini diperkuat oleh memori RAM sebesar 4GB jenis LPDDR3 1600MHz. Sayangnya, RAM pada laptop ini disolder, sehingga tak dapat di-upgrade.

Sisi grafis, MacBook Air MJVM2ID/A mengandalkan GPU (Graphics Processing Unit) dari Intel HD Graphics 6000. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, grafis yang digunakan ini mengusung 48 EU (Execution Unit) dengan kecepatan clock antara 300MHz – 1000MHz. Secara umum, kinerja grafisnya bisa dikatakan bersaing dengan Nvidia GeForce 820M yang biasa digunakan pada laptop kelas menengah.

Notebook Apple MacBook Air MJVM2ID/A ini dilengkapi dengan media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive) berkapasitas 128GB yang menggunakan antarmuka PCI-e 3.0 4x untuk menampung data pengguna. Sisi konektivitas, laptop ini didukung oleh WiFi, Bluetooth, 2x port USB 3.0, port Thunderbolt, Port HDMI, dan Magsafe 2 power port.

Tak hanya itu, Apple juga membekali laptop berukuran kompak ini dengan dua buah spaker stereo berkualitas tinggi untuk memanjakan telinga pengguna. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini membekali MacBook Air MJVM2ID/A dengan baterai berkapasitas 38Whr yang diklaim dapat bertahan hingga 9 jam penggunaan standar.
Harga Spesifikasi Apple MacBook Air MJVM2ID/A

Kelebihan Apple MacBook Air MJVM2ID/A

  • Kinerja memadai
  • Desain tipis dan ringan
  • Sistem operasi handal

Kekurangan Apple MacBook Air MJVM2ID/A

  • Kapasitas penyimpanan hanya 128GB
  • Harga tinggi

Harga Apple MacBook Air MJVM2ID/A

Harga laptop Apple MacBook Air MJVM2ID/A terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia Blog himpun adalah Rp 14.699.000 atau tepatnya Rp 14,7 juta. Jika melihat spesifikasi dan harga yang ditawarkan, laptop MacBook Air MJVM2ID/A besutan Apple ini memang terlihat cukup mahal.

Namun, Laptophia masih menilai MacBook Air MJVM2ID/A ini cukup masuk akal atau sepadan di kelasnya. Balutan casing aluminium dengan desain premium, dimensi yang tipis dan ringan, kinerja yang memadai, dan sistem operasi yang handal menjadi daya tarik utama laptop Apple MacBook Air MJVM2ID/A ini.

Laptophia menilai MacBook Air MJVM2ID/A cukup laik dipertimbangkan bagi yang membutuhkan laptop untuk mendukung mobilitas pengguna, terlebih penggemar produk Apple.

Spesifikasi Apple MacBook Air MJVM2ID/A

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 11 inci resolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor Intel Core i5-5250U dual-core 1,6GHz TurboBoost 2,7GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 6000
  • Memori RAM 4GB LPDDR3 1600MHz
  • Storage SSD 128GB 
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, 2x Port USB 3.0, Port Thunderbolt, Port HDMI, Magsafe 2 power port, stereo speaker
  • Kamera 720p FaceTime HD
  • Baterai 38 Whrs hingga 9 jam 
  • Sistem Operasi Mac OS X Yosemite
  • Dimensi 30 x 0.3-1.7 x 19.2 cm berat 1,08kg
  • Warna Silver
Anda mungkin suka:Asus TUF Dash F15 FX516PM I536B6T-O, Laptop dengan GeForce RTX 3060 Termurah!