IBX582004D475488 Review Logitech M331 Silent Plus, Senyap dan Nyaman Digunakan

Review Logitech M331 Silent Plus, Senyap dan Nyaman Digunakan



Review Logitech M331 Silent Plus, Senyap dan Nyaman Digunakan – Mouse merupakan salah satu aksesoris yang wajib bagi pengguna PC desktop maupun laptop. Sebagian pengguna lebih menyukai mouse wireless atau nirkabel ketimbang mouse wired karena praktis dan tidak ribet oleh kabel yang kadang ruwet. Logitech adalah salah satu produsen aksesoris terkemuka dengan jajaran produk mouse dan keyboard yang cukup menonjol, salah satunya adalah Logitech M331 Silent Plus.

Beberapa waktu lalu satu unit Logitech M331 Silent Plus telah mendarat dengan selamat di markas Laptophia untuk dilakukan review. Sesuai namanya, mouse Logitech M331 Silent Plus ini menawarkan tombol yang senyap saat ditekan, sehingga sangat mendukung konsentrasi pengguna saat bekerja dengan laptop maupun PC desktop. Penasaran? Simak review Logitech M331 Silent Plus oleh tim Laptophia kali ini!
Review Logitech M331 Silent Plus, Senyap dan Nyaman Digunakan

Paket Pembelian Logitech M331 Silent Plus

Paket Pembelian Logitech M331 Silent Plus
  • Unit Logitech M331 Silent Plus Blue
  • Nano receiver
  • 1 baterai AA (pra-instal)
  • Manual
Baca juga:Review Vivo Y17: Triple Kamera dengan Baterai Jumbo!

Desain Logitech M331 Silent Plus

Desain Logitech M331 Silent Plus

Desain Logitech M331 Silent Plus

Desain menjadi salah satu keunggulan dari review Logitech M331 Silent Plus oleh tim Laptophia kali ini. Bentuk atau konsep desainnya sedikit berbeda dari kebanyakan mouse wireless yang beredar di pasaran. Jika sebagian mouse wireless yang beredar di pasar menggunakan desain simetris, Logitech M331 Silent Plus tampil dengan desain asimetris yang menonjolkan sisi ergonomis atau kenyamanan pengguna saat menggenggam mouse.

Jika dilihat dari atas, bentuk mouse Logitech M331 Silent Plus ini mirip dengan seri B170 dengan ujung depan yang lebih lancip. Sedangkan pada bagian bawahnya terdapat lekukan yang didesain menyesuaikan telapak tangan manusia, sehingga nyaman saat menggenggam. Lekukan sisi kanan terlihat lebih dalam yang bisa digunakan untuk meletakkan jempol saat menggunakan mouse ini. lekukan ini membuat Logitech M331 Silent Plus ergonomis dan nyaman digunakan.
Desain Logitech M331 Silent Plus

Desain Logitech M331 Silent Plus

Mouse Logitech M331 Silent Plus ini terbuat dari material plastik atau polikarbonat yang cukup kuat. Bagian bawah lekukannya dilapisi lapisan karet yang membuatnya tidak mudah slip dan meningkatkan grip saat digunakan. Build quality Logitech M331 Silent Plus tampak kuat dan sama sekali tak terasa murahan. Bobot mouse ini pas ketika ada baterai terpasang di dalamnya.

Pada review Logitech M331 Silent Plus kali ini, sisi atas terdapat dua buah tombol yang berfungsi sebagai klik kanan dan klik kiri, LED berwarna hijau, scroller, dan logo Logitech yang cukup jelas. Scroller pada mouse ini dapat ditekan sebagai tombol tengah. Sedangkan sisi bawah terdapat tombol on/off, sensor optik, dan casing yang dapat di buka. Di dalam casing tersebut terdapat tempat untuk memasang baterai dan menyimpan nano receiver.
Baca juga:Review Infinix Smart 3 Plus X627, Smartphone Triple Kamera Termurah!

Review Logitech M331 Silent Plus

Review Logitech M331 Silent Plus

Selama proses review Logitech M331 Silent Plus, tim Laptophia menggunakan mouse ini selama empat hari untuk bekerja sehari-hari. Mouse nirkabel Logitech M331 Silent Plus ini memiliki tiga varian warna, yakni Black, Red, dan Blue. Kebetulan unit yang mendarat di Laptophia berwarna biru. Konsep desain Logitech M331 Silent Plus ini ternyata sama dengan Logitech M330, hanya saja seri M330 tidak dilapisi karet.

Bentuk mouse Logitech M331 Silent Plus yang unik ternyata meang ergonomis dan sangat nyaman digunakan. Laptophia merasa nyaman saat menggeser kursor atau scrolling dengan mouse Logitech M331 Silent Plus. Sayangnya, bentuknya yang asimetris atau non-ambidextrous ini membuatnya hanya nyaman digunakan dengan tangan kanan. Bagi yang kidal atau yang selalu menggunakan tangan kiri, mungkin Logitech M331 Silent Plus terasa agak aneh.

Kedua tombol di mouse Logitech M331 Silent Plus ini terasa empuk dan senyap, begitu juga dengan scrollernya yang tidak menimbulkan noise atau bunyi saat scroilling dengan cepat. Berdasarkan informasi dari website resminya, Logitech adalah perusahaan mouse pertama di dunia yang menerima sertifikasi Quiet Mark. Tanda persetujuan internasional dari UK Noise Abatement Society ini mengakui teknologi yang didesain untuk mengurangi noise.

Logitech M331 Silent Plus kompatibel dengan dua laptop yang digunakan oleh tim Laptophia, yakni Apple Macbook Air MMGF2 dan Asus Vivobook Ultra A412FA. Pada review Logitech M331 Silent Plus kali ini, mouse ini menggunakan baterai jenis AA dan diklaim tahan 24 bulan penggunaan. Selain itu, mouse ini juga otomatis menjalankan mode sleep yang hemat energi setelah lama tak digunakan. Menurut informasi dari website resminya, mouse ini mendukung resolusi hingga 1000dpi.
Baca juga:Review Xiaomi Mi Dual Driver BRE01JY, Ternyata Kualitasnya Begini…

Kesimpulan

Secara umum, Logitech M331 Silent Plus merupakan sebuah mouse wireless atau nirkabel mainstream yang sangat nyaman digunakan dengan desain ergonomis. Tombol dan scrollernya silent atau tidak menimbulkan bunyi, sehingga sangat mendukung konsentrasi pengguna. Hanya saja, mungkin Logitech M331 Silent Plus kurang cocok digunakan oleh mereka yang kidal. Meski demikian, Logitech M331 Silent Plus sangat laik dipertimbangkan di kelas entry-level.

Kelebihan Logitech M331 Silent Plus

  • Desain ergonomis
  • Build quality sangat baik
  • Tombol senyap saat ditekan

Kekurangan Logitech M331 Silent Plus

  • Kurang cocok bagi pengguna yang kidal

Harga Logitech M331 Silent Plus

Logitech M331 Silent Plus merupakan sebuah mouse wireless atau nirkabel yang sangat nyaman digunakan, serta senyap tanpa bunyi klik yang mengganggu. Harga mouse Logitech M331 Silent Plus terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 189.000. Tentunya harga mouse Logitech M331 Silent Plus dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar, kebijakan penjual, atau promo yang sedang berlaku di e-commerce dan marketplace.

Berdasarkan hasil review Logitech M331 Silent Plus yang telah dilakukan oleh tim Laptophia, mouse ini terbilang memuaskan dan nyaman digunakan. Desainnya yang unik dan ergonomis, dimensinya yang pas, dan tombolnya yang silent menjadi keunggulan utama mouse Logitech M331 Silent Plus menurut Laptophia. Secara umum, Logitech M331 Silent Plus ini sangat laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan mouse wireless mainstream dengan harga terjangkau dan mengutamakan kenyamanan.
Anda dapat membeli atau cek promo Logitech M331 Silent Plus di Sini (Klik)

Spesifikasi Logitech M331 Silent Plus

  • Tipe Koneksi: Koneksi wireless 2,4GHz
  • Jangkauan wireless: 10 meter
  • Connect / Power: Ya, tombol on/off
  • Rincian Baterai: 1 x AA
  • Daya Tahan Baterai (tidak dapat diisi ulang): hingga 24 bulan
  • DPI (Min./Maks.): 1000±
  • Teknologi sensor: Ya, 2D, mekanik
  • Resolusi sensor: 1000 dpi
  • Scroll Wheel: Ya
  • Jumlah tombol: 3
  • Tombol Standar dan Spesial: Klik tengah
  • Sistem operasi yang didukung
  • Dimensi 105,4 mm x 67,9 mm x 38,4 mm Berat 91,0 g
  • Windows 10 atau versi terbaru, Windows 8, Windows RT, Windows 7, Mac OS X 10.5 atau versi terbaru, Chrome OS, dan Linux Kernel 2.6+
Anda mungkin suka:Review Asus Vivobook Ultra A412FA EK303T, Laptop Ringkas Colorful untuk Generasi Muda!

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!