eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Harga dan Spesifikasi Advan G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Advan G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia – Advan Indonesia kembali menggempur pasar smartphone tanah air melalui seri G2 Pro yang membidik segmen entry-level. Sebelumnya merk lokal ini telah menggempur segmen yang sama melalui seri Advan i6C yang cukup menarik perhatian. Sedangkan Advan G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB ini memang membidik segmen entry-level, tetapi dijual dengan harga yang lebih mahal dan didukung kamera belakang ganda yang lebih mumpuni.

Performa Advan G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB ini cukup menarik dengan SoC baru dari Unisoc SC9863A yang cukup powerful di kelas entry-level dan didukung RAM berkapasitas 3GB. Berbicara soal desain, Advan G2 Pro ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan Advan i6C yang telah dirilis lebih dulu dengan mengandalkan layar full view tanpa poni. Smartphone Advan G2 Pro dibalut dengan casing berbahan polikarbonat yang solid dan tersedia dalam dua varian warna, yakni Dark Blue dan Gold yang dapat dipilih sesuai selera.
Harga dan Spesifikasi Advan G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB Terbaru di Indonesia
Smartphone bukan untuk berkomunikasi saja, tetapi beragam aktivitas dilakukan. G2 Pro hadir untuk itu. Bukan hanya pro dalam spesifikasi, fitur dan desain, tetapi kami pro juga kepada konsumen tanah air. Sebab, apa yang ditawarkan pada G2 Pro selain berangkat dari kacamata konsumen, serta ditawarkan dengan harga bersahabat, yakni Rp 1,2 juta,” kata M. Aria Wahyudi selaku GM Marketing Advan.
Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, smartphone murah meriah Advan G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB mengandalkan layar sentuh 2.5D berukuran 6 inci berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif display dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan hingga 245 piksel per inci.
Baca juga:Review Vivo Y17: Triple Kamera dengan Baterai Jumbo!
Layar Advan G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB ini telah dilindungi proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass yang membuatnya tangguh dan tidak mudah tergores. Advan hingga saat ini masih setia menggunakan konsep desain full view tanpa poni di bagian atas layarnya.

Sisi perangkat lunak, smartphone murah meriah Advan G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB ini mengandalkan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka IDOS 9.42 yang kaya akan fitur keamanan seperti Anti-Theft. Sayangnya, tak diketahui apakah Advan G2 Pro ini akan mendapat update ke Android Q di masa mendatang atau tidak.

Kemampuan kamera Advan G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB ini juga terbilang bersaing di kelasnya dengan mengandalkan kamera belakang ganda. Kamera utama berkekuatan 13 megapiksel dengan sensor BSI 1/3 inci dengan fitur autofokus ditandemkan lensa aperture f/2.2 lengkap dengan LED flash.

Sedangkan kamera kedua berkekuatan 2 megapiksel yang berfungsi sebagai depth sensor untuk menghasilkan foto bokeh yang menawan. Kamera depan Advan G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB ini berkekuatan 5 megapiksel dengan sensor BSI dengan lensa aperture f/2.2 fixed focus yang cukup lumayan untuk foto selfie dan video call.
“Kita dapat membuat sebuah foto dengan focus pada objek tertentu dan blur pada area latar, atau sebaliknya. Kita ketahui, bahwa sebagian besar konsumen ketika memilih sebuah smartphone masih banyak yang mencari teknologi kamera yang ditawarkan. Maka dari itu, kita menghadirkan Advan G2 Pro dengan dual kamera di belakang,” pungkas Aria.
Kinerja yang ditawarkan oleh Advan G2 Pro ini terbilang powerful untuk kelas entry-level menurut Laptophia karena didukung SoC (System on Chip) Unisoc SC9863A yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A55 64-bit yang terdiri dari quad-core kecepatan 1,6GHz dan quad-core kecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) IMG PowerVR GE8322 untuk performa yang kompetitif.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Advan i6C RAM 2GB ROM 32GB Bertenaga Unisoc SC9863A
Smartphone kelas murah meriah Advan G2 Pro dibekali dengan memori internal atau ROM sebesar 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB dedicated slot. Advan membekali G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB baterai berkapasitas 3200mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel ini dibekali Advan dengan fitur Face Unlock.

Kelebihan Advan G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB

  • Harga terjangkau
  • Kinerja bersaing di kelasnya
  • Kamera belakang ganda

Kekurangan Advan G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB

  • -

Harga Advan G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB

Advan G2 Pro merupakan sebuah smartphone entry-level terbaru yang powerful berkat sokongan SoC Unisoc SC9863A dan kamera belakang ganda. Harga Advan G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.299.000. Berdasarkan spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, harga smartphone Advan G2 Pro ini sebenarnya cukup sepadan dan laik dipertimbangkan di kelasnya.

Dukungan kinerja tinggi dari SoC Unisoc SC9863A octa-core dengan RAM 3GB, kamera belakang ganda yang mumpuni, fitur keamanan yang lengkap, OS Android Pie terbaru, dan harga yang terjangkau menjadi daya tarik utama Advan G2 Pro menurut Laptophia. Secara umum, Advan G2 Pro laik dipertimbangkan bagi konsumen yang membutuhkan smartphone murah dengan fitur terkini, serta kamera belakang yang andal.
Anda dapat membeli atau cek promo Advan G2 Pro di Sini (Klik)

Spesifikasi Advan G2 Pro RAM 3GB ROM 32GB

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka IDOS 9.42
  • Chipset Unisoc SC9863A dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A55 yang terdiri dari quad-core 1,6GHz dan quad-core 1,2GHz
  • Grafis IMG PowerVR GE8322
  • Kamera belakang ganda 13 megapiksel, autofokus, sensor BSI, aperture f/2.2, LED flash + 2 megapiksel depth sensor. Kamera depan 5 megapiksel, sensor BSI CMOS, aperture f/2.2
  • Layar sentuh 6 inci 2.5D dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksels, kerapatan 245 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS LCD, Corning Gorilla Glass
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB, dilengkapi slot microSD maksimal 128GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, USB OTG, 3.5mm audio jack, GPS, Face Unlock, dual SIM
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 156.6x 76.2x 9.7 mm dengan berat 140 gram
  • Baterai 3200mAh
  • Warna Dark Blue dan Gold
Anda mungkin suka:Review Infinix Smart 3 Plus X627, Smartphone Triple Kamera Termurah!