IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Advan G3 RAM 4GB ROM 64GB dengan Audio Harman Kardon

Harga dan Spesifikasi Advan G3 RAM 4GB ROM 64GB dengan Audio Harman Kardon



Harga dan Spesifikasi Advan G3 RAM 4GB ROM 64GB dengan Audio Harman Kardon – Merek lokal Advan Indonesia kembali menggebrak pasar tanah air dengan memperkenalkan smartphone terbarunya melalui seri G3. Seperti yang pembaca Laptophia ketahui, Advan adalah satu-satunya merk lokal yang mampu menembus persaingan ketat dan masuk menjadi lima besar vendor smartphone tanah air.

Salah satu terobosan atau inovasi yang dilakukan merek lokal ini adalah menghadirkan pengalaman multimedia dan musik yang mengesankan dengan membekali Advan G3 dengan speaker stereo besutan Harman Kardon yang merupakan vendor audio terkemuka saat ini.

Tak hanya itu, Advan G3 ini juga dibekali dengan kamera yang mumpuni dengan sokongan lensa Largan dan resolusi tinggi, yakni mencapai 16 megapiksel. Advan G3 ini tampil dengan desain yang  bisa dikatakan biasa saja dengan layar berkontur 2.5D dan dibalut dengan casing solis berwarna hitam.

Smartphone menengah Advan G3 RAM 4GB ROM 64GB mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 18:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,99 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 282 piksel per inci yang cemerlang. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores pada ponsel entry-level menengah Advan G3 ini.
Baca juga:Zola Falcon 10000mAh Review: Power Bank Powerful dengan Power Delivery dan QC 3.0
Keunggulan utama Advan G3 ini adalah dibekali dengan speaker sterei berkualitas tinggi besutan Harman Kardon. Tak ada yang meragukan kualitas audio dari vendor terkemuka Harman Kardon. Selain itu, Advan G3 didukung baterai berkapasitas 3500mAh yang didukung fitur fast charging.

Performa smartphone Advan G3 RAM 4GB ROM 64GB ini bisa dikatakan ketinggalan zaman, meski dinilai masih memadai untuk kebutuhan komunikasi saat ini menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) MediaTek MT6750T yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,5GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Mali-T860 MP2.

Hal yang membuat Laptophia tak habis pikir adalah mengapa Advan masih menggunakan SoC lawas seperti MediaTek MT6750T? Performanya memang masih memadai, tetapi masih ada SoC MediaTek yang lebih baru, lebih powerful, dan efisien seperti MediaTek Helio P22 dan sebagainya. Advan malah memilih bertahan dengan SoC lawas.

Kamera menjadi daya tarik utama Advan G3 RAM 4GB ROM 64GB dengan dukungan kamera belakang resolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/3 inci 1um piksel ditandemkan dengan lima elemen lensa buatan Largan yang mumpuni dengan aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Agak disayangkan, Advan belum mengadopsi fitur dual kamera yang saat ini sudah digunakan oleh para pesaingnya. Advan G3 RAM 4GB ROM 64GB ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus untuk foto selfie di tempat kurang cahaya.

Smartphone lokal Advan G3 ini dibekali dengan memori internal 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB hybrid slot, sehingga pengguna harus memilih antara dual SIM aktif atau single SIM dengan microSD. Advan juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.
Baca juga:Review Asus Zenfone 5z: Flagship Murah Berdesain Cantik
Sisi perangkat lunak, smartphone Advan G3 RAM 4GB ROM 64GB ini menggunakan OS Android 7.0 Nougat yang mulai ketinggalan dengan antarmuka khas IDOS 7.32 yang kaya akan fitur. Sayangnya, tak diketahui apakah Advan G3 ini bakal mendapau upgrade ke Android 8.0 Oreo atau tidak.

Kelebihan Advan G3

  • Dilengkapi speaker stereo dari Harman Kardon
  • Kamera mumpuni di kelasnya
  • Baterai besar dengan fast charging

Kekurangan Advan G3

  • Versi Android masih 7.0 Nougat
  • Menggunakan SoC lawas MediaTek MT6750T

Harga Advan G3

Advan G3 merupakan smartphone lokal yang cukup menarik dengan membidik segmen entry-level dan menengah. Harga smartphone Advan G3 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 1.999.000 untuk promo flash sale perdana. Sedangkan harga reguler atau non flash sale dari Advan G3 mungkin lebih mahal. Ponsel Advan G3 ini sebenarnya cukup menarik, tetapi masih terkesan tanggung dan menyebabkan konsumen mungkn berpikir ulang.

Hal ini terlihat dari penggunaan OS Android Nougat yang sudah mulai ketinggalan dan SoC tua MediaTek MT6750T yang digunakannya. Terlepas dari hal tersebut, Advan G3 diklaim memiliki kemampuan kamera yang mumpuni berkat resolusi yang tinggi dan ditandemkan dengan lensa besutan Largan. Sektor audio menjadi keunggulan Advan G3 dengan dukungan speaker stereo dari Harman Kardon yang berkualitas tinggi.
Anda dapat membeli atau cek harga Advan G3 di Sini (Klik)

Spesifikasi Advan G3

  • Sistem Operasi Android 7.0 Nougat dengan antarmuka IDOS 7.32
  • Chipset MediaTek MT6750T dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,5GHz
  • Grafis Mali-T860 MP2
  • Kamera belakang 16 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/3 inci 1um piksel, lensa Largan aperture f/2.2, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 8 megapiksel aperture f/2.0, sensor BSI, fixed focus
  • Layar sentuh 5,99 inci 2.5D, aspek rasio 18:9 dengan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels, kerapatan 281 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 4GB, ROM 64GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (hybrid slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor, stereo speaker dari Harman Kardon
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 159.9 x 76.9 x 7.6 mm dengan berat 180 gram
  • Baterai 3500mAh non-removable, fast charging
  • Warna Black
Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Genpro Z2 RAM 4GB ROM 64GB Terbaru di Indonesia

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!