IBX582004D475488 Harga dan Spesifikasi Realme 3 Pro Bertenaga Snapdragon 710 di Indonesia
https://www.asus.com/id/ROG-Republic-Of-Gamers/ROG-Phone-II/

Harga dan Spesifikasi Realme 3 Pro Bertenaga Snapdragon 710 di Indonesia



Harga dan Spesifikasi Realme 3 Pro Bertenaga Snapdagon 710 di Indonesia – Realme secara resmi telah meluncurkan smartphone Realme 3 Pro yang mengusung tagline Speed Awaken di Indonesia (08/05/2019). Realme 3 Pro ini menawarkan peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan pandahulunya, Realme 2 Pro. Performa yang ditawarkan meningkat pesat berkat sokongan SoC Snapdragon 710 octa-core yang diproduksi dengan teknologi 10nm yang hemat energi.

Tak hanya itu, Realme 3 Pro didukung baterai berkapasitas besar dan kamera yang mumpuni di kelasnya. Realme 3 Pro tampil dengan desain dewdrop yang kekinian dipadukan dengan casing belakang glossy bergaya Le Mans-inspired Speedway Design berupa garis dinamis yang sangat menarik.
Harga dan Spesifikasi Realme 3 Pro Bertenaga Snapdagon 710 di Indonesia

Smartphone menengah premium Realme 3 Pro mengusung spesifikasi layar dewdrop design yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,3 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi full HD+ 2340 x 1080 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 409 piksel per inci yang cemerlang.
Baca juga:Review Xiaomi Redmi Note 7: Powerful dengan Kamera 48MP!
Tak hanya itu, layar smartphone menengah berkinerja tinggi Realme 3 Pro ini dilindungi lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass 5. Salah satu kelebihan Realme 3 Pro ini adalah dilengkapi dengan notch atau poni minimalis dewdrop design dipadukan casing belakang dinamis bergaya s-curve.
“Realme 3 Pro adalah smartphone canggih dan berperforma tinggi yang dirancang untuk kaum muda. Kami tidak hanya ingin menjadi perhatian, tetapi kami juga ingin mematahkan tradisi. Dengan produk ini, kami berani mencoba kombinasi teknologi baru, menggabungkan masukan pengguna pada produk sebelumnya untuk menghadirkan pengalaman smartphone flagship bagi anak muda di Indonesia.”
“Tidak hanya realme 3 Pro, hari ini kami juga menghadirkan realme C2 yang memberikan semua penggunanya spesifikasi terbaik di segmen entry-level: layar besar dan baterai besar. Dan kabar baiknya, harganya sama dengan sebelumnya,meskipun kami meningkatkan kualitas dan spesifikasinya,” kata Josef Wang – Marketing Director realme SEA.

Kemampuan kamera belakang Realme 3 Pro sangat menarik di kelasnya menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 16 megapiksel + 5 megapiksel (depth sensor) dengan lensa aperture f/1.7 yang menggunakan sensor Sony IMX519 1/2.6 inci 1.22um piksel, phase-detection autofokus, dan LED flash. Kombinasi kedua kamera belakangnya mampu menghasilkan foto bokeh yang menawan.

Mode Nightscape, Chroma Boost dan Ultra HD dari realme 3 Pro telah ditingkatkan dari versi sebelumnya, menghasilkan pengalaman pemotretan foto yang lebih luar biasa. Nightscape, fitur dari realme 3 yang sangat terkenal telah dioptimalkan lebih lanjut dengan meingkatkan exposure dalam kondisi low light yang ekstrim.
Baca juga:Samsung Galaxy M20 Review: Baterai Jumbo dengan Kamera Wide Angle
Nightscape meningkatkan penggunaan kamera di kondisi yang sangat gelap dengan menyesuaikan highlight dan shadow untuk detail yang lebih baik, serta mengendalikan noise foto untuk meningkatkan keseluruhan kualitas foto. Realme 3 Pro memungkinkan pengguna untuk mendapatkan gambar yang hidup dan cerah sebaik mode malam pada smartphone flagship.

Chroma Boost pada Realme 3 Pro juga sanggup memenuhi kebutuhan pengguna akan efek gambar, warna, dan detail gambar. Dengan menggunakan teknologi AI, scene dalam foto dapat dikenali dan dioptimalkan ke dalam dynamic range yang lebih besar, dengan detail yang lebih diperkaya dalam beberapa bagian hingga memberikan eksposur yang lebih seimbang.

Warna-warna tertentu juga dapat dioptimalkan berdasarkan scene agar terlihat lebih cerah dan lebih menarik. Mode Ultra HD yang baru dikonfigurasi menggunakan teknologi sintesis multi-frame, memungkinkan beberapa gambar masing-masing 16 juta piksel disintesis menjadi satu gambar ultra-HD dengan ukuran 64MP – ukuran yang lebih besar untuk gambar yang lebih indah dalam kualitas yang lebih baik.

Selain menciptakan produk yang memiliki spesifikasi cepat, realme 3 Pro memiliki sesuatu yang dilambatkan untuk merekam momen indah secara perlahan dan dramatis. Realme 3 Pro menghadirkan dukungan untuk menangkap video super slo-mo di 960fps, fitur smartphone flagship lainnya yang dibawa ke segmen menengah. Realme 3 Pro juga dapat merekam video hingga 4K pada 30fps untuk menangkap video yang lebih detail dan halus.

Realme 3 Pro ini juga terbilang mumpuni untuk foto selfie dengan dukungan kamera resolusi 25 megapiksel dengan sensor Sony IMX576 berukuran 1/2.8 inci 0,8um piksel ditandemkan dengan fitur canggih AI Beauty yang lebih cerdas dalam menerapkan efek beautify sesuai dengan karakter pengguna.

Realme 3 Pro juga dilengkapi beauty selfie yang dioptimalkan, menggunakan algoritma selfiePro ari realme U1, yang mampu mengidentifikasi 296 titik pengenalan wajah untuk memperbaiki detail kulit, mata, rambut, dan detail lainnya secara akurat.
Baca juga:Review Pocophone F1 by Xiaomi: Smartphone Flagship Killer Terbaik 2018?

Dengan menyesuaikan 8 fitur beautification, pengguna dapat menyesuaikan tingkat pemerataan kulit, pengangkatan wajah, kecerahan wajah dan fungsi lainnya untuk memenuhi berbagai kebutuhan selfie yang cantik. SelfiePro juga mendukung fungsi selfie grup beautification, dan algoritmanya secara otomatis membedakan pria dan wanita dalam satu frame, memberikan penyesuaian kecantikan yang berbeda berdasarkan jenis kelamin.

Performa smartphone Realme 3 Pro ini bisa dikatakan di atas rata-rata para pesaingnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 710 AIE SDM710 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari dual-core Kryo 360 Gold yang berlari dengan kecepatan 2,2GHz dan octa-core Kryo 360 Silver dengan kecepatan 1,7GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 616.
“Platform Snapdragon 710 adalah platform 700-tier yang sangat signifikan, menawarkan teknologi dan fitur yang sebelumnya hanya tersedia di platform smartphone flagship. Dengan menggabungkan kemampuan AI dan peningkatan kinerja.”
“Snapdragon 710 dirancang untuk mengubah realme 3 Pro menjadi asisten pribadi, meningkatkan pengalaman konsumen pada fitur-fitur yang sering digunakan, seperti fitur kamera canggih yang akan mendapatkan pemrosesan AI berkecepatan tinggi tanpa mengorbankan masa pakai baterai,” kata Shannedy Ong, Country Director of Qualcomm Indonesia.

Smartphone 4G LTE kekinian dengan tagline Speed Awakens Realme 3 Pro ini dibekali dengan memori internal atau ROM 64GB atau 128GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB tipe dedicated slot, serta mendukung USB OTG. Realme juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel dan masih diperkuat fitur AI Face Unlock.
Baca juga:Review Xiaomi Redmi 6A: Smartphone Murah dengan Face Unlock
Sisi perangkat lunak, smartphone Realme 3 Pro ini menggunakan OS Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6.0 yang menawarkan tampilan menawan dengan fitur yang kaya. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4045mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya yang didukung fitur VOOC 20W fast charge yang mengisi dari 0 hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit atau terisi penuh hanya dalam waktu 80 menit.

Video Unboxing Realme 3 Pro

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Kelebihan Realme 3 Pro

  • Kinerja tinggi di kelasnya
  • Kamera mumpuni
  • Baterai besar dengan VOOC 20W fast charge
  • Harga sangat bersaing

Kekurangan Realme 3 Pro

  • Masih menggunakan port microUSB
  • Tidak dilengkapi NFC

Harga Realme 3 Pro

Realme 3 Pro merupakan sebuah smartphone kelas menengah yang sangat menarik dengan kemampuan kamera yang menonjol dan kinerja yang tinggi di kelasnya. Harga Realme 3 Pro terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.999.000 untuk varian 4GB/64GB. Sedangkan harga Realme 3 Pro varian 6GB/128GB lebih mahal, yakni Rp 3.699.000. Pre-sale Realme 3 Pro digelar tanggal 9 Mei mulai dari pukul 11:00 WIB secara eksklusif di Lazada dan tersedia di toko-toko ritel di seluruh Indonesia mulai dari 11 Mei, serta juga di platform online; Lazada, Shopee, Tokopedia, dan Akulaku.

Dukungan kamera ganda dengan kemampuan yang mumpuni, kinerja tinggi dari SoC Snapdragon 710, baterai berkapasitas besar dengan VOOC 20W fast charge, desain kekinian, dan harga yang sangat kompetitif menjadi daya tarik utama Realme 3 Pro menurut Laptophia. Secara umum, Realme 3 Pro cocok bagi konsumen yang membutuhkan smartphone berkinerja tinggi dengan harga yang kompetitif di kelasnya.
Anda dapat membeli atau cek promo Realme 3 Pro di Sini (Klik)

Spesifikasi Realme 3 Pro

  • Sistem Operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka Color OS 6
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 710 AIE SDM710 dengan prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Kryo 360 Gold 2,2GHz dan quad-core Kryo 360 Silver 1,7GHz
  • Grafis Adreno 616
  • Kamera belakang ganda 16 megapiksel + 5 megapiksel (depth sensor) dengan sensor Sony IMX519 1/2.6 inci 1.22um piksel, enam elemen lensa aperture f/1.7, phase-detection autofokus, LED flash
  • Kamera depan 25 megapiksel fixed focus dengan sensor Sony IMX576 1/2.8 inci 0.8um piksel, lensa aperture f/2.0, AI beauty 2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,3 inci, dengan resolusi Full HD+ 2340 x 1080 pixels, kerapatan 409 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel LTPS IPS, Corning Gorilla Glass 5
  • Memori RAM 4GB atau 6GB, ROM 64GB atau 128GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port MicroUSB, USB OTG, GPS, dual SIM, fingerprint sensor, port audio 3,5mm
  • Dimensi 156.8 x 74.2 x 8.3 mm berat 172 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4045mAh, non-removab, VOOC 20W fast charge
  • Warna Carbon Gray, Nitro Blue, dan Lightning Purple
Anda mungkin suka:Realme U1 Review: Smartphone Selfie yang Mumpuni untuk Gaming

Artikel Terkait Review Laptop dan Gadget Terbaru! Lainnya :

Follow Us

Since © 2015 Review Laptop dan Gadget Terbaru!