eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

LG Power Tank PMC-610 Review: Power Bank Ringkas Mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0

LG Power Tank PMC-610 Review: Power Bank Ringkas Mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0 – Nama LG tentunya tidak asing lagi di dunia elektronik dan juga smartphone. Namun, pabrikan asal Korea Selatan ini ternyata juga memiliki lini aksesoris seperti power bank meski tidak begitu tenar dan terdengar oleh konsumen tanah air. Salah satu produk power bank andalannya adalah seri LG Power Tank PMC-610. Berdasarkan pantauan Laptophia, power bank ini sudah tersedia di pasar tanah air baik melalui toko online terkemuka maupun toko offline.

Salah satu keunggulan power bank besutan LG ini adalah menawarkan kecepatan charge yang ngebut berkat dukungan fitur Qualcomm Quick Charge 3.0. Belum lama ini satu unit power bank LG Power Tank PMC-610 telah mendarat di meja review Laptophia untuk diulas secara mendalam, penasaran? Berikut ini adalah hasil ulasan LG Power Tank PMC-610 review oleh tim Laptophia!
LG Power Tank PMC-610 Review: Power Bank Ringkas Mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0

Paket Pembelian LG Power Tank PMC-610

Paket Pembelian LG Power Tank PMC-610

  • Power bank LG Power Tank PMC-610 6700mAh Black
  • Kabel USB
  • Boklet manual
  • User guide
Baca juga:Zola Jumbo 24000mAh Review: Power Bank Sebesar Batu Bata!

Desain LG Power Tank PMC-610


Desain LG Power Tank PMC-610
Penampilan power bank LG Power Tank PMC-610 ini sekilas tampak biasa saja, tetapi jika dilihat dengan lebih seksama maka akan terlihat detail yang cukup unik. Power bank besutan LG ini terlihat biasa saja dengan bentuk kotak persegi seperti kebanyakan power bank yang beredar di pasaran, tetapi ternyata pada bagian kanan dan kirinya berbentuk segitiga yang unik. Jadi, jika dilihat dari sisi atas, maka power bank LG Power Tank PMC-610 ini berbentuk heksagonal atau segi enam.

Meski sisi kanan dan kiri power bank LG Power Tank PMC-610 ini berbentuk segitiga, tetapi sudutnya tidak terlalu tajam. Laptophia masih merasa sangat nyaman saat mengenggam power bank andalan LG ini, meski tak senyaman power bank dengan sisi kanan dan kiri yang rounded. LG Power Tank PMC-610 ini tampil balutan casing berwarna hitam yang membuatnya terlihat minimalis dan tak terkesan mencolok. Jika diperhatikan lebih dekat, permukaan casing power bank besutan vendor asal negeri ginseng ini memiliki tekstur yang membuatnya tidak mudah terasa licin.

Pada LG Power Tank PMC-610 review kali ini, material yang digunakan oleh power bank ini adalah polikarbonat alias plastik. Meski bukan terbuat dari bahan metal, LG Power Tank PMC-610 ini tidak terkesan murahan. Bahkan, build quality power bank andalan LG ini terasa sangat solid. Kelebihan lain yang ditawarkan oleh power bank yang sudah mendukung teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 ini adalah dimensinya yang terbilang sangat ringkas dan ringan, sehingga sangat mendukung mobilitas pengguna.
Baca juga:Anker PowerCore+ Mini 3350mAh Review: Power Bank Berwujud Tabung Lipstick
Desain LG Power Tank PMC-610
Pada ulasan power bank LG Power Tank PMC-610 review kali ini, sisi depan terdapat logo LG dan Qualcomm Quick Charge 3.0 yang terlihat cukup mencolok dengan cetakan berwarnaputih abu-abu. Sedangkan sisi kanan, kiri, dan belakang power bank andalan LG ini tidak dilengkapi port atau tombol apapun. Sedangkan sisi bawah power bank LG Power Tank PMC-610 terdapat informasi singkat mengenai spesifikasi teknisnya.

Sedangkan pada sisi atas power bank LG Power Tank PMC-610 ini terdapat port USB yang mana yang berwarna oranye mendukung Quick Charge 3.0, tiga buah LED indikator berwarna putih, tombol power, dan sebuah port microUSB untuk input. Power bank besutan vendor asal Korea Selatan ini tidak dilengkapi dengan senter atau torch.

Video Unboxing LG Power Tank PMC-610

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

LG Power Tank PMC-610 Review

LG Power Tank PMC-610 Review
Nama LG memang tidak begitu tenar untuk produk power bank, tetapi produk yang diluncurkannya berkualitas. LG Power Tank PMC-610 ini adalah salah satu power bank berkualitas tinggi dengan dukungan fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 untuk mengisi daya dengan kecepatan tinggi. Selain itu, power bank dari negeri asal Super Junior ini mengandalkan dimensinya yang terbilang sangat ringkas dan ringan. Meski demikian, kapasitas yang diusungnya tidak terlalu besar, yakni 6700mAh saja.

Sayangnya, pabrikan asal Korea Selatan ini tidak menyebutkan fitur proteksi apa saja yang dimiliki oleh power bank LG Power Tank PMC-610 andalannya. Laptophia berpendapat bahwa power bank ini kemungkinan besar memiliki fitur proteksi yang lengkap, mengingat harga yang ditawarkan bukan berada di lini entry-level. Power bank dari brand lain yang dibandrol dengan harga murah saja dilengkapi fitur proteksi untuk keamanan gadget dan power bank itu sendiri.
Baca juga:Aukey PB-N15 20.000mAh Review: Fitur Lengkap dengan Kapasitas Besar!
Fitur pengisian cepat Qualcomm Quick Charge 3.0 pada power bank LG Power Tank PMC-610 ini dapat secara otomatis aktif jika gadget atau smartphone yang di-charge mendukung fitur tersebut. Pada LG Power Tank PMC-610 review kali ini, Laptophia menggunakan smartphone Xiaomi Mi 5S yang telah mendukung fitur Qualcomm Quick Charge 3.0 dengan baterai berkapasitas 3200mAh.

Dengan daya terisi penuh, power bank LG Power Tank PMC-610 ini mampu mengisi baterai smartphone Xiaomi Mi 5S dari 8% hingga penuh dalam waktu 1 jam 34 menit dengan kondisi ponsel aktif dual SIM. Sedangkan pengisian kedua menggunakan Xiaomi Mi 5S dari 25% hingga 56% dalam waktu 33 menit sebelum akhirnya LG Power Tank PMC-610 mati kehabisan daya.

Pengisian daya power bank LG Power Tank PMC-610 ini memakan waktu yang terbilang cukup cepat di kelasnya, yakni antara 3,5 jam menggunakan adapter dari Tronsmart dengan arus 5V/2A.

Secara umum, power bank LG Power Tank PMC-610 ini menawarkan kinerja yang handal dan cepat berkat dukungan fitur Qualcomm Quick Charge 3.0. Kapasitas yang diusungnya real, meskipun tidak terlalu besar di kelasnya. Build quality mantap dengan dimensi yang ringkas dan ringan. Jelas, LG Power Tank PMC-610 ini sangat laik dipertimbangkan di kelasnya.

Kelebihan LG Power Tank PMC-610

  • Dimensi ringkas dan ringan
  • Mendukung Qualcomm Quick Charge 3.0
  • Harga bersaing di kelasnya

Kekurangan LG Power Tank PMC-610

  • Hanya tersedia satu port output

Harga LG Power Tank PMC-610

Harga power bank LG Power Tank PMC-610 terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 200-an ribu. Tentunya harga ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi pasar dan kebijakan masing-masing seller. Berdasarkan hasil LG Power Tank PMC-610 review yang Laptophia lakukan, power bank ini menunjukkan performa yang terbilang baik di kelasnya berkat dukungan fitur Qualcomm Quick Charge 3.0.

 Tak hanya itu, dimensi power bank besutan pabrikan asal Korea Selatan ini ringkas dan ringan, sehingga sangat mendukung mobilitas. Laptophia menilai power bank LG Power Tank PMC-610 sangat laik dipertimbangkan di kelasnya.
Anda dapat membeli atau cek harga LG Power Tank PMC-610 6700mAh DI SINI (KLIK)

Spesifikasi LG Power Tank PMC-610

  • Model: Power Tank PMC-610 6700mAh
  • Kapasitas: 6700mAh
  • Rated energy: 3,7V/6700mAh
  • Battery Cell: Lithium polymer
  • Input:DC 5V / 2.1A
  • Output: DC 5-6V ; 3A / 6-9V ; 2A / 9-12V ; 1.5A (Quick Charge 3.0)
  • Charging time 3,5 jam dengan adapter yang mendukung Quick Charge 3.0
  • Auto detect Output
  • Dilengkapi proteksi keamanan
  • Warna: Black
  • Desain elegan minimalis bertekstur
  • Ukuran:92 x 60 x 22.5 mm
  • Berat: 198g
Anda mungkin suka:Anker PowerCore 20100 Review: Seperti Ini Performa Power Bank 700 Ribu-an!