eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Oppo A3s Kamera Ganda dengan Baterai 4230mAh Masuk Indonesia, Ini Harganya

Oppo A3s Kamera Ganda dengan Baterai 4230mAh Masuk Indonesia, Ini Harganya – Sukses menggebrak pasar dengan meluncurkan seri F7, Oppo ternyata masih belum puas dengan membidik segmen di bawahnya melalui seri A3s. Berdasarkan informasi yang Laptophia terima, ponsel Oppo A3s ini pertama kali diluncurkan di India dan kini sudah tersedia di Indonesia. Kamera ganda dan baterai berkapasitas besar menjadi daya tarik utama smartphone Oppo A3s ini.

Sejauh ini memang Oppo jarang meluncurkan ponsel yang dilengkapi dengan kamera belakang ganda dan baterai berkapasitas besar, tetapi kini ia mulai menjawab keinginan pasar melalui seri Oppo A3s. Penampilan atau desain fisik dari smartphone Oppo A3s ini relatif mirip dengan Oppo F7 dan dimensinya juga tak jauh berbeda. Hal yang cukup mencolok dari Oppo A3s ini adalah dilengkapi dengan notch atau poni pada bagian atas layar yang mengusung aspek rasio kekinian 19:9.


Ponsel ini tampil dengan balutan casing unibody yang kokoh dan tersedia dalam dua varian warna, yakni Red dan Dark Purple. Berdasakan pantauan Laptophia, Oppo A3s sudah tersedia di toko online maupun offline terkemuka di Indonesia.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Honor 10 RAM 4GB ROM 128GB di Indonesia
Smartphone menengah berkamera ganda Oppo A3s mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 19:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 6,2 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 720 x 1520 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 402 piksel per inci yang cemerlang. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores dari Corning Gorilla Glass atau sejenisnya.

Berbeda dengan smartphone Oppo sebelumnya, kamera belakang Oppo A3s ini cukup menarik menurut Laptophia dengan mengandalkan kamera belakang ganda berkekuatan 13 megapiksel + 2 megapiksel (depth sensor) dengan lensa aperture f/2.2 yang menggunakan sensor BSI CMOS, phase-detection autofokus, dan LED flash. Kombinasi kamera ganda ini diklaim mampu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang menawan.

Kamera depan Oppo A3s cukup memadai dengan dukungan kamera resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI CMOS dengan lensa aperture f/2.2 berukuran ditandemkan dengan fitur canggih AI Beauty 2.0 yang lebih cerdas dalam menerapkan efek beautify sesuai dengan karakter pengguna karena mampu mendeteksi 296 titik wajah.

Performa smartphone Oppo A3s ini cukup standar di kelasnya dan setara dengan para pesaingnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 450 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 1,8GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506 untuk performa yang kompetitif.

Smartphone 4G LTE kekinian berkamera ganda Oppo A3s ini dibekali dengan memori internal 32GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB tipe dedicated slot. Sayangnya, Oppo tidak menyematkan fitur sensor sidik jari pada A3s ini dan menggantinya dengan fitur Face Unlock.
Baca juga:Unboxing Xiaomi Redmi Note 5 RAM 4GB ROM 64GB Lake Blue
Sisi perangkat lunak, smartphone Oppo A3s ini menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.1. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 4230mAh tanpa kehadiran fitur VOOC fast charging untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Kelebihan Oppo A3s

  • Kamera belakang ganda
  • Dilengkapi notch atau poni
  • Baterai kapasitas besar

Kekurangan Oppo A3s

  • Resolusi layar masih HD+
  • Kinerja standar
  • Tidak dilengkapi fingerprint sensor

Harga Oppo A3s

Oppo A3s adalah senjata baru pabrikan asal Tiongkok tersebut untuk menggempur pasar kelas menengah tanah air. Harga smartphone Oppo A3s terbaru di Indonesia berdasarkan informasi yang Laptophia himpun adalah Rp 2.699.000 atau tepatnya Rp 2,7 juta. Melihat harga dan spesifikasi yang ditawarkan, ponsel Oppo A3s ini tampaknya cukup menarik di kelasnya meski tak segahar para pesaingnya.

Dukungan kamera ganda yang kekinian, layar dilengkapi poni yang keren, kinerja memadai dari Snapdragon 450, dan baterai berkapasitas besar di kelasnya menjadi daya tarik utama smartphone Oppo A3s menurut Laptophia. Kehadiran Oppo A3s bakal menjadi pesaing tangguh bagi Honor 9 Lite, Xiaomi Redmi Note 5, dan juga Asus Zenfone Max Pro M1.
Anda dapat membeli atau cek harga promo Oppo A3s di Sini (Klik)

Spesifikasi Oppo A3s

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.1
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 1,8GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Kamera belakag ganda 13 megapiksel + 2 megapiksel (depth sensor) dengan sensor BSI CMOS, lima elemen lensa aperture f/2.2, phase-detection autofokus, LED flash. Kamera depan 8 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI CMOS, lensa aperture f/2.2, AI Beauty 2.0
  • Layar sentuh 2.5D berukuran 6,2 inci, dengan resolusi HD+ 720 x 1520 pixels, kerapatan 271 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB, ROM 32GB dilengkapi slot microSD max 256GB (dediated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port MicroUSB, USB OTG, GPS, dual SIM, face unlock, port audio 3,5mm
  • Dimensi 156.2 x 75.6 x 8.2 mm berat 168 gram
  • GSM / 3G HSDPA / 4G LTE
  • Baterai 4230mAh, non-removable
  • Warna Red dan Dark Purple
Anda mungkin suka:Harga dan Spesifikasi Realme 1, Smartphone Tangguh Penantang Xiaomi & Asus