eCWbXBoqKVlcyXUNIzJr7wbcnJRa7fysuT0ds4TB
Bookmark

Xiaomi Redmi S2 Diperkenalkan, Smartphone Selfie Murah dengan AI Camera

Xiaomi Redmi S2 Diperkenalkan, Smartphone Selfie Murah dengan AI Camera – Xiaomi belum lama ini telah memperkenalkan smartphone baru andalannya melalui seri Redmi S2. Sebelumnya memang telah beredar beberapa kali bocorannya dan membidik segmen mid-low. Harganya yang terjangkau dan dibekali dengan kamera depan mumpuni yang diperkuat dengan AI Camera menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi S2 menurut Laptophia.

Penampilan fisik smartphone ini seperti gabungan antara Xiaomi Redmi Note 5 dan Mi A1 yang didukung balutan casing metal unibody yang kokoh dan tersedia dalam beberapa varian warna, yakni Rose Gold, Champagne Gold, dan Platinum Silver. Smartphone ini dibekali dengan kamera ganda pada sisi belakang yang terusun secara vertikal mirip Redmi Note 5.


Smartphone menengah Xiaomi Redmi S2 mengusung spesifikasi layar yang kekinian dengan aspek rasio 18:9 dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,99 inci yang disematkan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan resolusi HD+ 1440 x 720 piksel yang menawarkan kerapatan mencapai 269 piksel per inci yang cemerlang. Sayangnya, tak disebutkan adanya proteksi antigores pada ponsel selfie sentris Redmi S2 ini.
Baca juga:Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera di Indonesia
Performa smartphone Xiaomi Redmi S2 ini bisa dikatakan salah satu yang masih bisa diandalkan di kelasnya menurut Laptophia, karena mengandalkan SoC (System on Chip) Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari dengan kecepatan 2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB atau 4GB, serta diperkuat grafis mumpuni dari GPU (Graphics Processing Unit) Adreno 506.

Kamera menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi S2 dengan dukungan kamera belakang ganda resolusi 12 megapiksel + 5 megapiksel dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/2.9 inci 1.25um piksel ditandemkan dengan lima elemen lensa aperture f/2.2 yang dilengkapi dengan fitur phase-detection autofokus dan LED flash.

Kombinasi kamera ganda pada sisi belakang mampu menghasilkan efek bokeh ala kamera DSLR. Xiaomi Redmi S2 ini dibekali dengan kamera depan berkekuatan 16 megapiksel dengan sensor BSI CMOS 2um piksel yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.0 fixed focus dan diperkuat fitur AI Camera untuk foto selfie yang mumpuni dan efek beautify yang lebih akurat.

Smartphone 4G entry-level dan menengah Xiaomi Redmi S2 ini dibekali dengan memori internal 32GB atau 64GB yang masih didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 256GB dedicated slot. Xiaomi juga menyematkan sensor sidik jari yang berada di sisi belakang ponsel.
Baca juga:Harga dan Spesifikasi Asus Zenfone Max Pro M1 Resmi di Indonesia
Sisi perangkat lunak, smartphone Xiaomi Redmi S2 ini menggunakan OS Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.5 terbaru. MIUI besutan Xiaomi selama ini dikenal menawarkan fitur yang sangat kaya dengan kinerja yang stabil.

Video Unboxing Xiaomi Redmi S2

Jangan lupa Subscribe channel Laptophia ya di Sini (Klik)

Harga Xiaomi Redmi S2

Xiaomi Redmi S2 dijual dengan harga yang terbilang kompetitif jika dibandingkan dengan spesifikasi yang ditawarkan. Berdasarkan informasi yang Laptophia himpun, harga Xiaomi Redmi S2 terbaru di Indonesia adalah $160 atau sekitar Rp 2,2 juta untuk varian 3GB/32GB. Sedangkan harga Xiaomi Redmi S2 varian 4GB/64GB lebih mahal, yakni $204 atau sekitar Rp 2,8 juta.

Ponsel ini terbilang cukup kompetitif di kelasnya dan laik dipertimbangkan bagi konsumen penggemar foto selfie. Dukungan kamera depan mumpuni dengan fitur AI Camera, layar kekinian, MIUI yang kaya fitur, kinerja yang bisa diandalkan, dan harganya yang masuk akal menjadi daya tarik utama Xiaomi Redmi S2 menurut Laptophia. Saat ini smartphone Xiaomi Redmi S2 hanya tersedia untuk pasar Tiongkok saja dan belum ada informasi mengenai kapan ponsel selfie sentris terbaru ini masuk pasar Indonesia.
Anda dapat membeli atau cek promo Xiaomi Redmi S2 DI SINI (Klik) atau DI SINI (Klik)

Spesifikasi Xiaomi Redmi S2

  • Sistem Operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka MIUI 9.5
  • Chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 2GHz
  • Grafis Adreno 506
  • Dual kamera belakang 12 megapiksel + 5 megapiksel, sensor BSI CMOS 1/2.9 inci 1,25um piksel, aperture f/2.2, phase-detection autofokus dengan dilengkapi LED flash. Kamera depan 16 megapiksel aperture f/2.0, sensor BSI 2um piksel, fixed focus, LED flash
  • Layar sentuh 5,99 inci 2.5D, aspek rasio 18:9 dengan resolusi HD+ 720 x 1440 pixels, kerapatan 269 ppi (pixel per inch), 16 juta warna, panel IPS
  • Memori RAM 3GB atau 4GB, ROM 32GB atau 64GB, dilengkapi slot microSD max 256GB (dedicated slot)
  • WiFi, Bluetooth, port microUSB, 3.5mm audio jack, FM Radio, GPS, Dual SIM, fingerprint sensor
  • GSM / 3G HSPA / 4G LTE
  • Dimensi 160.7 x 77.3 x 8.1 mm dengan berat 170 gram
  • Baterai 3080mAh non-removable
  • Warna Rose Gold, Champagne Gold, dan Platinum Silver
Anda mungkin suka:Xiaomi Redmi 5 Plus Review: Smartphone Kekinian dengan Harga Masuk Akal!